• Jelajahi

    Copyright © BendPark - Referensi Wisata Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pura Tanah Lot: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot-Nya

    16/02/2023, 14:28 WIB Last Updated 2024-09-12T13:35:29Z

    Pura Tanah Lot merupakan salah satu objek wisata di Bali, Indonesia. Di sini ada dua pura yang berada di atas batu besar. Satu berada di atas bongkahan batu dan satu lagi berada di atas tebing mirip dengan Pura Luhur Uluwatu.


    Bali adalah sebuah pulau dengan sejumlah besar tempat wisata yang menarik wisatawan dari berbagai negara. Mengingat Pulau Bali dikenal dengan pemandangan alamnya yang eksotis. Salah satu daya tarik wisata pulau Bali adalah Pura Tanah Lot.

    pura tanah lot

    Tanah Lot sudah dikenal oleh banyak orang mulai dari wisatawan lokal hingga mancanegara. Tak heran pengunjung yang baru pertama kali ke Bali terkagum-kagum dan ingin mengabadikan setiap momen saat berada tempat ini. Bahkan ada yang bilang kalau ingat Bali pasti ingat Pura Tanah Lot.


    Lokasi Dan Rute Pura Tanah Lot


    Wisata Pura Tanah Lot berlokasi di Jl. Tanah-Lot, Desa Beraban, Kec. Kediri, Kab. Tabanan, Provinsi Bali. Jika dari Bandara Ngurah Rai membutuhkan waktu sekitar 1 jam 20 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi, namun ini juga tergantung kecepatan dan kondisi jalan ramai atau tidak.


    Dari bandara ngurah rai anda bisa mengambil lajur kiri menuju Jalan By pass ngurah rai dan menuju Jalan Sunset road selanjutnya belok kanan melalui Jl. Mertanadi lalu seterusnya ambil arah kiri menuju Jl. Tangkuban perahu dan menuju Jl. Raya kerobokan. Kemudian silahkan menuju Jl. Canggu dan selanjutnya ambil Jl. Raya tanah lot.


    Menuju ke lokasi wisata ini sangat mudah, karena telah tersedia papan petunjuk arah yang menjadi pemandu menuju ke Pura Tanah Lot. Namun, jika Anda masih bingung, Anda juga bisa menggunakan aplikasi maps yang Anda miliki.


    Wisata Tanah Lot sudah lama menjadi objek wisata di Bali. Jika Anda mengunjungi Bali, kurang lengkap rasanya apabila Anda tidak datang ke daerah ini yang merupakan kombinasi sempurna antara pura dan pantai. Sehingga anda bisa menikmati keindahan alamnya yakni pantai yang sejuk, pura religi dan terumbu karang yang indah.



    Harga Tiket Wisata Pura Tanah Lot


    Harga tiket masuk ke Pura Tanah Lot yaitu berkisar antara Rp 10.000 – Rp 20.000. Dimana tiket dengan harga Rp. 20.000,- untuk orang dewasa dan tiket dengan harga Rp. 10.000,- untuk anak - anak. Kemudian untuk tiket parkir kendaraanya yakni roda 6 dikenakan sekitar Rp. 6.000,- roda 4 dikenakan Rp. 4.000,- dan untuk roda 2 dikenakan Rp. 2.000.-. Selanjutnya, harga tiket untuk menonton acara Kecak Api Tanah Lot yakni sekitar Rp 50.000,-. Namun, perlu diingat bahwa harga tiket wisata ini sewaktu-waktu bisa berubah sesuai kebijakan pengelola.


    Jam Buka Wisata Pura Tanah Lot


    Berbeda dengan pantai lainnya, mengenai jam buka di Tanah Lot yang hanya 12 jam yakni dari pukul 07.00 sampai 19.00 WITA. Walaupun hanya buka 12 jam, Anda tetap bisa menikmati sunset dan wisata lainnya dengan fasilitas yang pas.


    Daya Tarik Pura Tanah Lot

    daya tarik pura tanah lot

    Tanah Lot merupakan tempat wisata di pulau Bali yang bertajuk Adat dan sangat terkenal. Tidak hanya keindahan alam yang disuguhkan tempat Wisata Bali ini, namun juga nuansa budaya yang masih sangat banyak diterapkan oleh warganya.


    Selain itu, berbagai daya tarik Tanah Lot telah menarik wisatawan untuk menikmati keindahan yang disajikannya. Terdapat daya tarik utama yang dimiliki oleh Tanah Lot yang uniknya terletak di Pura Luhur dan Pulau Karang Bolong.


    Wisata Pura luhur Tanah Lot terletak di tengah laut di pulau karang, yang bisa dikunjungi saat air laut surut. Saat air pasang, jalan setapak tertutup air.


    Selain kedua pulau tersebut sebenarnya masih ada beberapa pura lainnya yang juga memiliki keindahan yaitu :


    • Pura Pakendungan
    • Pura Penataran
    • Pura Jro Kandang
    • Pura Njung Galuh
    • Pura Batu Mejan, Dan
    • Pura Penyawang

    Pura Njung Galuh merupakan spot populer yang juga menawarkan banyak keindahan alam. Bagi Anda yang memiliki hobi dan suka memancing, ada tempat memancing di sekitarnya. Tak hanya wisata pura yang ditawarkan di sana, wisata goa juga bisa memanjakan para pengunjung. Terdapat wisata Goa Ular Suci, Tak jauh dari lokasi pura.


    Goa ini merupakan rumah atau lokasi dari sekumpulan ular yang konon ditugaskan sebagai penjaga pura. Di dalam goa terdapat sebuah goa kecil bernama Goa Air Suci. Di tengah goa ini air mengalir masuk dari tengah laut. Uniknya air yang mengalir tidak asin tapi tawar dan segar.


    Terdapat daya tarik lainnya yang dinamakan Yeh Kutikan yang terletak di sisi barat Warung Mandala. Dari tempat ini, wisatawan bisa menikmati pemandangan laut yang berbeda. Ada juga tempat memancing di dekat dengan ombak. Daya tarik lainnya adalah Monumen Tri-Antaka yang kental dengan nuansa perjuangan dan pasar seni untuk belanja souvenir berupa artefak khas Bali.


    Tidak hanya pantai Kuta yang menampilkan matahari terbenam, tetapi kita juga bisa melihatnya di Pura Tanah Lot. Di sinilah letak Sunset Terrace, di ketinggian yang menjadi tempat terbaik untuk menikmati sunset. Ketika sore hari tiba, ada pertunjukan Kecak api yang selalu di gelar setiap harinya di Open Stage Dewi Sinta Hotel, Restaurant dan Spa.


    Fasilitas Pura Tanah Lot


    Wisata Tanah Lot merupakan salah satu objek wisata yang sangat terkenal di Bali. Ini menunjukkan daya tarik yang dapat memanjakan para pengunjung menikmati momen indah mereka. Jadi fasilitas wisata di Tanah Lot sangat memadai. Fasilitas yang tersedia meliputi:


    • Lahan parkir yang luas
    • Restoran
    • Toilet yang berkelas internasional
    • Penginapan/hotel
    • Pusat informasi, dan
    • Restorant art shop di sekitarnya.

    Selain fasilitas umum tersebut di atas, ada juga penjual makanan dan minuman seperti pedagang klepon dan kerami serta pedagang tato dan gambar. Selain itu, ada juga puluhan pedagang post card dan fotografer. Fasilitas kebersihan di Tanah Lot juga sangat memadai. Bahkan fasilitas keamanan, baik petugas maupun peralatannya sangat lengkap.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini