• Jelajahi

    Copyright © BendPark - Referensi Wisata Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pantai Jimbaran Bali: Pesona Sunset dan Restaurant Seafood-Nya

    16/03/2023, 13:10 WIB Last Updated 2024-09-12T12:55:18Z

    Pantai Jimbaran merupakan salah satu pantai di Bali yang terkenal dengan sunset-nya dari beberapa tipe pantai secara keseluruhan mulai dari warna pasirnya, ketinggian ombak, sampai dengan panorama sunrise dan sunset-nya.

    pantai jimbaran

    Tempat wisata terkenal di Bali ini bahkan menjadi tempat favorit wisatawan mancanegara yang ingin melihat sunset sempurna. Selain itu, karakter pantainya juga ramah pengunjung.


    Sekilas Tentang Pantai Jimbaran

    sekilas tentang pantai jimbaran

    Kepopuleran Pantai Jimbaran Bali tidak perlu diragukan lagi. Pantai ini terletak di sebelah Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Selain itu, pantai ini dikenal sebagai tempat paling epic untuk menyaksikan sunset.


    Karena jika dilihat di peta, pantai ini menghadap ke barat. Kondisi ini memungkinkan Anda untuk melihat sunset secara langsung tanpa ada halangan apapun. Karena itu, pantai ini selalu ramai oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.


    Hal menarik lainnya, garis pantainya sangat panjang dan landai serta kawasan berpasirnya sangat luas. Alhasil, ada banyak aktivitas wisata seru yang bisa dilakukan oleh pengunjung di sini. Misalnya berselancar, bersantai di pantai dan wisata kuliner.


    Inilah mengapa eksotisme pantai ini tidak kalah dengan Pantai Kuta. Mulai sore menjelang matahari terbenam, banyak pengunjung yang datang dengan tujuan makan malam di sini.


    Harga Tiket Masuk Pantai Jimbaran


    Tiket masuk ke pantai Jimbaran harganya nol rupiah. 100% gratis untuk semua jenis pengunjung. Pengunjung hanya perlu mengalokasikan anggaran lebih untuk kebutuhan wisata lainnya. Misalnya akomodasi, makan dan minum, dan lain sebagainya.


    Lain halnya jika anda memesan jasa paket tour bali murah baik secara online ataupun yang ada di Bali. Dengan sekali reservasi, semua kebutuhan akomodasi, transportasi, makanan dan minuman Anda akan diurus dengan baik oleh penyedia jasa tersebut.


    Pengunjung juga harus memiliki sedikit uang yang siap untuk membayar biaya parkir kendaraan saat menggunakan kendaraan menuju pantai ini. Dan berikut adalah informasi harga terupdate:


    Kategori Tarif
    Tiket Masuk Gratis
    Parkir Motor Rp. 2.000
    Parkir Mobil Rp. 5.000

    Rute Menuju Lokasi Pantai Jimbaran


    Wisata Pantai Jimbaran berlokasi di Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Dari Kuta hanya berjarak 9 km atau sekitar 15 menit perjalanan. Sementara itu, tentu saja lebih dekat dari bandara.


    Akses menuju Alamat Pantai Jimbaran Bali sangat mudah dan berada di pinggiran jalan. Admin menyarankan Anda untuk menggunakan jasa sewa mobil Avanza Bali agar perjalanan Anda lebih mudah dan menyenangkan. Anda dapat memilih untuk include driver atau lepas kunci.



    Daya Tarik Pantai Jimbaran


    Wisata pantai di Jimbaran memiliki sejumlah daya tarik yang dapat menjadi magnet bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Bahkan, keindahannya adalah yang terbaik di antara pantai terkenal lainnya seperti pantai Seminyak.


    Beragam Aktivitas Pantai yang Seru

    beragam aktivitas pantai yang seru di pantai jimbaran

    Pasir pantai ini sangat luas. Wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas mulai dari bermain pasir hingga sekedar berjalan kaki, berjemur dan bermain voli pantai. Tentu saja juga bermain air di pantai.


    Pengunjung dapat bermain air dan berenang di pantai tanpa khawatir dengan ombak. Karakter ombaknya cukup tenang dan tidak terlalu besar. Oleh karena itu, pantai ini juga cocok untuk tempat bermain anak-anak.


    Garis pantainya landai sehingga Anda bisa bermain atau berenang dengan aman di dalam air. Namun, jika Anda bepergian dengan anak-anak, sebaiknya harus tetap di bawah pengawasan Anda.


    Bermain Wahana Air yang Seru


    Pantai di Badung ini memiliki karakteristik ombak yang cukup tenang sehingga cocok untuk berbagai permainan air. Beberapa di antaranya adalah wahana perahu, berselancar, dan stand up paddle board. Ketiganya layak untuk dicoba.


    Ombak di pantai ini sangat tenang. Sedikit lebih jauh di tengah, ombak di pantai cocok untuk olahraga air, baik itu selancar atau stand up paddle board.


    Bagi yang ingin belajar surfing, pantai yang hanya berjarak sekitar 7 km dari Bandara Ngurah Rai ini sangat cocok. Cukup banyak turis yang belajar selancar di sini saat liburan.


    Stand up paddle boarding sendiri hampir mirip dengan surfing, namun menggunakan dayung. Bentuknya hampir menyerupai kano, namun di sini pemain bisa berdiri, duduk, atau bahkan tengkurap saat menggunakannya.


    Menikmati Sunset yang Eksotis

    menikmati sunset yang eksotis di pantai jimbaran

    Daya tarik utama dari objek wisata pantai di kawasan Jimbaran ini adalah pemandangan sunset yang sempurna. Hal ini karena pantai ini menghadap ke barat, sehingga jika cuaca sedang cerah Anda bisa menyaksikan matahari terbenam dengan aman tanpa halangan.


    Sunset di sini terlihat luar biasa. Lingkaran matahari terlihat jelas dengan semburat jingga yang mencolok. Oleh karena itu, pantai ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan sunset.


    Biasanya pengunjung datang pada sore hari, menjelang matahari terbenam. Mereka juga memesan snack di daerah pesisir. Perpaduan yang pas, yaitu sunset dan snack.


    Berdiri tepat di garis pantai dan saksikan beberapa fenomena alam terbaik dan terindah di Bali. Sunset di pantai Bali memang eksotis dan magical. Semua orang akan terkagum-kagum dengan pesona keindahannya.


    Bersantai Menikmati Keindahan Pantai


    Kawasan pantai sangat cocok untuk relaksasi. Seperti itulah Pantai Jimbaran. Area pantai yang luas sangat cocok untuk kegiatan liburan. Duduk santai saja menikmati pemandangan dan udara segar.


    Anda juga bisa berjalan di atas pasir di pantai. Pasir di pantai ini sangat lembut dengan warna putih kecoklatan. Jadi warna pasirnya tidak putih bersih atau coklat. Tapi kombinasi keduanya.


    Airnya jernih dan biru. Meski warna airnya tidak biru kehijauan, pantai ini indah dan eksotik dari segala sudut. Selain itu, pantainya sangat panjang dan landai.


    Menyantap Sajian Kuliner Terbaik

    menyantap sajian kuliner terbaik di pantai jimbaran

    Jika Anda datang ke sini, Anda akan melihat perahu nelayan milik penduduk setempat. Oleh karena itu, sajian utama wisata kulinernya juga dikaitkan dengan laut. Apalagi kalau bukan seafood.


    Seafood merupakan salah satu makanan khas Bali yang mendunia, dengan peminat terbanyak di Bali, tidak terkecuali tempat Wisata Bali ini. Ada beberapa menu berbahan dasar seafood yang bisa Anda pesan.


    Pesan makanan laut favorit Anda sambil melihat matahari terbenam. Sajian seafood juga menjadi andalan untuk makan malam spesial atau fine dining di kawasan ini.


    Ya, pada malam hari kawasan pantai ini masih ramai dikunjungi wisatawan yang ingin makan malam bersama seseorang yang spesial. Suasana di malam hari juga jauh lebih tenang, apalagi saat bulan purnama.


    Fasilitas di Pantai Jimbaran

    fasilitas di pantai jimbaran

    Apabila Anda berencana ingin berkunjung ke pantai tidak perlu khawatir dengan fasilitasnya. Fasilitas kawasan pantai wisata ini sangat lengkap. Beberapa di antaranya memiliki toilet, tempat parkir yang luas, dan restoran di Bali yang sedang hits.


    Fasilitas lain seperti wahana permainan air dan hotel juga sangat mudah ditemukan. Dengan fasilitas tersebut, kamu tidak akan kesulitan menemukan apa yang kamu butuhkan.


    Jam Buka Pantai Jimbaran


    Wisata pantai di Kuta ini buka selama 24 jam. Oleh karena itu, dapat dikunjungi kapan saja dan jam berapa saja. Restoran ini juga buka hingga larut malam. Bahkan ada yang 24 jam.


    Saat berkunjung ke Bali, pastikan Anda membeli oleh-oleh khas Bali yang murah sebelum kembali ke hotel atau kembali ke kampung halaman. Ada beberapa jenis oleh-oleh khas Bali seperti kaos, snack dan oleh-oleh yang akan anda jumpai.


    Banyak tour wisata di bali yang menawarkan layanan terbaik untuk berwisata ke Pantai Jimbaran dan destinasi populer lainnya di Bali. Anda hanya perlu memesan jenis paket wisata yang Anda butuhkan. Dari segi budget anda tidak perlu khawatir karena harga paket wisata yang ditawarkan sangat terjangkau.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini