• Jelajahi

    Copyright © BendPark - Referensi Wisata Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Wisata Bali yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

    14/02/2023, 13:26 WIB Last Updated 2024-09-12T13:44:01Z

    Wisata Bali yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan - Bila anda berencana liburan ke pulau Bali, Terlebih dahulu Anda cari informasi tentang tempat wisata pulau Bali. Setelah mendapat informasi tempat wisata menarik di pulau Bali, diskusikan dengan keluarga, teman dan pasangan yang akan Anda ajak berlibur ke Bali.


    Bagi anda yang sudah pernah liburan ke pulau Bali, berbicara soal rencana tempat wisata yang akan anda kunjungi jauh lebih mudah. Namun, bagi anda yang baru pertama kali berlibur ke Bali mungkin belum mengetahui tempat wisata di Bali yang cocok untuk dikunjungi.

    wisata bali yang wajib dikunjungi saat liburan

    Nah, kali ini Admin akan mengulas tempat wisata Bali yang wajib dikunjungi bagi Anda yang baru pertama kali berlibur ke pulau Bali.


    Pura Tanah Lot

    Pura Tanah Lot

    Tempat wisata Bali yang pertama yakni Pura Tanah Lot Bali. Tanah Lot berarti "tanah di tengah laut" apabila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Tanah artinya daratan, Lot artinya laut.


    Seperti namanya, saat berlibur ke Pura Tanah Lot, Anda akan menemukan pura bertengger di atas batu karang besar dengan laut selatan sebagai latar belakangnya. Batu karang besar tersebut berada di tengah laut. Selanjutnya, pada saat air pasang, batu karang akan terlihat terpisah dengan daratan.


    Daya tarik utama Pura Tanah Lot terletak pada pemandangan sunset yang indah dengan siluet Pura Tanah Lot. Dikombinasikan dengan ombak laut selatan yang menerjang batu karang. Saat momen tersebut, Anda akan melihat banyak wisatawan yang berfoto dengan latar belakang Pura Tanah Lot.


    Pantai Kuta

    Pantai Kuta

    Tempat wisata Pantai Kuta selalu masuk dalam daftar tempat wisata yang harus dikunjungi di pulau bali bagi wisatawan yang baru pertama kali berlibur ke bali. Ada beberapa alasan utama mengapa Pantai Kuta ramai dikunjungi wisatawan. Misalnya menawarkan pantai berpasir putih dengan bentangan garis pantai yang sangat panjang dan pemandangan matahari terbenam.


    Selanjutnya, ombak di pantai kuta cukup besar dan cocok untuk peselancar pemula. Jika Anda berkeinginan berenang bersama anak-anak, sebaiknya anak Anda selalu berada di bawah pengawasan orang dewasa.


    Selain itu, kegiatan utama wisatawan selama liburan pantai di Kuta adalah bersantai di pantai, berenang, jalan-jalan dan melihat matahari terbenam. Karena besarnya minat wisatawan berlibur ke Pantai Kuta, hampir setiap hari terjadi kemacetan lalu lintas di jalan sekitar Pantai Kuta.


    Selain daya tarik pantai pasir putihnya, fasilitas pariwisata di sekitar kawasan wisata Kuta sangat lengkap. Anda bisa dengan mudah menemukan pusat perbelanjaan, akomodasi, restoran, klub malam dan transportasi.


    Pura Uluwatu

    Pura Uluwatu

    Tempat wisata Pura Uluwatu selalu masuk dalam daftar tempat wisata yang harus dikunjungi di pulau bali bagi wisatawan yang baru pertama kali berlibur ke bali. Hal menarik yang bisa dilihat wisatawan di Pura Uluwatu, yakni:


    • Letak pura yang berada di ujung atas tebing tinggi, dengan ketinggian tebing kira - kira 70 meter dari permukaan air laut.
    • Keunikan arsitektur pura.
    • Di sekitar kawasan pura banyak terdapat kera ekor panjang, seperti kera yang ada di Monkey Forest Ubud.
    • Dari atas tebing Anda bisa melihat pemandangan samudera Hindia.
    • Menjelang matahari terbenam, anda bisa menyaksikan pemandangan sunset Samudera Hindia dari atas tebing tanpa halangan.
    • Di lokasi ini Anda bisa menonton tari Kecak Api yang paling terkenal di pulau Bali secara lansung.

    Pura Ulun Danu Beratan Bedugul

    Pura Ulun Danu Beratan Bedugul

    Sebelum liburan ke Bali, biasanya anda melihat banyak foto-foto pura yang begitu indah di Instagram, dan anda tidak tahu dimana letaknya atau apa nama pura tersebut. Apabila Anda pernah melihat foto pura yang tampak berada di tengah danau, nama tempat wisata tersebut adalah Pura Ulun Danu Beratan Bedugul.


    Pura Ulun Danu yang terletak di tepi Danau Beratan ini berada di kawasan wisata Bedugul dengan ketinggian 1200 mdpl. Oleh karena itu, udara di sekitar kawasan pura Ulun Danu Beratan sangat dingin.


    Hal menarik yang membuat Pura Ulun Danu Beratan Bedugul begitu populer dikunjungi oleh wisatawan:


    • Terlihat unik ketika difoto karena pemandangan unik pura Ulun Danu yang terlihat terapung tengah danau Beratan.
    • Udara sejuk daerah pegunungan.
    • Tata kebun sekitar area pura.
    • Lokasi Kebun Raya Bali berdekatan dengan lokasi pura Ulun Danu Beratan.

    Pemandangan Danau dan Gunung Batur Kintamani

    Pemandangan Danau dan Gunung Batur Kintamani

    Wisata Bali selain kawasan Bedugul yang juga berada di pegunungan menjadi tempat wisata Kintamani. Ketinggian kawasan Kintamani sekitar 1500 mdpl, sehingga udara di kawasan Kintamani sangat sejuk.


    Hal menarik yang menjadi daya tarik utama wisatawan yang berlibur di Kintamani adalah menyaksikan pemandangan Danau Batur dan pemandangan Gunung Batur. Ada banyak tempat di mana Anda bisa menikmati pemandangan Danau Batur dan Gunung Batur. Tempat paling populer untuk menikmati pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur adalah Desa Penelokan.


    Sebagian besar wisatawan melihat pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur di desa Penelokan sembari menikmati makan siang prasmanan di restoran Grand Puncak Sari di Kintamani.


    Bali Safari Marine Park

    Bali Safari Marine Park

    Jika anda akan liburan keluarga ke Bali bersama anak-anak, anda wajib mengunjungi Bali Safari Marine Park. Bali Safari & Marine Park merupakan kebun binatang dengan luas area yang sangat luas sekitar 400.000 meter persegi.


    keunikan dari Bali Safari & Marine Park, setiap jenis hewan bebas berkeliaran di area yang luas. Karena kawasannya sangat luas, dengan menaiki kendaraan safari agar pengunjung bisa melihat satwa secara lansung. Kegiatan ini dikenal dengan Safari Journey.


    Hal menarik yang membuat banyak wisatawan terpesona ingin liburan ke Bali Safari & Marine Park, yakni:


    • Terdapat lebih dari 400 spesies binatang.
    • Aktivitas Safari Journey.
    • Anda bisa melihat satwa langka harimau putih India dan Komodo secara lansung.
    • Tersedia pertunjukan Theater, bernama Bali Agung Show.
    • Tersedia aktivitas menaiki Gajah.
    • Ada pertunjukan gajah Sumatra.
    • Juga ada pertunjukan harimau.

    Pantai Tanjung Benoa

    Pantai Tanjung Benoa

    Sebagian besar wisatawan yang berlibur ke Pantai Tanjung Benoa tertarik untuk mengikuti aktivitas water sport Tanjung Benoa. Di Pantai Tanjung Benoa terdapat banyak pilihan aktivitas Bali water sports. Seperti parasailing adventure, jet ski, banana boat, rolling donut, snorkeling dan masih banyak pilihan lainnya.


    Hal yang membuat Pantai Tanjung Benoa menjadi tempat favorit kegiatan water sports di Bali karena:


    • Gelombang ombak di pantai ini sangat tenang.
    • Perairan sangat dangkal.
    • Pantai Tanjung Benoa memiliki pasir tekstur halus berwarna putih kekuningan serta Garis pantai yang sangat panjang
    • Tersedia wahana wisata bahari dengan banyak pilihan dan harga murah.
    • Semua opsi wahana permainan water sports di rancang untuk pemula atau peserta yang tidak punya pengalaman dalam kegiatan water sports.
    • Lokasi kawasan wisata Nusa Dua berdekatan dengan pantai Tanjung Benoa.

    Ubud Monkey Forest

    Ubud Monkey Forest

    Tempat wisata Ubud Monkey Forest memiliki berbagai macam objek liburan dan aktivitas liburan seperti Ayung Rafting. Dari sekian banyak pilihan tempat wisata di Ubud, Monkey Forest Ubud selalu menjadi tempat wisata yang populer bagi wisatawan yang baru pertama kali berlibur ke pulau Bali.


    Hal menarik yang wisatawan dapat lihat saat liburan ke Monkey Forest Ubud, yakni:


    • Pepohonan (Area hutan lindung) yang sangat tinggi.
    • Wisatawan dapat melihat kera ekor panjang.
    • Dalam area Monkey Forest Ubud terdapat Pura.

    Seminyak

    Seminyak

    Kawasan wisata Seminyak dikenal sebagai kawasan pariwisata mewah dan pusat untuk membeli barang-barang mewah di pulau Bali. Di kawasan wisata Seminyak Anda dapat dengan mudah menemukan restoran kelas atas, resort mewah, toko butik, beach club, dan spa.


    Dengan fasilitas yang lengkap tersebut menjadikan kawasan wisata Seminyak sebagai salah satu tujuan wisata terpopuler di Pulau Bali.


    Lokasi kawasan wisata Seminyak sangat strategis karena berdekatan dengan kawasan wisata Kuta dan kawasan wisata Canggu.


    Sawah Terasering Tegalalang

    Sawah Terasering Tegalalang

    Selain pantai pasir putih, wisata Bali juga dikenal dengan objek wisata sawah teraseringnya yang banyak. Ada 2 objek wisata sawah terasering yang terkenal di Bali. Yakni, sawah terasering Jatiluwih dan sawah terasering Tegalalang.


    Karena lokasi Sawah Terasering Tegalalang berada di dekat pusat kawasan wisata Ubud Bali, hal inilah yang membuat Sawah Terasering Tegalalang lebih banyak dikunjungi wisatawan.


    Hal menarik yang pengunjung lakukan atau lihat di area sawah terasering Tegalalang, yakni:


    • Foto dengan latar belakang sawah terasering.
    • Nongkrong bareng teman atau keluarga di salah satu cafe dengan view sawah terasering.
    • Kegiatan Bali swing tersedia saat ini di area sawah terasering Tegalalang.
    • Trekking di sekitar area persawahaan.

    Pura Besakih

    Pura Besakih

    Pulau Bali terkenal memiliki banyak objek wisata pura, namun tahukah anda bahwa pura Hindu terbesar dan terluas yang ada di pulau Bali? Nama pura tersebut adalah Pura Besakih.


    Kawasan Pura Besakih terletak di kaki Gunung Agung di Kabupaten Karangasem. Gunung Agung merupakan gunung berapi aktif tertinggi di Pulau Bali. Karena terletak di kaki Gunung Agung, udara segar bisa Anda rasakan saat berlibur di Pura Besakih.


    Wisatawan yang berlibur di Pura Besakih akan melihat areal pura yang sangat luas, arsitektur yang megah dan areal yang indah. Dari kawasan Pura Besakih, pengunjung juga bisa melihat persawahan dan perbukitan. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pagi hari karena kabut belum turun. Kemudian Anda bisa menikmati pemandangan Gunung Agung dari kawasan pura Besakih Karangasem.


    Pantai Pandawa

    Pantai Pandawa

    Jika Anda akan berlibur bersama keluarga beserta anak-anak, Pantai Pandawa yang ada di Desa Kutuh wajib Anda kunjungi. Anda mungkin bertanya-tanya mengapa pantai ini dinamakan Pantai Pandawa?


    Pantai ini dinamakan Pantai Pandawa karena terdapat patung dari panca Pandawa di atas tebing yang memberikan akses menuju kawasan pantai.


    Ada berapa patung di kawasan Pantai Pandawa? Ada 6 patung yakni patung Sahadewa, Nakula, Arjuna, dewi Kunti, Bhima dan patung Yudhishthira.


    Saat ini Pantai Pandawa menjadi tujuan wisata Bali yang populer, khususnya bagi wisatawan Indonesia. Daya tarik utama Pantai Pandawa adalah pantai berpasir putih sepanjang kurang lebih 1 kilometer. Ombak di Pantai Pandawa sangat tenang, sehingga berenang sangat aman untuk anak-anak. Ada juga persewaan jasa kano di area pantai.


    Keunggulan lain dari Pantai Pandawa adalah memiliki tempat parkir kendaraan yang sangat luas dan tempat parkir yang berada di dekat bibir pantai. Di sepanjang pantai terdapat warung-warung yang menjajakan makanan dan minuman dengan harga terjangkau.


    Air Terjun Sekumpul

    Air Terjun Sekumpul

    Tempat wisata Bali yang sedang trending di instagram adalah tempat wisata air terjun. Pulau Bali menawarkan banyak pilihan objek wisata air terjun, terutama di bagian utara pulau Bali.
    Dari sekian banyak pilihan tempat wisata dengan air terjun di pulau Bali, Air Terjun Sekumpul adalah yang paling populer.


    Lokasi objek wisata Air Terjun Sekumpul berada di kawasan wisata Bali Utara. Sebagai informasi, lokasi kawasan Bali utara cukup jauh dengan kawasan wisata Bali selatan. Seperti Seminyak, Legian,Kuta, Ungasan, Canggu, Jimbaran, Tanjung Benoa.


    Untuk menuju lokasi Air Terjun Sekumpul dari kawasan selatan Bali, dibutuhkan waktu sekitar dua setengah jam.


    Daya tarik wisata utama Air Terjun Sekumpul adalah pemandangan alam yang mengelilingi air terjun. Di lokasi Air Terjun Sekumpul, pengunjung akan melihat dua air terjun kembar yang berdampingan dengan tinggi sekitar 50 meter.


    Garuda Wisnu Kencana (GWK Bali)

    Garuda Wisnu Kencana

    Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau dikenal dengan GWK Bali merupakan salah satu tempat wisata keluarga yang paling populer di pulau Bali. Objek wisata Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana hampir setiap hari dipadati wisatawan.


    Daya tarik utama yang membuat wisatawan untuk berlibur di GWK Bali adalah GWK Bali memiliki patung tertinggi di Indonesia. Patung Garuda Wisnu Kencana memiliki lebar 65 meter dan tinggi 75.


    Pantai Jimbaran

    Pantai Jimbaran

    Pernahkah anda melihat foto wisatawan yang sedang menikmati wisata kuliner sambil menyusuri pantai berpasir putih dengan pemandangan sunset dan menu seafood bakar? Jika iya, Anda mungkin bertanya-tanya di mana letaknya di Pulau Bali. Nama tempatnya adalah Pantai Jimbaran Bali.


    Daya tarik utama yang membuat wisatawan terpesona untuk liburan ke pantai Jimbaran adalah keindahan pantai berpasir putih dengan bentangan bibir pantai yang sangat panjang. Karena letak pantainya yang berada di sisi barat, maka Pantai Jimbaran menjadi salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan sunset di Pulau Bali pada sore hari.


    Keunikan pantai jimbaran karena di tepi pantai jimbaran terdapat banyak kafe seafood bakar yang menghadap ke pantai. Suasana candlelight dinner, lokasi di pinggir pantai sambil menyaksikan sunset menjadi daya tarik tersendiri dari Pantai Jimbaran sebagai tempat wisata.


    Pura Tirta Empul Tampak Siring

    Pura Tirta Empul Tampak Siring

    Wisatawan Indonesia yang baru pertama kali berlibur ke Bali selalu tertarik untuk berlibur di Pura Tirta Empul Tampak Siring. Daya tarik objek wisata Pura Tirta Empul ini berasal dari lokasinya yang berada di dekat Istana Kepresidenan Tampaksiring.


    Selain itu, wisatawan akan melihat banyak kolam air di Pura Tirta Empul dengan arsitektur pura yang unik.


    Hal paling menarik yang akan dilihat pengunjung saat memasuki kawasan Pura. Di dalam areal pura akan terdapat kolam dan di tengah kolam terdapat mata air. Karena air di kolam tersebut berasal dari mata air, maka airnya terlihat sangat jernih.


    Kemudian air dari kolam utama mengalir ke kolam kedua dimana dilakukan ritual penyucian oleh umat Hindu. Di lokasi kolam kedua, pengunjung akan melihat umat Hindu Bali membersihkan diri dengan air dari pancuran kolam utama.


    Agar wisatawan dapat memasuki kawasan pura Tirta Empul Tampak Siring, wisatawan diwajibkan menggunakan kain sarung dan selendang. Sarung dikenakan dari pinggul sampai kaki dan selendang digunakan untuk mengikat sarung di pinggang.


    Selain itu, sarung dan handuk disediakan di area konter tiket. Anda juga dipersilakan membawa sarung dan selendang sendiri jika merasa tidak nyaman mengenakan selendang dan selendang yang disediakan.


    Desa Penglipuran

    Desa Penglipuran

    Bila Anda ingin merasakan suasana desa tradisional pulau Bali yang sangat bersih dan bersih, Anda harus mengunjungi desa Penglipuran Bangli.


    Anda mungkin bertanya-tanya apa keunikan Desa Penglipuran dibandingkan dengan desa lain di pulau Bali? Daya tarik utama yang dilihat pengunjung saat memasuki desa Penglipuran adalah desain rumah warga yang menyerupai desain asli Bali. Desain asli Bali seperti pintu masuk rumah, desain atap dan tata letak rumah.


    Selain itu, banyak pohon berbunga yang ditanam di luar dan di dalam rumah dengan susunan yang rapi. Daya tarik utama yang paling Admin lihat di desa Penglipuran adalah kebersihan kawasan desa.


    Pulau Nusa Lembongan

    Pulau Nusa Lembongan

    Bagi Anda yang baru pertama kali berlibur ke Bali dan memiliki waktu liburan yang cukup lama di Bali sekitar 8-10 hari pasti akan liburan di pulau Nusa Lembongan.


    Meskipun Pulau Nusa Lembongan termasuk dalam wilayah Pulau Bali, Pulau Nusa Lembongan dipisahkan dari Pulau Bali oleh laut.


    Ada banyak hal yang menarik untuk dilakukan atau dilihat oleh wisatawan di pulau Nusa Lembongan. Jika anda ingin mengetahui lebih detail tentang Objek Wisata Pulau Nusa Lembongan.


    Pulau Nusa Penida

    Pulau Nusa Penida

    Berdekatan dengan pulau Nusa Lembongan adalah pulau Nusa Penida, yang juga termasuk dalam wilayah pemerintah provinsi Bali, meskipun dipisahkan oleh laut.


    Selama 5 tahun terakhir, Pulau Nusa Penida menjadi sangat populer dan banyak menerima kunjungan wisatawan. Sebagian besar wisatawan yang berlibur di Pulau Nusa Penida adalah wisatawan yang mencari alam sekitar dan ingin mengambil foto yang bagus dan unik.


    Ada beberapa tempat wisata di nusa penida yang sangat terkenal saat ini dan sering diposting di instagram. Seperti Broken Beach, Pantai Kelingking, Angel's Billabong, Pantai Atuh di Nusa Penida. Jika Anda memiliki waktu liburan lebih banyak di Bali, ada baiknya Anda mengunjungi pulau Nusa Penida juga.


    Pulau Gili Trawangan

    Pulau Gili Trawangan

    Pulau Gili Trawangan terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebagian besar wisatawan mancanegara yang memiliki liburan panjang akan berlibur di pulau Gili Trawangan.


    Daya tarik utama Pulau Gili Trawangan sebagai tujuan liburan terletak pada pemandangan pantai berpasir putih, minimnya kendaraan bermotor dan kehidupan malam.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini