• Jelajahi

    Copyright © BendPark - Referensi Wisata Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pantai Pandawa Bali: Harga Tiket Masuk, Lokasi dan Fasilitas-Nya

    14/03/2023, 16:33 WIB Last Updated 2024-09-12T13:02:04Z

    Pantai Pandawa merupakan pantai yang belakangan ini menjadi primadona pariwisata Bali. Banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri berduyun-duyun ke pantai ini.


    Tersembunyi di balik tebing bebatuan, membuat pantai ini dijuluki The secret Beach atau Pantai Rahasia. Banyak pesona keindahan Pantai Pandawa yang bisa dinikmati wisatawan, yang selengkapnya diuraikan di bawah ini.


    Sekilas Tentang Wisata Pantai Pandawa Bali

    pantai pandawa

    Pada awalnya pantai ini tidak begitu dikenal dan diminati wisatawan karena jalan yang rusak dan tidak terawat. Jalan menuju pantai ditutupi dengan tebing berbatu dan semak-semak yang menyulitkan kendaraan untuk melewatinya.


    Namun, setelah jalan diperbaiki dan kawasan pantai dipercantik, banyak wisatawan yang penasaran mulai mengunjungi tempat ini. Nama Pandawa sendiri berasal dari 5 patung Pandawa dan Dewi Kunti yang terpahat di sisi tebing.


    Patung Dewi kunti, Yudistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa menjadi spot foto yang populer bagi wisatawan yang berkunjung ke Pantai ini. Tulisan khas Pantai Pandawa juga menempel di tebing dan bisa dilihat dengan baik oleh wisatawan dari bawah.


    Daya tarik lain bagi wisatawan adalah pasir putih dengan ombak yang tidak terlalu besar. Pantainya juga landai sehingga wisatawan bisa berenang atau bermain air di kawasan pantai tanpa rasa khawatir.


    Jika anda dan keluarga ingin mengunjungi pantai indah di bali ini, anda bisa menggunakan jasa biro perjalanan Wisata Bali dengan memesan paket tour bali murah.


    Lokasi dan Rute Menuju Pantai Pandawa

    lokasi dan rute menuju pantai pandawa

    Alamat Pantai Pandawa berada di Kabupaten Badung, tepatnya di kota Kutuh, Kuta Selatan. Akses ke pantai rahasia ini cukup bagus dan lancar dari setiap area.


    Dari Bandara Ngurah Rai, Anda dapat menyewa mobil dan berkendara langsung ke kawasan Jimbaran melewati Garuda Wisnu Kencana. Waktu yang harus ditempuh sekitar 1 jam perjalanan dalam kondisi mulus.


    Apabila Anda berangkat dari Denpasar, Anda bisa melewati jalan tol Bali Mandara dan menuju jalan Dharmawangsa menuju pantai Pandawa. Jika Anda melewati toll, Anda akan mencapai perjalanan Anda dalam waktu kurang dari 1 jam.



    Harga Tiket Masuk Pantai Pandawa


    Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menikmati keindahan Pantai ini. Hanya dengan merogoh kocek ribuan rupiah saja, Anda sudah bisa masuk ke kawasan Pantai Pandawa dengan detail sebagai berikut.


    Kategori Dewasa Anak-anak
    Wisatawan domesik Rp. 8.000 Rp. 4.000
    Wisatawan asing Rp. 15.000 Rp. 10.000

    Bagi anda yang datang dengan membawa kendaraan sendiri, sebaiknya juga menyiapkan biaya parkir setibanya di Pantai ini dengan rincian sebagai berikut:


    Fasilitas di Kawasan Wisata Pantai Pandawa

    fasilitas di kawasan wisata pantai pandawa

    Setelah dibenahi, banyak fasilitas tambahan yang tersedia untuk wisatawan. Fasilitas umum seperti tempat parkir mobil yang luas, kamar bilas, tempat ibadah, toilet dan toko souvenir tersedia disini.


    Selain berfoto dan berenang, wisatawan juga bisa mencoba berbagai aktivitas seru di Pantai ini. Berikut beberapa aktivitas yang bisa dicoba saat mengunjungi Pantai Pandawa.


    Bermain Perahu Kano


    Bermain kano di Pantai Pandawa adalah salah satu aktivitas paling menyenangkan yang bisa Anda lakukan. Anda bisa melihat keindahan Pantai ini hingga ke dasar laut secara langsung, sama seperti Pantai Kuta.


    Bagian bawah sampan biasanya terbuat dari bahan transparan sehingga ikan dan terumbu karang dapat terlihat dari atas. Selain itu, bermain kano akan terasa lebih seru sebab tersedia kano yang bisa menampung 2 orang sekaligus.


    Snorkeling


    Apabila Anda ingin melihat biota laut sambil berenang dan bermain air, Anda bisa mencoba snorkeling di Pantai Pandawa. Pantai yang landai dan ombak yang relatif tenang memudahkan Anda untuk bermain dengan ikan sambil snorkeling.


    Air laut yang jernih dan pantai dengan rumput laut akan terlihat sangat indah di bawah air. Tidak perlu membawa peralatan sendiri untuk snorkeling karena ada tempat persewaan di sekitar pantai.


    Berselancar


    Meski ombaknya tidak terlalu besar, Anda tetap bisa berselancar dengan ombak dari Pantai ini. Biasanya ombak di Pantai ini cukup tenang pada bulan Maret hingga September, jadi waktu yang tepat untuk belajar selancar.


    Namun, Apabila Anda menyukai tantangan dan ingin mencoba ombak yang tinggi Pantai Pandawa bisa datang antara bulan Oktober hingga April. Bulan-bulan ini juga sering ramai dikunjungi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Pantai ini untuk berselancar.


    Pijat Refleksi


    Keunikan Pantai ini juga terletak pada jasa pijat refleksi yang ditawarkannya. Pengunjung yang datang bisa mencoba pijat refleksi yang akan membuat mereka merasa nyaman dan melepas penat selama berlibur.


    wisatawan dapat memilih berbagai jenis pijat yang ingin mereka inginkan seperti pijat khas Bali, pijat relaksasi, pijat mani-pedi. Pijat di Pantai Pandawa bisa menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Anda.


    Bermain Paralayang


    Dikelilingi perbukitan yang tinggi, Pantai Pandawa bisa dijadikan spot cantik untuk olahraga paralayang. Pemandangan pantai terlihat jelas dari ketinggian.


    Untuk memacu adrenalin yang seru, Anda bisa pergi ke Bukit Timbis. Di sana tersedia penyewaan peralatan paralayang dan pemandu yang siap menemani Anda melayang di udara.


    Tarif diatas dapat berubah sewaktu-waktu karena kondisi di Pantai ini. Namun, harga tersebut bisa Anda jadikan acuan untuk aktivitas yang Anda inginkan.


    Objek Wisata Dekat Pantai Pandawa


    Terletak di Kuta selatan, Pantai ini dekat dengan beberapa destinasi lain di Bali. Berikut beberapa destinasi yang harus dikunjungi sebelum atau sesudah berwisata ke Pantai Pandawa.


    Pura Luhur Uluwatu


    Jarak antara Pantai Pandawa dengan Pura Luhur Uluwatu hanya sekitar 30 menit perjalanan saja. Anda bisa melewati Jl. Raya Uluwatu Pecatu lalu kemudian menuju Pura Uluwatu.


    Di sini Anda akan menyaksikan keindahan pura yang berdiri di atas tebing yang menghadap ke laut. Selain itu, pertunjukan tari Kecak Bali sering diselenggarakan di pura ini pada sore hari.


    Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana


    Dari arah Bandara menuju Pantai Pandawa, tidak ada salahnya mampir ke Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana. Lokasinya yang hanya berjarak 20 menit dari Pantai ini sangat cocok untuk istirahat sejenak sebelum ke pantai.


    Apabila mampir ke GWK, Anda akan melihat kemegahan patung tertinggi di Bali. Kemudian Anda bisa bermain dan melihat pertunjukan budaya yang selalu diadakan di taman budaya ini.


    Nusa Dua Bali


    Bagi anda yang melewati jalan tol Bali Mandara, anda bisa singgah sejenak di Nusa Dua Bali. Destinasi wisata ini bisa menjadi alternatif kunjungan Anda sebelum atau sesudah berwisata Pantai Pandawa.


    Ada banyak pantai dan wahana yang bisa dilakukan di kawasan Nusa Dua ini. Salah satunya mengunjungi Pantai Nusa Dua atau watersport di Tanjung Benoa.


    Tips Berkunjung ke Pantai Pandawa Bali


    Apabila Anda berencana berwisata ke Pantai ini, ada baiknya mengikuti tips-tips berikut ini:


    1. Pastikan Anda dalam kondisi fisik yang baik karena tubuh yang tidak sehat rentan terhadap penyakit, terutama jika terkena panas dan air.
    2. Pastikan juga Anda memiliki perlengkapan dan bekal yang siap Anda bawa seperti kamera, perlengkapan mandi, dan tentu saja budget sudah disiapkan.
    3. Bagi Anda yang berasal dari luar kota, disarankan untuk menggunakan jasa rental mobil. Karena akses menuju pantai Pandawa saat ini belum dilalui kendaraan umum.
    4. Jangan lupa memakai topi, kacamata hitam atau tabir surya untuk menghindari panas terik matahari.
    5. Agar perjalanan lebih murah dan mudah, ada baiknya memilih paket perjalanan yang ditawarkan oleh biro perjalanan. Dengan cara ini Anda juga dapat mengunjungi tempat wisata lain dengan lebih murah dan bebas repot.

    Itu tadi sedikit tentang Pantai Pandawa yang mungkin bisa menjadi tempat liburan menarik untuk Anda. Semoga liburan anda ke berbagai tempat wisata Bali bisa menjadi liburan yang paling berkesan.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini