• Jelajahi

    Copyright © BendPark - Referensi Wisata Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cimory Dairyland: Harga Tiket Masuk, Lokasi dan Jam Buka-Nya

    10/10/2023, 23:34 WIB Last Updated 2024-09-12T08:58:39Z

    Cimory Dairyland - Ingin berkumpul bersama keluarga di tempat yang nyaman dan ramah anak? tempat wisata yang admin akan ulas ini mungkin bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Khususnya bagi kamu yang tinggal di kawasan Puncak.


    Destinasi wisata terkenal di Bogor ini unik karena mengadopsi konsep perpaduan suasana perternakan ala-ala Eropa dan Amerika.

    cimory dairyland

    Dengan konsep ini, wisatawan dapat menjelajahi berbagai aktivitas pengolahan produk susu segar serta aktivitas hiburan ala Cimory.


    Aktivitas ini tentunya menyenangkan dan mendidik, terutama bagi anak-anak.


    Sekilas Tentang Wisata Cimory Dairyland Puncak

    sekilas tentang wisata cimory dairyland

    Cimory Dairyland Puncak adalah destinasi wisata edukasi yang terletak di kawasan Puncak, Bogor. Tepatnya di kawasan Megamendung.


    Seperti halnya objek wisata Cimory on the Valley di Semarang, Cimory ini juga menawarkan banyak permainan seru dan mendidik. Sebut saja Dairyland, Magic Village, Sheep Farms, De Windmills dan Cow Milking.


    Cimory juga menawarkan sistem all-inclusive dengan harga lebih murah bagi wisatawan yang ingin mencoba berbagai permainan.


    Informasi lebih lanjut, Cimory tergolong destinasi wisata baru di Puncak, Bogor karena baru mulai beroperasi pada 1 Mei 2021. Meskipun belum genap 2 tahun, taman hiburan ini langsung ramai dikunjungi.


    Di sini wisatawan akan disambut di dua destinasi wisata utama yakni Magic Village dan Dairyland. Masing-masing tempat wisata tersebut mempunyai harga tiket masuk dan daya tarik yang berbeda-beda.


    Rute Menuju Lokasi Cimory Dairyland


    Tempat wisata Cimory terletak di Jalan Raya Puncak Gadog, Cipayung Girang, Megamendung, Kab. Bogor. Lokasi ini tidak jauh dari tempat wisata terdekat seperti Devoyage Bogor dan Cimory Riverside.


    Akses dan jalan menuju lokasi juga mudah karena lokasi berada di jalan utama dari Bogor hingga Cianjur. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau sewaan untuk mengunjungi kawasan hiburan keluarga ini.


    Namun jika kamu berencana bepergian secara rombongan akan lebih mudah jika menggunakan jasa sewa bus SHD Bogor. Dengan kapasitasnya yang besar dan kenyamanan prima, kendaraan ini siap mengantarkan kamu langsung ke tujuan.



    Jam Operasional Cimory Dairyland


    Tempat wisata Cimory di Bogor beroperasi setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB. Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini yakni pada pukul 09:00 WIB hingga 11:00 WIB karena suasana masih cukup tenang dan cenderung tidak panas.


    Hari Jam Buka
    Senin – Jumat 08.00 WIB – 17.00 WIB
    Sabtu – Minggu 07.00 WIB – 17.30 WIB

    Harga Tiket Masuk Cimory Dairyland

    harga tiket masuk cimory dairyland

    Walaupun menyuguhkan tempat wisata yang canggih dan mewah, namun harga tiket masuk wisata ini tergolong murah. Di bawah ini harga tiket masuk terbaru yang dikutip dari website resmi Cimory:


    Retribusi Tarif
    Tiket Masuk Dairyland (Farm dan Petting Zoo) Weekdays Rp30.000,00
    Tiket Masuk Dairyland (Farm dan Petting Zoo) Weekend Rp40.000,00
    Tiket Masuk Magic Village Rp30.000,00
    Tiket Masuk De Windmills (Selfie Park) Rp30.000,00
    Tiket Masuk (Dairyland + Magic Village) / (Dairyland + De Windmills) Weekdays Rp55.000,00
    Tiket Masuk (Dairyland + Magic Village) / (Dairyland + De Windmills) Weekend Rp65.000,00
    Combo Package 3 Wahana Weekdays Rp75.000,00
    Combo Package 3 Wahana Weekend Rp85.000,00

    Nikmati juga pengalaman menginap lebih hemat dengan menginap di hotel terbaik di Puncak dengan memanfaatkan jasa layanan yang ditawarkan oleh travel atau biro perjalanan wisata. Dengan begitu, momen liburan kamu akan semakin berkesan dan menyenangkan.


    Daya Tarik Cimory Dairyland


    Destinasi wisata populer di Puncak ini memiliki banyak daya tarik mulai dari wahana permainan hingga aktivitas edukasi. Di bawah ini adalah beberapa atraksi dan hal menarik yang dapat kamu rasakan selama berkunjung ke sini:


    Dairyland

    dairyland di cimory dairyland

    Kawasan Dairyland merupakan lokasi utama. Saat memasuki kawasan ini, suasana peternakan bergaya ala-ala Eropa-Amerika sangat kental.


    Sebelum memasuki kawasan ini, kamu harus melewati sebuah bangunan yang bentuknya mirip gudang beras. Di sinilah letak loket pembelian tiket.


    Tempat ini rupanya juga berfungsi sebagai pusat penjualan oleh-oleh khas Bogor serta berbagai produk Cimory.


    Kawasan Dairyland ini memiliki halaman rumput hijau yang sangat luas. Di kawasan ini terdapat beberapa kandang-kandang ternak terbuka. Hewan peliharaan yang ada di kandang ini antara lain:


    • Sapi perah
    • Bebek Peking
    • Domba Merino
    • Burung unta

    Ide desain kandang-kandang ini adalah dibuat terbuka dan luas agar hewan peliharaan di dalamnya dapat hidup bebas.


    Wisatawan bisa berkesempatan untuk bersentuhan langsung dengan hewan ternak tersebut. Misalnya memberi makan, memerah susu sapi, dan lain-lain.


    Kamu juga akan mendapatkan pengetahuan, informasi dan fakta tentang hewan-hewan tersebut. Dan yang terbaiknya adalah kamu bisa berfoto dengan hewan yang kamu suka.


    Magic Village

    magic village di cimory dairyland

    Di salah satu sisi yang ada di area Dairyland, ada pintu yang membawa kamu ke Magic Village. Pintu ini berbentuk terowongan yang siap membawa kamu ke dunia lain, yakni “desa ajaib”.


    Desa ini tampak seperti negeri dongeng. Di desa ajaib ini terdapat rumah-rumah kecil mirip rumah Hobbit di area hutan pinus Mangunan.


    Di depan rumah-rumah ini kamu akan temui jalan-jalan setapak. Penampilan yang sangat indah.


    Tak jauh dari rumah dan jalan ini terdapat sungai yang ditumbuhi pepohonan hijau lebat.


    Desa ini dihuni oleh para kurcaci yang rela difoto oleh wisatawan. Tahukah kamu? para kurcaci ini sangat ramah.


    Aneka Wahana

    aneka wahana di cimory dairyland

    Ada juga banyak jenis permainan berbeda yang bisa kamu coba. Jadikan game ini sebagai akhir yang manis untuk acara hiburan kamu. Daftar wahana-wahana permainan di destinasi liburan ini antara lain:


    • Tunggang kuda
    • Kereta
    • Panahan
    • ATV

    Berburu Foto


    Aktivitas seru lainnya yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Cimory Bogor adalah berfoto. Pamerkan pose terbaikmu di beberapa lokasi foto yang telah admin rekomendasikan.


    Terdapat spot foto dengan binatang seperti iguana besar atau ular piton. Pilihan lainnya adalah mengambil foto studio dengan pakaian ala Belanda.


    Restoran Khas Cimory


    Menu Cimory lainnya yakni dessert dengan banyak pilihan seperti puding, wedang panas, dan lain-lain.


    Jangan lupa untuk membeli produk-produk premium Cimory seperti susu, es krim, dan yoghurt dengan berbagai rasa. Silakan dijadikan sebagai pelengkap hidangan setelah menyantap makanan khas Bogor favorit kamu.


    Fasilitas Wisata Cimory Dairyland

    fasilitas wisata cimory dairyland

    Menjadi tempat wisata keluarga yang populer di Puncak tentunya membuat Cimory memiliki fasilitas yang lengkap bagi pengunjungnya, seperti:


    • Area parkir
    • Mushola
    • Toilet
    • Restoran
    • Toko souvenir
    • dan lain-lain.

    Kamu juga bisa menikmati beberapa tempat wisata kuliner khas bogor terdekat yang bisa kamu temukan di luar Cimory.


    Itulah beberapa ulasan singkat mengenai Cimory Dairyland Puncak yang bisa jadi pilihan destinasi liburan kamu. Kunjungi juga banyak tempat menarik lainnya di Indonesia dengan memanfaatkan layanan dan jasa biro perjalanan wisata atau travel.


    Dengan paket wisata dan layanan sewa all inclusive, kamu bisa menikmati banyak fasilitas selama liburan. Jadi tunggu apa lagi, segera manfaatkan layanan travel atau biro perjalanan wisata dan nikmati momen liburan terbaikmu.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini