• Jelajahi

    Copyright © BendPark - Referensi Wisata Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Wisata Jogja Terbaru Paling Populer dan Kekinian

    27/09/2023, 00:42 WIB Last Updated 2024-09-12T09:45:05Z

    Wisata Jogja - Selain dikenal sebagai kota edukasi, kota ini juga memiliki daya tarik wisata yang paling menarik. Ternyata pariwisata Jogja tidak hanya terkenal di dalam negeri saja namun juga terkenal di luar negeri.


    Saat berlibur ke Jogja, pastikan untuk mengunjungi tempat wisata populer saat ini. Ada banyak sekali pilihan tempat wisata di Jogja, mulai dari wisata alam, wisata budaya, hingga tempat wisata.

    wisata jogja

    Untuk memudahkan kamu memilih destinasi wisata menarik di Jogja, admin akan membagi wisata Jogja berdasarkan lokasi tujuan, meliputi wisata sejarah, budaya, alam, edukasi, dan hiburan.


    Tempat Wisata Jogja Populer


    Jika kamu menyukai destinasi wisata sejarah dan budaya, sebaiknya pilih Jogja sebagai destinasi liburan keluarga. Berikut rekomendasi tempat wisata sejarah dan budaya di Jogja yang admin rekomendasikan buat kamu.


    Jalan Malioboro

    jalan malioboro

    Wisata sejarah dan budaya pertama yang admin rekomendasikan ialah destinasi wisata paling terkenal di Jogja apalagi kalau bukan Jalan Malioboro.


    Kamu bisa menyewa Avanza Jogja untuk menyusuri Jalan Malioboro sambil membeli oleh-oleh khas Jogja. Di tempat ini, kamu juga bisa mengajak keluarga jalan-jalan kuliner sambil mencicipi lezatnya kuliner khas Jogja.


    Jangan lewatkan mengunjungi salah satu simbol Yogyakarta. Jalan ini terkenal di kalangan wisatawan dalam dan luar negeri. Beli aksesoris khas Jogja untuk sanak saudara dan sahabat di rumah.


    Keraton Yogyakarta

    keraton yogyakarta

    Keraton Yogyakarta banyak menyimpan koleksi barang antik dan benda bersejarah Kerajaan Yogyakarta. Saat ini istana tersebut masih menjadi kediaman Sultan. Agar lebih nyaman dan mudah, admin sarankan untuk menggunakan paket Jogja yang ditawarkan oleh biro perjalanan wisata atau travel setempat.


    Alun-alun Kidul

    alun alun kidul

    Rekomendasi tempat wisata Jogja yang pertama yakni Alun Alun Kidul Yogyakarta. Destinasi wisata khas kota Jogja ini selalu ramai dikunjungi wisatawan terutama pada malam hari.


    Hal yang paling menarik dari Alun-alun Kidul adalah keindahannya yang mempesona, terutama pada malam hari. Belum lagi, wisatawan bisa mencicipi berbagai kuliner lezat khas Jogja di sepanjang jalanan.


    Kamu juga bisa mengajak anak-anak berkeliling alun-alun dengan naik sepeda berbentuk mobil. Tunggu apa lagi, banyak agen biro perjalanan wisata atau travel yang menawarkan sewa Innova Reborn Jogja.


    Tugu Jogja

    tugu jogja

    Tugu Jogja atau sebagian orang menyebutnya Tugu Pal Putih merupakan simbol kota Yogyakarta yang terkenal karena mengandung sejarah, makna dan filosofi kota ini. Bagi wisatawan, wisata simbol kota Jogja ini menjadi “menu yang sayang untuk dilewatkan”.


    Apalagi pada malam hari, Tugu Jogja selalu ramai dikunjungi wisatawan yang ingin mengamati dan menikmati suasana malam monumen megah tersebut. Gimana dengan kamu, apakah kamu sudah pernah ke sana? Di sekitar Tugu Jogja banyak sekali penyedia jasa rental motor murah di Jogja yang bisa kamu manfaatkan.


    Taman Sari

    taman sari

    Jogja identik dengan destinasi wisata sejarah. Admin rekomendasikan buat kamu untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata ikonik di Jogja yaitu Taman Sari.


    Selain menikmati keindahan dan eksotisme bangunan, wisatawan juga dapat mempelajari dan mengumpulkan informasi tentang peristiwa masa lalu pada masa Kerajaan Mataram.


    Taman Sari yang masih sering digunakan sebagai tempat upacara keluarga kerajaan ini memiliki bangunan yang didesain unik dengan gaya Jawa Portugis. Jika kamu dan rombongan ingin mengunjungi destinasi wisata terkenal di Yogyakarta ini, Admin sarankan untuk menggunakan jasa sewa bus Jogja.


    Museum Benteng Vredeburg

    museum benteng vredeburg

    Destinasi wisata sejarah di Jogja lainnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Di museum ini kamu juga akan melihat berbagai peninggalan Belanda dan Kesultanan Yogyakarta.


    Banyak pengunjung yang menyempatkan diri untuk mengunjungi museum yang dibangun Belanda pada tahun 1765 ini karena lokasinya dekat dengan tempat wisata lain seperti Pasar Beringharjo, Malioboro, dan Alun-Alun Utara.


    Museum Ullen Sentalu

    museum ullen sentalu

    Bagi yang ingin mengetahui lebih jauh tentang sejarah dan budaya Kerajaan Mataram, kamu bisa mengunjungi Museum Ullen Sentalu.


    Di museum ini kamu akan melihat koleksi tentang sejarah berdirinya Kesultanan Mataram, awal berdirinya Kesultanan Yogyakarta dan Kasunanan Surakarta.


    Museum Gunung Merapi

    museum gunung merapi

    Sesuai dengan namanya, museum yang resmi dibuka pada tahun 2009 ini menampilkan peralatan pemantauan gunung berapi, gambar letusan serta berbagai pengetahuan tentang Gunung Merapi.


    Ada pula karya seni yang menceritakan asal muasal Gunung Merapi. Jangan lewatkan wisata gunung di Jogja ini dengan begitu saja.


    Museum Affandi

    museum affandi

    Seperti yang bisa kamu tebak dari namanya, Museum Affandi menyimpan berbagai koleksi foto karya pelukis Maestro Affandi. Selain menyimpan karya Affandi, museum ini juga mengoleksi karya seniman lain.


    Jangan sok pencinta seni kalau tidak mampir ke museum legendaris ini saat liburan ke Jogja.


    Stonehenge Cangkringan

    stonehenge cangkringan

    Bagi kamu yang ingin belajar tentang prasejarah tak perlu jauh-jauh ke Inggris. Di Jogja ada situs bersejarah bernama Stonehenge Cangkringan, mirip seperti di Inggris.


    Walaupun hanya replika, kamu bisa melihat banyak peninggalan sejarah berbeda yang mirip dengan aslinya. Ini dibuat oleh tangan manusia namun tetap menarik rasa penasaran banyak wisatawan.


    Pasar Beringharjo

    pasar beringharjo

    Berwisata ke Jogja dengan jasa rental mobil Innova Reborn Car Rental Jogja rasanya kurang lengkap jika tidak mengunjungi pasar tertua di Yogyakarta ini. Pasar apa lagi yang ada kalau bukan Pasar Beringharjo.


    Wisata pasar tradisional Jogja mempunyai daya tarik tersendiri. Selain unik, pasar ini juga menjual berbagai barang antik dan makanan khas Jogja.


    Jadi jangan sampai ketinggalan, dari Malioboro singgah di Pasar Beringharjo untuk membeli oleh-oleh Juga souvenir.


    Candi Borobudur

    candi borobudur

    Siapa yang tak kenal Candi Borobudur?Bahkan, UNESCO telah menetapkan candi ini sebagai situs warisan dunia yang perlu dilestarikan. Bahkan di mata wisatawan mancanegara, candi ini sangat terkenal.


    Lokasinya berada di Jawa Tengah tepatnya di Magelang. Meski demikian, banyak orang yang berlibur ke Jogja masih menyempatkan diri mengunjungi candi Budha terbesar ini.


    Di destinasi wisata terpopuler di Jogja ini, kamu tidak hanya akan mengagumi keindahan bangunan candi, tetapi juga megahnya suasana alam di sekitarnya. Bahkan, wisatawan bisa menikmati momen matahari terbit maupun terbenam.


    Candi Prambanan

    candi prambanan

    Selain Borobudur, candi lain yang patut dikunjungi di Jogja adalah Candi Prambanan. Seperti halnya Candi Borobudur, candi peninggalan Hindu ini juga telah diakui sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.


    Yang paling menarik dari Candi Prambanan adalah cerita asal usulnya yang bersumber dari cerita rakyat Roro Jonggrang.


    Saat memasuki kawasan candi, kamu akan mengagumi keindahan candi, banyak karya sastra dan seni, dll. Bagi yang gemar memotret, kamu bisa memuaskan hobimu di kuil ini.


    Candi Ratu Boko

    candi ratu boko

    Wisata Candi Jogja terkenal lainnya yang wajib kamu kunjungi saat liburan ke Jogja adalah Candi Ratu Boko.


    Datang ke candi ini, kamu tidak hanya akan mengagumi keindahan bentuk candi tetapi juga indahnya pemandangan alam di sekitar candi.


    Waktu terbaik mengunjungi Candi Ratu Boko adalah saat matahari terbenam. Ada pancaran cahaya oranye yang sangat menarik hingga lokasi fotografi yang sangat eksotis.


    Selain sejarah dan budaya, Jogja juga memiliki pesona alam yang indah sehingga menjadi tujuan wisata favorit para wisatawan saat berlibur ke Jogja. Berikut tempat wisata alam Jogja yang wajib kamu kunjungi.


    Pantai Parangtritis

    pantai parangtritis

    Siapa yang tak kenal Parangtritis, destinasi wisata pantai di Jogja yang paling terkenal dan selalu digandrungi wisatawan. Bagi wisatawan yang berlibur ke Jogja, sayang jika kamu tidak mampir ke pantai ini.


    Berbeda dengan pantai lain di Jogja, selain keindahannya, pantai Parangtritis juga mempunyai sejarah yang sangat terkenal dan cerita misterius. Tak heran jika wisatawan sangat berhati-hati saat singgah di pantai ini.


    Pantai Depok Jogja


    Jika berlibur ke Pantai Parangtritis sebaiknya langsung menuju Pantai Depok karena letaknya masih satu garis pantai. Pantai Depok memiliki keunikan pantai berpasir hitam yang berbeda dengan pantai lain di Jogja.


    Selain menyaksikan keunikan pasir dan keindahan laut, kamu juga bisa menikmati wisata kuliner yang terkenal dengan lezatnya ikan segar. Jika kurang puas makan di sana, kamu bisa membawa pulang ikan segar sebagai oleh-oleh khas Jogja.


    Pantai Baru

    pantai baru

    Walaupun baru dikembangkan, Pantai Baru mempunyai fasilitas yang cukup lengkap untuk dinikmati wisatawan.


    Salah satu daya tarik wisata pantai Jogja adalah pengunjung dapat menyewa ATV. Apalagi saat matahari terbenam menjadi hal yang ditunggu-tunggu wisatawan.


    Bagi pecinta kuliner jangan khawatir, di sekitar pantai banyak ditemui kuliner khas Jogja yang enak, bergizi, dan murah.


    Pantai Goa Cemara


    Sesuai dengan namanya, jalan menuju pantai ini dijajari deretan pohon pinus yang tertata rapi di sepanjang jalan. Pantai ini sangat unik dan masih mempertahankan keasrian alamnya.


    Bagi kamu yang suka berfoto, jangan lewatkan banyak lokasi fotografi bagus di pantai Goa Cemara.


    Kamu tinggal memilih apakah ingin menikmati suasana pegunungan dengan pepohonan pinus atau menikmati pantai.


    Pantai Indrayanti

    pantai indrayanti

    Pantai Indrayanti juga menjadi salah satu pantai wisata di Jogja yang paling menarik dengan hamparan pasir putihnya yang bersih dan bebas polusi.


    Selain pantainya yang bersih dan terawat, panorama alam di sekitarnya pun tak kalah menarik. Sangat disayangkan jika kamu melewatkan untuk datang ke tempat ini.


    Pantai Sadranan

    pantai sadranan

    Pasir putih yang terhampar di sepanjang pantai menjadi ciri khas dan daya tarik Pantai Sadranan. Pantai ini juga relatif sepi wisatawan sehingga hanya cocok untuk melepas penat.


    Daya tarik lainnya, kamu akan menikmati panorama alam yang sangat indah. Angin sepoi-sepoi yang sejuk dan deburan ombak yang menghantam karang membuat kamu semakin betah berada di pantai ini.


    Pantai Nglambor


    Pantai lain di Gunung Kidul yang juga tak kalah terkenalnya yaitu pantai Nglambor. Di pantai ini kamu bisa menikmati suara deburan ombak yang cukup besar dengan ciri khas suara ombak yang pecah.


    Namun jangan khawatir, di tempat wisata pantai Jogja ini terdapat area yang bisa kamu manfaatkan untuk aktivitas snorkeling dan diving hingga melihat keindahan alam bawah laut.


    Pantai Wediombo


    Sesuai dengan namanya yang berasal dari bahasa Jawa yang berarti pantai berpasir luas, Pantai Wediombo menyuguhkan pemandangan formasi batuan karang yang tertata rapi.


    Bagi yang sedang berlibur ke Jogja, admin sarankan untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata pantai favorit Jogja ini.


    Pantai Sundak

    pantai sundak

    Saat berlibur ke Jogja, Pantai Sundak juga layak dikunjungi bersama keluarga. Bahkan, kamu bisa mengajak anak-anak untuk bermain air dan pasir di tepi pantai karena airnya tenang.


    Selain terlindung dari ombak besar, pantai ini juga terkenal dengan pemandangan alamnya yang megah. Kamu bisa melihat bukit kokoh melawan deburan ombak di kejauhan.


    Pantai Sepanjang


    Pantai ini memiliki pemandangan yang sungguh menakjubkan dengan air berwarna biru kehijauan dan pasir putih bersih. Membuat pengunjung betah dan lebih nyaman ketika berjemur.


    Banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai ini selain untuk mengagumi pemandangannya, namun juga untuk berburu foto karena banyaknya spot foto.


    Pantai Pok Tunggal

    pantai pok tunggal

    Destinasi wisata pantai di Jogja ini memang baru berkembang namun tidak menghilangkan keindahan dan pesona laut yang menjadi kebanggaan masyarakat Gunung Kidul.


    Karena merupakan destinasi wisata baru, Pantai Pok Tunggal belum banyak mendapat campur tangan manusia. Suasananya terbilang sepi sehingga cocok bagi kamu yang ingin menenangkan diri.


    Pantai Krakal

    pantai krakal

    Dari Pantai Pok Tunggal, jika ingin melanjutkan liburan ke destinasi wisata Pantai Jogja, kamu bisa menuju Pantai Krakal. Di pantai ini yang paling menarik adalah bebatuan karangnya.


    Pantai Krakal juga menjadi tempat pengunjung menyaksikan indahnya matahari terbenam saat senja. Jangan lupa membawa foto untuk koleksi Instagram kamu.


    Pantai Siung

    pantai siung

    Pantai Siung juga patut masuk dalam rencana perjalanan kamu selama liburan di Jogja. Dengan gugusan karang kuat yang tersebar di mana-mana, pantai ini sangat unik dibandingkan pantai lain di Jogja.


    Bentuk karang yang berbeda-beda sungguh indah dan sayang untuk dilewatkan. Tunggu apalagi? ayo ajak teman atau keluarga berlibur ke pantai idola Jogja ini.


    Pantai Timang

    pantai timang

    Dibandingkan pantai-pantai lain di Jogja, pantai Timang sangatlah unik dan istimewa. Di pantai ini, kamu bisa menguji adrenalin dengan melintasi jembatan kayu dan tali untuk mencapai Pantai Selatan.


    Tantangannya, angin kencang menyebabkan jembatan kayu dan talinya bergoyang tertiup angin. Untuk mencapai Pulau Timang di tengah laut memang tidak mudah, perlu usaha.


    Pantai Glagah


    Dibandingkan pantai lainnya, akses menuju Pantai Glagah lebih mudah dilalui kendaraan roda empat. Pantas saja jika pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati keindahan laut.


    Di pinggir pantai Glagah juga terdapat dermaga yang sering digunakan wisatawan untuk menikmati indahnya panorama pantai.


    Pantai Samas


    Ada yang unik dari Pantai Samas. Tak hanya keindahan laut dan pantainya saja yang bisa kamu nikmati. Namun kamu juga bisa menyaksikan pesona indahnya pemandangan danau air tawar dan delta sungai.


    Di pantai ini juga terdapat penangkaran penyu yang dikembangkan. Menjelang tepi pantai ini, kamu akan mengagumi sifat "menyenangkan" dari spesies laut ini.


    Pantai Kuwaru


    Di pantai Kuwaru, kamu tidak hanya bisa mengagumi keindahan pantai dengan ombaknya yang indah. Namun, kamu juga dapat mencoba berbagai permainan menantang.


    Pantai Kuwaru memiliki sejumlah fasilitas menyenangkan keluarga, antara lain sepeda gunung, trail, mandi busa, bahkan kereta mini di pantai ini.


    Pantai Pandansimo

    pantai pandansimo

    Pantai ini bukan sembarang pantai. Memang benar namanya mengungkap keunikan Pantai Pandansimo.


    Orang datang ke pantai ini tidak hanya untuk melihat laut dan pemandangannya tetapi juga mengunjungi pasar ikan. Di sini juga terdapat kincir angin untuk menghasilkan listrik.


    Pantai Pandansari


    Pantai Pandansari memiliki mercusuar bagi wisatawan yang ingin mengagumi pemandangan laut yang memukau.


    Mercusuar berbentuk seperti tangga melingkar dan menjadi ciri khas pantai ini. Dari mercusuar kamu bisa menikmati segarnya udara pantai yang sejuk.


    Air Terjun Kedung Pedut

    air terjun kedung pedut

    Wisata air di Jogja tidak hanya terbatas pada laut atau danau saja, melainkan juga air terjun. Nama destinasi wisata Air Terjun Kedung Pedut sangat digemari wisatawan.


    Wisatawan yang berlibur ke Jogja wajib mampir ke air terjun ini karena suasananya yang sangat alami. Belum lagi air terjunnya yang jernih dan bersih.


    Seribu Batu Songgo Langit


    Tempat ini sangat unik dan suasana alamnya berbeda dengan tempat wisata alam di Jogja lainnya. Masyarakat menyebutnya Seribu Batu Songgo Langit, sebuah destinasi wisata yang menawarkan suasana hutan pinus yang adem.


    Bagi kamu yang ingin menguji adrenalin, destinasi wisata ini juga menyediakan arena bermain bagi para Flying Fox yang cukup menantang. Pilihan wisata lainnya adalah melihat rumah kelinci yang lucu.


    Bukit Mojo

    bukit mojo

    Keindahan alam Jogja memang selalu patut untuk dikunjungi. Destinasi wisata alam di Jogja lainnya adalah Bukit Mojo. Di bukit ini pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah.


    Dari puncak bukit, kamu akan menyaksikan keagungan Tuhan berupa hamparan hutan hijau lebat yang menghirup udara segar. Sungguh, “menggemaskan” jika melewatkan destinasi wisata ini.


    Bukit Bintang


    Bukit Bintang menjadi salah satu destinasi wisata perbukitan Jogja yang tak pernah sepi wisatawan. Dari puncak bukit ini, kamu bisa mengagumi pemandangan kota Jogja yang memukau.


    Selain mengagumi pemandangan alam yang indah, kamu juga bisa menikmati berbagai wisata kuliner khas Jogja yang ada di kawasan wisata tersebut. Jangan lupa abadikan momen ini dengan memotret Bukit Bintang.


    Bukit Panguk

    bukit panguk

    Yang paling dinantikan wisatawan yang berlibur di Bukit Panguk Kediwung adalah momen matahari terbit. Bahkan, bukit tersebut dikenal sebagai tempat terbaik untuk menyaksikan sunrise.


    Pemandangan lain yang tak kalah menarik dari wisata pegunungan Jogja adalah pemandangan alam berupa perbukitan yang begitu mempesona.


    Puncak Kosakora


    Destinasi wisata perbukitan Jogja lainnya yang banyak diminati wisatawan adalah Puncak Kosakora. Puncak bukit ini memiliki pemandangan memukau dengan suasana alam yang hijau dan segar.


    Hal yang paling menarik di puncak Kosakora adalah menyaksikan matahari terbenam saat senja dari atas bukit. Banyak wisatawan yang menyewa tenda untuk berkemah sambil menunggu momen indah tersebut.


    Puncak Becici

    puncak becici

    Selain Puncak Kosakora, destinasi wisata Puncak Jogja lainnya yang tak kalah menarik adalah Puncak Becici. Dari puncak gunung ini terlihat perbukitan yang indah.


    Alamnya masih sangat indah namun juga memiliki daya tarik tersendiri. Di sini, wisatawan juga bisa menyaksikan momen matahari terbenam yang memukau saat senja.


    Tebing Breksi

    tebing breksi

    Bagi yang menyukai hal-hal unik dan menarik, kamu bisa mengunjungi destinasi wisata Tebing Breksi Jogja. Destinasi wisata unik di Jogja ini selalu digandrungi wisatawan karena memiliki daya tarik tersendiri.


    Hal yang paling menarik dari Tebing Breksi adalah adanya batu kapur dengan garis-garis yang unik dan indah. Destinasi wisata ini menjadi lokasi fotografi terpopuler bagi wisatawan yang datang ke Jogja.


    Watu Lumbung


    Berada di tengah-tengah hutan jati, Watu Lumbung menjadi salah satu destinasi wisata unik di Jogja. Di tempat ini kamu tidak hanya akan menghabiskan liburan tetapi juga merasakan dan belajar tentang alam dan banyak lagi.


    Ada banyak hal seru yang bisa dinikmati pengunjung, antara lain perpustakaan, tempat memasak, bahkan oleh-oleh yang bisa dibawa pulang.


    Watu Goyang


    Jenis batu karang di Jogja lainnya yang juga menarik banyak wisatawan adalah Watu Goyang. Kebanyakan orang yang mengunjungi tempat ini penasaran dengan nama Watu Goyang.


    Disebut Watu Goyang karena batu di atasnya bisa berayun jika disentuh atau didorong. Penasaran? Buktikan sendiri keunikannya.


    Goa Jomblang

    goa jomblang

    Goa Jomblang juga menjadi salah satu destinasi wisata “manis” di Jogja yang sayang untuk dilewatkan. Keindahan alam sekitar goa semakin menambah kekayaan wisata alam di Jogja.


    Yang paling menarik dan unik dari goa ini adalah bentuk vertikalnya yang menyerupai hutan purbakala Yogyakarta.


    Apakah kamu penasaran kesana? kamu membutuhkan mobil yang kokoh karena harus melintasi jalan desa. Bila kamu membutuhkan sewa mobil, kamu bisa menyewa rental mobil Fortuner Jogja yang ditawarkan oleh jasa biro perjalanan wisata atau travel.


    Goa Pindul

    goa pindul

    Gua lain di Gunung Kidul yang tidak boleh kamu lewatkan saat liburan ke Jogja adalah Gua Pindul. Gua ini menyuguhkan panorama keindahan alam yang tak kalah menarik.


    Saat memasuki gua, kamu akan melihat pemandangan stalaktit dan stalagmit yang memukau. Di dalam goa sepanjang ± 350 m ini, kamu akan melewati kawasan sepi, kawasan gelap, dan kawasan remang.


    Gunung Ireng Srumbung


    Dari Gua Pindul, admin juga akan mengajak kamu untuk mengagumi keindahan alam Jogja dari puncak Gunung Ireng Srumbung. Di puncak ini, kamu juga bisa menikmati sejuknya angin pegunungan.


    Selain puncaknya yang cukup eksotis, keindahan alam di sekitar gunung pun tak kalah mempesona. Yang istimewa dari destinasi wisata Jogja ini adalah meski banyak wisatawan, namun kondisi alamnya tetap terjaga.


    Hutan Mangrove


    Hutan mangrove Kulon Progo sebenarnya berfungsi seperti cagar alam untuk mencegah abrasi. Namun seiring berjalannya waktu, hutan bakau ini menjadi salah satu destinasi wisata di Jogja yang paling populer.


    Queen of South Resort

    queen of south resort

    Terletak di pinggir Pantai Parangtritis, Queen of South Resort merupakan tempat paling romantis di Jogja. Tak heran jika banyak anak muda yang datang ke sini untuk menikmati keindahan alam sekitaran resort.


    Di Queen of South Resort, kamu juga bisa menyaksikan indahnya matahari terbenam. Sembari menunggu matahari terbenam menjelang senja, kamu bisa memesan makanan sesuai kesukaan.


    Kalibiru

    kalibiru

    Terletak di Kulon Progo, Kalibiru menjadi salah satu tempat wisata andalan di Jogja. Di sini kamu akan menyaksikan pemandangan alam yang sungguh menakjubkan.


    Dari atas di puncak pohon, kamu akan melihat hutan hijau lebat terhampar. Suasana menjadi lebih damai dengan udara segar dan angin sepoi-sepoi lembab.


    Kebanyakan wisatawan datang ke Kalibiru pada pagi dan sore hari untuk menyaksikan momen matahari terbit dan terbenam yang begitu mempesona.


    Puncak Kebun Buah Mangunan

    puncak kebun buah mangunan

    Kebun Buah Mangunan menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jogja bagi generasi milenial yang menikmati liburan di kota Gudeg.


    Taman ini menawarkan keindahan alam yang indah dan menawan. Tak heran jika banyak fotografer datang ke sini untuk mengabadikan momen indah.


    Waktu yang pas untuk mengunjungi Kebun Buah Mangunan adalah pada pagi hari, saat alam masih diselimuti kabut.


    Lereng Gunung Merapi

    lereng gunung merapi

    Untuk berlibur di destinasi wisata petualangan Jogja ini, kamu memerlukan kendaraan yang handal. Tersedia jasa biro perjalanan wisata atau travel siap melayani kamu dengan menyediakan layanan penyewaan alphard Jogja.


    Selain menikmati pemandangan alam yang indah, kamu juga bisa mengikuti aktivitas petualangan yang dapat meningkatkan adrenalin dalam tubuh. Di lereng Gunung Merapi, kamu bisa meluapkan kegemaran berwisata dengan menggunakan mobil jeep atau motor trail.


    Tlogo Putri


    Masih berada di lokasi pegunungan Merapi. Admin ingin mengajak kamu untuk mengagumi keindahan Tlogo Putri di Kaliurang.


    Terletak di dataran tinggi, danau ini menawarkan suasana sejuk dan damai. Sayang sekali jika datang ke Jogja tanpa mampir ke destinasi wisata Danau Jogja ini.


    Puas menikmati keindahan Telogo Putri, kamu bisa bersantai sambil menikmati berbagai kuliner khas Jogja yang lezat.


    Gumuk Pasir

    gumuk pasir

    Hal yang paling menarik dari destinasi wisata Gumuk Pasir ini adalah banyaknya wisatawan yang datang tidak hanya dari dalam negeri namun juga mancanegara.


    Gumuk Pasir menjadi tempat berkumpulnya para peselancar yang ingin salurkan kegemaran berselancarnya ke wisata pasir Jogja.


    Selain berselancar kamu juga bisa menikmati panorama laut yang indah, jangan lupa mampir ke tempat ini dan sewa Toyota Avanza Jogja.


    Gembira Loka

    gembira loka

    Kebun Binatang Gembira Loka ibarat menu wajib wisatawan saat berlibur ke Yogyakarta. Destinasi wisata favorit masyarakat Jogja yang satu ini selalu ramai dikunjungi wisatawan terutama di hari Minggu dan hari libur.


    Di kebun binatang ini terdapat berbagai jenis hewan, gajah, kuda nil, harimau, dan unta. Suasana kebun binatang yang asri menambah asrinya suasana.


    Dikenal sebagai kota pendidikan, Jogja menawarkan wisata edukasi yang menarik dan mengasyikkan. Berikut ini beberapa tempat wisata seru dan edukasi di Jogja yang terkenal.


    Taman Pintar


    Taman Pintar merupakan objek wisata yang cukup lengkap dengan banyaknya fasilitas, permainan bahkan berbagai replika perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di seluruh dunia, disajikan dengan indah dipandang mata.


    Jogja Bay Water Park

    jogja bay water park

    Saatnya ajak anak Anda bermain air di Jogja Bay Water Park. Destinasi wisata Jogja yang satu ini selalu ramai dikunjungi wisatawan terutama di akhir pekan atau liburan sekolah.


    Fasilitas yang dimiliki waterpark ini juga cukup lengkap mulai dari toilet, bathtub, tempat parkir yang luas dan fasilitas lainnya. Ada juga warung murah yang tersedia di dalam sehingga kamu tidak perlu khawatir kelaparan.


    Sindu Kusuma Edupark

    sindu kusuma edupark

    Jogja itu boleh dikatakan komplit, punya segalanya. Selain wisata alam dan budaya, Jogja juga mempunyai tempat wisata yang sangat menarik.


    Kali ini Admin akan mengajak kamu ke Sindu Kusuma Edupark untuk menikmati berbagai permainan untuk segala usia, mulai dari orang tua hingga anak-anak, kamu bisa bersenang-senang disini.


    De Mata Trick Eye Museum


    Bagi kamu yang sedang berlibur ke Jogja bersama keluarga dan anak, sebaiknya mengunjungi De Mata Visual Trick Museum. Museum ini juga dikenal bernama D'Walik.


    Kebun Buah Langka Sedayu


    Selain Kebun Buah Mangunan, Jogja juga mempunyai objek wisata Kebun Buah Langka Sedayu. Destinasi wisata ini bisa dijadikan wisata edukasi untuk mengeksplorasi banyak buah-buahan langka.


    Taman ini memiliki koleksi lebih dari 300 jenis buah-buahan langka yang berasal dari dalam negeri maupun mancanegara. Dari luar negeri misalnya jeruk Nagami, anggur Brazil, dan sebagainya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini