• Jelajahi

    Copyright © BendPark - Referensi Wisata Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pantai Kuta Bali: Harga Tiket Masuk, Lokasi dan Daya Tarik-Nya

    15/02/2023, 15:17 WIB Last Updated 2024-09-12T13:38:13Z

    Pantai Kuta Bali, Sudah pasti tidak asing lagi bagi para wisatawan dari seluruh dunia. Keindahan pantai ini selalu menjadi tujuan wisatawan yang datang ke Bali.


    Kurang lengkap rasanya jika datang ke Bali tapi belum mampir ke Pantai Kuta. Tempat Wisata Bali ini telah menjadi salah satu andalan pariwisata Bali sejak tahun 70-an.


    Hamparan pasir putih yang luas dan ombak yang tenang menjadi keunggulan dari pantai ini. Letaknya yang strategis serta deretan pedagang dan kafe di sekitarnya menjadikan Pantai Kuta surganya para wisatawan.

    pantai kuta

    Pantai ini memiliki garis pantai sepanjang 5 km membentang dari selatan hingga utara Kuta. Apabila anda mengikuti garis pantai, anda akan melewati 3 pantai terkenal Bali lainnya yakni Pantai Seminyak, Double Six dan Legian.


    Lokasi Pantai Kuta


    Pantai Kuta berada di lokasi yang sangat strategis, hanya berjarak beberapa menit dari berbagai tempat populer di Bali. Berlokasi di Jalan Pantai Kuta, salah satu jalan protokol Bali, membuat tempat ini bisa diakses dari mana saja.


    Anda bisa menggunakan berbagai macam kendaraan mulai dari sepeda, mobil, sepeda motor atau taksi untuk menuju pantai ini. Jika Anda berangkat dari Bandara Ngurah Rai, hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dalam lalu lintas normal, Hotel di Kuta Bali.


    Untuk memudahkan Anda, sebaiknya gunakan rental mobil Fortuner Bali yang tersedia di sekitar bandara. Gunakan juga jasa driver yang akan mengantar Anda kemanapun Anda mau.



    Harga Tiket di Pantai Kuta Bali


    Wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai ini bisa langsung masuk gratis tanpa membayar biaya masuk. Namun, Anda tetap perlu menyiapkan uang untuk menggunakan fasilitas yang ada di bawah ini.


    Fasilitas/Wahana Harga Tiket
    Sewa Papan Surfing Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Kepang Rambut Rp. 50.000 - Rp. 150.000
    Tato Temporer Rp. 50.000 - Rp. 300.000
    Sewa Tikar Rp. 10.000 - Rp. 15.000
    Sewa Payung Rp. 25.000
    Sewa Jet Ski Rp. 150.000 - Rp. 250.000
    Jasa Pijat Rp. 75.000/ jam
    Naik Dokar Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Teater Kuta Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Parkir Motor Rp. 2.000
    Parkir Mobil Rp. 5.000

    Biaya yang tercantum di atas dapat berubah sewaktu-waktu berdasarkan kebijakan pihak pengelola. Namun, harga tersebut bisa menjadi referensi Anda sebelum mengunjungi Pantai Kuta.


    Jam Buka Wisata Pantai Kuta


    Pantai Kuta terbuka untuk wisatawan 24 jam sehari dan bebas diakses, tidak ada jam buka khusus seperti di tempat tujuan wisata lainnya. Namun, pada saat sekitar pukul 18.00 WITA kawasan pantai menjadi sepi karena air sudah mulai pasang.


    Namun Anda tetap bisa menikmati berbagai kafe yang berjejer di pantai ini hingga malam hari. Jadi kapanpun waktunya, Anda bebas memilih sesuai dengan waktu yang paling nyaman.


    Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini biasanya pada pagi hari dan juga sore hari. Di pagi hari Anda masih bisa menikmati segarnya udara di pantai yang masih sepi dan di sore hari pemandangan sunset Kuta menjadi momen yang tak terlupakan.


    Daya Tarik Wisata Pantai Kuta Bali


    Mengunjungi pantai ini tidak akan membosankan sama sekali. Ada banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di Pantai Kuta, berikut beberapa di antaranya.


    Menikmati Sunset

    menikmati sunset pantai kuta

    Salah satu hal yang paling terkenal dari Pantai Kuta adalah pemandangan matahari terbenamnya. Cahaya senja terpantul indah di air laut pantai yang landai.


    Tidak sedikit wisatawan yang duduk santai di pinggir pantai menikmati indahnya sunset dengan minuman yang sejuk dan dingin. Momen ini tidak pernah terlewatkan dari jepretan/rekaman kamera kesayangan para wisatawan yang datang.


    Berselancar


    Pantai yang landai dengan ombak yang tidak terlalu tinggi menjadi tempat yang tepat bagi pecinta surfing. Bahkan menurut CNN, pantai ini berstatus sebagai salah satu pantai dengan ombak terbaik untuk berselancar.


    Anda dapat bermain diatas papan seluncur dengan bebas dan aman karena kondisinya yang tidak terlalu dalam. Tempat penyewaan papan selancar juga sering memberikan pelatihan untuk membantu Anda menguasai ombak di pantai ini.


    Berjemur di Pantai

    berjemur di pantai kuta

    Hamparan pasir lembut yang luas selalu mengundang wisatawan, terutama turis asing yang suka berjemur. Diiringi deburan ombak dan sejuknya angin pantai, kulit eksotik idaman bisa Anda dapatkan saat berjemur di pantai kuta bali.


    Apabila Anda lupa membawa tikar buat berjemur, Anda tidak perlu khawatir. sebab, sudah tersedia tempat penyewaan tikar dengan ukuran 50 x 100 cm di lokasi wisata ini yang bisa Anda gunakan sebagai alas. Dan bagi Anda yang tidak ingin kepanasan, Anda juga bisa menyewa payung dari penduduk setempat.


    Melihat Penangkaran Penyu


    Tak jauh dari kawasan pantai kuta, Anda bisa melihat patung penyu yang menjadi tanda tempat penangkaran penyu yang ada disana. Pusat konservasi didirikan karena kawasan ini merupakan habitat penyu hijau untuk bertelur setiap tahun.


    wisatawan dapat melihat penangkaran penyu berbagai ukuran sebelum nantinya kembali ke laut. Jika Anda datang pada saat yang tepat, Anda bisa mengikuti prosesi pelepasan bayi penyu atau tukik ke laut.


    Mengepang Rambut


    Salah satu hal unik yang bisa Anda coba saat berkunjung ke pantai kuta adalah mengepang rambut. Di sini Anda akan menemui banyak sekali tukang kepang yang menawarkan jasanya.


    Anda juga bisa memilih model kepang sesuai dengan tipe rambut Anda. Anda bisa mencoba kepang cantik gaya barbie atau kepang ala rapper di tukang kepang yang ada pantai ini.


    Mencoba Tato Temporer


    Ingin lebih terlihat keren? Di pantai ini, Anda bisa mencoba memasang tato temporer pada bagian tubuh dengan motif gambar apa saja sesuai selera anda. Tato ini juga berbeda dengan tato permanen karena terbuat dari serbuk henna dan akan hilang setelah 2 minggu.


    Jasa pembuatan tato temporer ini mampu menarik wisatawan lokal yang penasaran ingin mencoba membuat tato. Biaya untuk pembuatan tato ini pun cukup terbilang murah, tapi tergantung juga pada kerumitan motif dan ukuran gambar yang Anda inginkan.


    Bermain Air dan Pasir


    Aktivitas yang satu ini menjadi hal yang wajib bagi setiap orang saat berkunjung ke pantai, terutama anak-anak. Hamparan pasir yang luas, pantai yang landai dan ombak yang tenang membuat pantai ini menjadi tempat yang aman dan sempurna untuk bermain air.


    Pasir pantai yang lembut juga dapat dengan mudah Anda bentuk, apakah itu istana pasir atau yang lainnya. Bahkan tak jarang wisatawan membenamkan diri di bawah pasir saat bermain di sini.


    Berfoto


    Tentunya satu hal yang tidak pernah terlupakan saat berkunjung ke Pantai Kuta adalah berfoto. Anda wajib mengabadikan pemandangan indah di setiap sudut pantai ini saat datang ke sini.


    Siapkan baterai penuh dan memori berkapasitas lumayan besar agar setiap momen yang Anda miliki di pantai ini bisa diabadikan dalam gambar. Spot Instagrammable di Pantai Kuta ini bisa menjadi spot terbaik Anda untuk berfoto dan mengunggahnya ke media sosial.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini