• Jelajahi

    Copyright © BendPark - Referensi Wisata Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    La Plancha Bali: Lokasi, Jam Buka dan Harga Menu Makanan-Nya

    11/09/2023, 13:37 WIB Last Updated 2024-09-12T09:53:58Z

    La Plancha Bali merupakan salah satu destinasi pantai di Bali, Pulau Dewata memang tidak pernah kehabisan destinasi. Selain wisata pantai ini, ada juga destinasi wisata baru yaitu komplek hotel di dekat pantai.


    Tempat wisata ini tak hanya menyuguhkan pemandangan alam pantai yang memukau, namun juga berbagai spot foto Instagram yang siap memanjakan pengunjungnya. Payung warna-warni menghiasi pasir pantai dan ruangan dipenuhi warna pelangi.


    la plancha bali

    Sekilas memang terlihat menarik, namun akan jauh lebih baik jika kamu menyaksikan keindahannya secara lansung. Sebelum memulai tur ini, admin telah merangkum informasi penting mengenai restoran Seminyak ini di bawah ini.


    Sekilas Tentang La Plancha Bali

    sekilas tentang la plancha bali

    La Plancha Bali merupakan sebuah resort dan mini bar milik jaringan LYWD Group, sebuah perusahaan yang bergerak di industri hotel dan Food and Bar di Asia Tenggara. Produk lain yang tak kalah terkenalnya adalah La Brisa dan La Favela.


    Destinasi wisata ini terletak di Pantai Mesari Bali, bersebelahan dengan Pantai Seminyak. Garis pantai yang dulunya berupa pantai berpasir kini berubah menjadi semarak dan berwarna-warni, dihiasi payung.


    Bar pantai Bali yang satu ini sebenarnya punya nama yang asing di telinga orang Indonesia. La Plancha berasal dari bahasa Spanyol yang berarti papan selancar.


    Para wisatawan kerap singgah di resort ini untuk sarapan sebelum menuju tempat wisata kekinian Seminyak di sekitar resort ini.


    Namun banyak pengunjung terutama wisatawan asing yang menghabiskan malamnya di pantai dengan pergi ke salah satu restoran terkenal di Seminyak.


    Destinasi Wisata Bali yang satu ini sudah cukup lama hadir di kawasan pantai ini sejak tahun 2010. Sengaja ditempatkan di Seminyak karena kawasan ini mempunyai pemandangan alam yang sangat mendukung.


    Tak hanya pantai dan lautan saja, kawasan di sekitarnya juga terdapat hutan sehingga menghadirkan kesejukan di sekitaran pantai.


    Restoran dan bar ini menampilkan gaya Chiringuito asli dari Spanyol dan merupakan restotan pertama yang mengadopsi konsep ini di Seminyak.


    Dengan tema Spanyol, kamu akan serasa menikmati liburan musim panas di Spanyol.


    Jam Buka La Plancha Bali


    La Plancha Bali beroperasi setiap hari dari Senin hingga Minggu. Saat akhir pekan, tempat ini sering ramai dikunjungi wisatawan. Kamu bisa tiba mulai pukul 07:30 WITA pagi hari. Waktu tutup hingga malam hari pukul 00:00 WITA.


    Rute Menuju Lokasi La Plancha Bali


    Lokasi resort dan mini bar ini terletak di pantai Jl.Mesari, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali. Lokasinya berada di pinggir pantai Mesari. Jarak dari pusat kota denpasar sekitar 10 km.


    Waktu tempuh apabila kamu menggunakan kendaraan pribadi sekitar 30 menit dari pusat kota Denpasar. Kamu bisa melalui jalan Imam Bonjol atau melalui jalan Pulau Galang.


    Untuk keperluan transportasi, kamu dapat menggunakan jasa rental mobil Innova Zenix Bali yang ditawarkan oleh biro perjalanan wisata atau travel untuk menuju destinasi ini.


    Dalam perjalanan menuju resort ini, disarankan kamu menikmati pemandangan alam. Oleh karena itu, layanan driver biro perjalanan wisata atau travel sangat membantu wisatawan yang ingin mengunjungi berbagai destinasi wisata secara fleksibel.



    Menu Favorit di La Plancha Bali

    menu favorit di la plancha bali

    Sesuai dengan namanya yang berasal dari bahasa Spanyol, menu restoran ini menyajikan lebih dari sekedar masakan Bali yang lezat. Namun banyak masakan ala Spanyol yang memiliki rasa yang sesuai dengan selera Asia.


    Nama “Plancha” berasal dari bahasa Spanyol yang berarti masakan Spanyol yang dipanggang di atas pelat logam. kamu akan menemukan beberapa menu makanan laut bakar yang menjadi andalan para pengunjung.


    Selain itu, beberapa masakan Barat lainnya juga bisa menjadi pilihan buat kamu yang kurang menyukai masakan Spanyol. Misalnya: pizza dan steak. Ada juga pilihan vegan dan bebas gluten untuk wisatawan dengan gaya hidup sehat.


    Harga Menu Makanan La Plancha Bali


    Semua orang tahu kalau masakan khas Bali, terutama di mini bar atau di restoran, harganya cukup mahal. Meski restoran ini juga punya harga segini, tapi kapan lagi bisa menikmati masakan ala Spanyol tanpa harus ke luar negeri?


    Secara umum informasi mengenai harga makanan di bar pantai di Seminyak ini berkisar antara Rp 30.000 hingga Rp 200.000.


    Admin saranin sebaiknya siapkan anggaran liburan khusus saat berlibur ke Bali. Untuk daftar harga masing-masing menu hidangan, lihat daftar harga berikut ini.


    Mengutip situs resminya, harga menu La Planca Bali dapat kamu lihat pada tabel berikut:


    Menu Harga
    Bocash & Fresh Bowl Rp65.000,00 -Rp140.000,00
    Pizza Rp95.000,00 – Rp115.000,00
    Dessert Rp60.000,00 – Rp65.000,00
    Tapas Rp55.000,00 – Rp80.000,00
    Signature Sandwich Rp95.000,00 – Rp110.000,00
    Smoothie Bowl Rp55.000,00
    Eggs Muffin Rp55.000,00
    Coffee & Tea Rp20.000,00 – Rp40.000,00
    Juice Rp50.000,00
    Water & Softdrink Rp30.000,00 – Rp55.000,00
    Milshakse, Smoothies & Lassies Rp50.000,00
    Beer Rp45.000,00 – Rp80.000,00
    Wine Rp80.000,00 – Rp1.600.000,00
    Cocktails Rp110.00,00 – Rp430.000,00
    Mocktail Rp60.000,00

    Untuk lebih jelasnya mengenai harga menu dapat merujuk langsung ke website resminya di laplancha-bali.com.


    Keunikan La Plancha Bali


    Banjir Payung di Atas Pasir Pantai

    banjir payung di la plancha bali

    Hal pertama yang menarik perhatian ketika wisatawan datang ke tempat ini adalah hiasan payung warna-warni di atas pasir.


    Di bawah payung tersebut terdapat sofa-sofa yang nyaman sehingga wisatawan dapat bersantai menikmati suasana pantai.


    Payung-payung menutupi area tersebut memberikan keteduhan bagi wisatawan untuk berjemur.


    Banyak juga wisatawan yang menjadikan payung warna-warni ini sebagai spot foto Instagenic.


    Arsitektur Bangunan Tradisional

    arsitektur bangunan tradisional di la plancha bali

    Tahukah kamu bahwa bar dan restoran terkenal seperti restoran tepi pantai bergaya Spanyol ini terbuat dari bahan bangunan tradisional? Bangunan ini terbuat dari kayu bekas, kemudian dicat dengan berbagai warna cerah.


    Suasana pun kemudian menjadi lebih ceria dan menarik wisatawan. Bahkan kursi dan meja makannya pun terbuat dari bahan bekas dan kayu.


    Desain arsitektur terinspirasi gaya klasik dengan warna-warna cerah. Oleh karena itu, tempat ini tampak lebih hidup.


    Sunset yang Memukau

    sunset yang memukau di la plancha bali

    Bukan rahasia lagi kalau pantai-pantai di Bali selalu menyuguhkan panorama menakjubkan saat matahari terbenam.


    Kamu juga bisa menemukan hal tersebut di area cafetaria ini.


    Pengalaman menyaksikan matahari terbenam di pinggir pantai sambil menikmati jajanan atau ngobrol bersama pasangan, sahabat atau keluarga membuat liburan kamu semakin berkesan.


    Jangan lupa abadikan momen matahari terbenam dengan langit jingga berpadu dengan langit biru cerah.


    Atraksi DJ Malam Hari


    Saat malam tiba, tempat ini semakin banyak dikunjungi wisatawan. Setelah matahari terbenam, kawasan ini sering mengadakan acara musik live atau atraksi DJ.


    Menyuguhkan track-track Musik dengan irama reggae, chill, atau soul sering dimainkan.


    Admin saranin sebaiknya kamu tiba pada jam 5 sore WITA agar bisa memilih tempat duduk dan duduk di depan. Semaraknya malam hari di tepi pantai tak pernah meninggalkan suasana Pulau Dewata.


    Fasilitas di La Plancha Bali


    Area ini adalah rumah bagi kehidupan malam terbaik di Bali. Kamu bisa memanjakan tubuh kamu tanpa basah-basahan di pantai.


    Duduk bersantai di pinggir pantai sambil berjemur bisa menjadi liburan yang menyegarkan.


    Tidak hanya payung yang diletakkan di atas pasir, namun juga banyak fasilitas yang siap memenuhi kebutuhan pengunjung, antara lain:


    • Tempat parkir
    • Toilet
    • Bean bag
    • Mini bar
    • Spot foto
    • Live music
    • Tempat duduk semi outdoor

    Apabila kamu membutuhkan penginapan murah, ada banyak villa murah di sekitar Seminyak yang bisa kamu sewa sebagai tempat menginap. La planca sendiri juga menawarkan villa.


    Saat kamu sedang berlibur di kawasan Seminyak atau mengunjungi Pantai Mesari, mampirlah ke restoran dan bar unik ini.


    Jadikan pengalaman liburan Pulau Dewata kamu semakin berkesan dengan paket liburan keluarga Bali yang ramah traveler.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini