• Jelajahi

    Copyright © BendPark - Referensi Wisata Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Waterblow Bali: Lokasi, Jam Buka, Fasilitas dan Harga Tiket-Nya

    24/04/2023, 18:03 WIB Last Updated 2024-09-12T10:51:06Z

    Waterblow Bali - Pulau Bali memang sudah terkenal indah di mancanegara. Pulau ini dikenal sebagai pulau dewata, terdapat banyak tempat wisata pantai dengan keindahan yang diakui dunia internasional. Anda mungkin pernah ke Pantai Kuta yang terkenal itu. Namun, apakah kamu pernah mendengar tentang Waterblow?


    Pantai yang terletak di Nusa Dua ini memiliki segudang pesona yang tidak kalah dengan pantai terkenal lainnya. Setiap sudut pantai ini juga memiliki aspek Instagrammable, dengan pemandangan ombak yang menghempas batu karang.

    waterblow bali

    Tak tanggung - tanggung, ombak di pantai ini bisa setinggi delapan meter. Tapi kamu jangan khawatir, ombak akan langsung terhempas oleh bebatuan karang yang tinggi juga.


    Sekilas Tentang Waterblow

    sekilas tentang waterblow

    Pantai yang terbilang unik ini masih berada di kawasan yang sama dengan BTDC (Bali Tourism Development Corporation). Lokasi persisnya berada di belakang hotel Grand Hyatt Bali.


    Sebelum menjadi destinasi wisata, Waterblow hanyalah sebuah perairan dengan tebing-tebing tinggi yang dianggap berbahaya oleh masyarakat setempat sehingga tidak pernah digunakan untuk berkegiatan.


    Namun, seiring berjalannya waktu, warga sekitar akhirnya menyadari bahwa pesona pantai itulah yang tidak dapat ditemukan di tempat wisata bahari lainnya. Pantai di Nusa Dua ini menghadap Samudera Hindia.


    Tidak heran deburan ombaknya begitu kuat. Keadaan ombak itulah yang menjadi daya tarik tersendiri. Saat ombak tinggi menghantam tebing, pemandangan yang terlihat sungguh dahsyat.


    Kamu bisa beranjak ke ujung tebing untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan ini. Karena itulah pantai ini dinamakan water blow.


    Untuk bisa menyaksikan debur ombak menghantam karang, pihak pengelola menyediakan gazebo tempat duduk-duduk untuk pengunjung yang datang ke tempat Wisata Bali ini. Jangan khawatir, meski berada di tepi tebing, area tersebut sudah dipagari.


    Jika beruntung, ombak besar bisa langsung menyambut kamu ke gazebo. Keistimewaan lain dari pantai ini adalah tidak adanya pasir. Sementara pantai lain terkenal dengan pasir putihnya yang halus, Anda tidak akan menemukan sebutir pasir pun di sini.


    Alih-alih pasir, di sepanjang pantai kamu hanya akan menemukan tebing karang yang menjadi pemecah ombak. Tanpa dinding karang ini, ombak bisa menerjang sampai ke pemukiman penduduk. Karena ganasnya ombak di sini, pengelola melarang keras pengunjung untuk bermain air di pantai.


    Fasilitas Pantai Waterblow

    fasilitas pantai waterblow

    Kalaupun bisa dibilang tempat ini baru dibuka sebagai tempat umum berbayar, perlengkapan yang disediakan pengelola masih sangat lengkap. Salah satunya adalah restoran pinggir pantai dimana Anda bisa menikmati seafood yang lezat dan masakan khas Bali.


    Jika kamu haus, tersedia vending machine tempat kamu dapat membeli minuman dingin atau segar secara otomatis. Fasilitas ini sangat bermanfaat, karena pada siang hari pantai sangat panas sehingga membuat pengunjung cepat haus.


    Ada juga banyak penginapan di sekitar pantai. Beberapa diantaranya ialah Hotel Santika Siligita Nusa, Grand Hyatt Nusa Dua Bali dan Hotel Lerina.


    Harga Tiket Masuk Waterblow


    Awalnya, pengunjung bisa masuk ke Pantai Waterblow secara gratis. Namun, setelah pantai ini dinobatkan sebagai salah satu destinasi wisata Instagramable Bali yang mana pengesahan itu dilakukan pada tahun 2018, pemerintah setempat mulai mengenakan biaya masuk bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke sini. Berikut detailnya:


    Kategori Tarif
    Tiket masuk wisatawan
    lokal
    Rp. 15.000
    Tiket masuk wisatawan
    internasional
    Rp. 25.000

    Rute Menuju Waterblow

    rute menuju waterblow

    Jika kamu berkendara dari bandara Ngurah Rai, kamu perlu menempuh jarak sekitar 15 km. Kamu bisa menggunakan jasa sewa mobil murah di bandara Ngurah Rai kemudian berkendara via jalan tol Bali-Mandara menuju Nusa Dua.


    Jika kamu berangkat dari Kuta, kamu bisa mengambil rute Jalan Majapahit-Jalan By Pass Ngurah Rai. Kamu kemudian dapat berkendara melintasi Benoa Toll Road menuju kawasan Nusa Dua. Ketika kamu telah tiba di Nusa Dua, kamu bisa mencari hotel Grand Hyatt sebagai ancer - ancer. Pantainya berada tepat di belakang hotel.


    Sebelum tiba di pantai, terlebih dahulu kamu akan menjumpai lapangan berumput yang luas. Lapangan rumput ini ialah bagian dari Pulau Peninsula. Ikuti saja jalan di lapangan hingga menemukan pintu gerbang yang bertuliskan nama pantai tersebut.



    Daya Tarik Waterblow


    Meskipun kamu tidak bisa bermain air, berenang, atau bermain water sport di pantai Waterblow, bukan berarti kamu tidak bisa melakukan apa pun di sini. Berikut adalah sederet hal yang membuat wisatawan ingin datang ke sini.


    Main Air di Atas Tebing Karang

    main air di atas tebing karang di waterblow bali

    Meski tidak bisa berenang langsung di airnya, kamu tetap bisa merasakan sejuknya air laut dari atas tebing. Gelombang tinggi bisa mencapai puncak karang. Air masih tersisa di antara bebatuan. kamu bisa bersenang-senang di air dengan aman di sini. Tentu saja, fenomena ini tidak bisa kamu temui di pantai lain.


    Bermain di air di sini tidak perlu khawatir tersapu ombak. Ada pagar pembatas yang akan melindungi kamu dari terjangan sang ombak. Tak hanya itu, jalan setapak di sini juga sudah diatur dengan cermat, dengan adanya conblock sehingga sangat aman untuk dilalui.


    Foto-foto

    foto foto di waterblow bali

    Jangan lupakan aktivitas yang satu ini, sebab fenomena alam pantai Waterblow ini sangat Instagramable. Jika ingin mengabadikan momen terbaik, kamu bisa memotret saat fajar. Hasilnya adalah foto dengan ombak yang menghempas ke udara dengan latar belakang langit jingga.


    Letak pantai ini menghadap ke timur. Jadi saat matahari terbit, tempatnya tidak berlawanan dengan kamera. Ingatlah untuk menggunakan pelindung kamera untuk mencegah percikan air masuk.


    Memancing

    memancing di waterblow bali

    Jika kamu suka memancing, kamu bisa membawa alat pancing ke sini. Ada tempat khusus dimana para pemancing sering menangkap ikan.


    Menariknya, suasananya sangat sepi. Sempurna untuk memancing. Tebing di sekitar kamu adalah tempat yang bagus untuk melemparkan kail kamu. Sekilas, tebing di sini akan mengingatkan kamu pada pantai Pandawa.


    Foto Pre-wedding


    Banyak pasangan memutuskan untuk mengambil foto pernikahan mereka di sini. Tak heran, selain tempatnya yang unik, harga sewanya juga cukup murah. Jika ingin mengambil foto prewedding di sini, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 2.500.000/sesi.


    Hasil foto akan berbeda dengan foto lainnya karena temanya laut namun tidak ada pasir putih dan ombak yang tenang seperti yang sering kamu lihat pada foto pernikahan bertema laut lainnya. Di sisi lain, tebing tinggi dan ombak yang ganas dapat memberikan warna berbeda pada foto kamu.


    Jam Operasional Pantai Waterblow


    Dari segi jam buka, sebenarnya Pantai Waterblow buka 24 jam sehari, namun jika ingin menghadiri pagelaran Nusa Dua Light Festival yang sering diadakan disini, kamu bisa datang mulai pukul 17.00 WITA hingga pukul 22.00 WITA. Di festival ini, kamu bisa melihat berbagai macam lampion cantik di pantai.


    Tertarik untuk ke Nusa Dua dan bermain di pantai ini? kamu bisa menghubungi biro perjalanan wisata untuk memesan paket wisata Bali murah. Mengapa menggunakan paket perjalanan? Selain lebih murah, kamu juga tidak perlu khawatir soal akomodasi, makan, tiket perjalanan, dan transportasi.


    Itu semua sudah menjadi bagian dari paket. Yang harus kamu lakukan adalah membayar di muka, kamu tidak perlu lagi mengeluarkan uang selama liburan disana kecuali untuk kebutuhan pribadi. Hemat dan praktis bukan?

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kuliner

    +