• Jelajahi

    Copyright © BendPark - Referensi Wisata Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Obelix Hills Jogja: Harga Tiket Masuk, Jam Buka dan Lokasi-Nya

    13/10/2023, 11:28 WIB Last Updated 2024-09-12T08:54:03Z

    Obelix Hills Jogja merupakan salah satu tempat wisata terbaru di Jogja selain Heha Sky View. Tempat ini menawarkan suasana nongkrong yang asyik dan unik dengan pemandangan yang indah.


    Kamu dan temanmu bisa menyaksikan matahari terbenam di kota Jogja sambil bersantai. Ditambah lagi, 30 spot foto Instagrammable siap mengisi liburan kamu dengan foto-foto menakjubkan.

    obelix hills jogja

    Ada banyak paket Jogja yang ditawarkan agen perjalanan yang bisa kamu pilih untuk mengunjungi destinasi wisata ini. Namun sebelum berkunjung, yuk simak dulu beberapa informasi penting yang perlu kamu ketahui tentang Obelix Hills Jogja di bawah ini:


    Sekilas Tentang Wisata Obelix Hills Jogja


    Sebelum kemunculannya, tempat ini bernama Bukit Klumprit. Keadaannya saat ini masih sangat sederhana, hanya terdiri dari bebatuan kuno dan beberapa pohon.


    Lalu selanjutnya, sekitar tahun 2020, pembangunan “Lantai 3 Jogja” dimulai. Hingga 5 Mei 2021, destinasi wisata dengan istilah “sunset view” ini diresmikan.


    Nama Obelix sendiri berasal dari nama salah satu tokoh kartun dari serial Obelix dan Asterix. Nama ini dipilih karena salah satu tenda di bukit ini memiliki corak yang mirip dengan celana yang dikenakan Obelix di film kartun.


    Dengan luas sekitar 2 hektar di lahan seluas 8 hektar ini, kamu bisa menikmati berbagai hal menarik. Spot foto cantik dan tempat pertemuan yang trendi, siap mengisi keseruan liburan kamu.


    Fasilitas yang tersedia sangat lengkap dan pasti akan membuat pengalaman liburanmu semakin menyenangkan dan nyaman. Misalnya toilet unik, musala, serta warung makan yang menawarkan banyak variasi menu berbeda.


    Keseruan di tempat Wisata Jogja ini tentu tak kalah dengan destinasi serupa seperti Eling Bening di Semarang. Pihak pengelola atau manajamen dan warga setempat siap memberikan kamu pengalaman terbaik selama berkunjung.


    Harga Tiket Masuk Obelix Hills Jogja


    Seperti kebanyakan destinasi wisata di Sleman, kamu harus membayar tiket terlebih dahulu sebelum masuk. Harga tiket masuk untuk lokasi ini masih sangat terjangkau, hanya saja akan berbeda-beda tergantung waktu kunjungan kamu. Untuk lebih jelasnya silahkan memperhatikan tabel berikut ini:


    Retribusi Tarif
    Senin – Jumat (10.00 WIB – 15.00 WIB) Rp15.000,00
    Senin – Jumat (15.00 WIB – 22.00 WIB) Rp20.000,00
    Weekend dan Hari Libur Nasional Rp20.000,00
    Parkir Motor Rp3.000,00
    Parkir Mobil Rp5.000,00

    Harga yang tertera belum termasuk tiket masuk ke menu restoran dan beberapa spot foto yang tersedia. Namun, kamu dapat menggunakan daftar ini sebagai perkiraan biaya kunjungan kamu.


    Tiket masuk Obelix Hills Jogja bisa kamu beli langsung di lokasi atau pesan secara online. Seperti di Traveloka, Agoda, tiket.com dan sebagainya, kamu bisa memesan paket atau menyewa langsung melalui website sehingga memudahkan segalanya.


    Daya Tarik Wisata Obelix Hills Jogja

    daya tarik wisata obelix hills jogja

    Bukan tanpa alasan destinasi wisata baru ini langsung diapresiasi semua orang. Banyak hal menarik yang bisa kamu rasakan ketika berkunjung ke tempat ini, dibawah ini beberapa hal menariknya:


    Tempat Asyik Nongkrong Santai


    Terlihat di media sosial, bukit berbatu kuno ini kini menjadi tempat yang cocok untuk bersantai. Ada banyak pilihan lokasi menarik yang bisa kamu pilih untuk menghabiskan liburan.


    Sambil ngobrol bersama teman atau keluarga, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan yang muncul. Persawahan dan pemukiman warga di sekitar Prambanan dan Kalasan terlihat jelas dari atas.


    Kursi kafe dan bean bag yang nyaman akan membuatmu merasa seperti di rumah sendiri saat bersantai dalam waktu lama dengan gaya pantai. Hidangan dan juga minuman dingin akan mencerahkan waktu bersantai kamu di sini.


    Bahkan di sore hari, indahnya pemandangan matahari terbenam di atas kota Jogja menambah ketenangan momen liburanmu. Oleh karena itu, wajar jika destinasi hiburan malam di Jogja selalu ramai dikunjungi pada siang, sore, dan malam hari, terutama di akhir pekan.


    Spot Foto Kekinian


    Daya tarik utama destinasi wisata ini selain pemandangannya yang indah adalah fasilitas fotografi modern yang ditawarkan. Ada 30 lokasi foto seru yang siap membuat foto kamu tampil menawan, berikut beberapa di antaranya:


    The Swing


    Sesuai dengan namanya, wahana foto ini berbentuk seperti ayunan. Ini tidak seperti ayunan biasa. Karena ukurannya yang cukup besar dan mampu menampung 2 hingga 3 orang dewasa sekaligus.


    Berlokasi di ketinggian 12 meter dari tepian tebing, spot foto ini menghadirkan keseruan dan kegembiraan. Dengan latar pepohonan, persawahan, dan pemukiman warga, foto yang kamu ambil di sini sungguh menakjubkan.


    Untuk mengambil foto di lokasi ini, kamu harus membayar sekitar 30 ribu rupiah per orang. Namun jika berpasangan, biaya yang harus dibayarkan hanya sebesar 50 ribu rupiah saja.


    Eagle Nest


    Tak kalah serunya, tempat ini siap membuat jantung kamu berdebar kencang. Hanya bermodalkan tali jaring, kamu sudah bisa merasakan sensasi berfoto di atas tebing.


    Walaupun terdengar seram, namun keamanan trip dan spot foto ini tak perlu kamu ragukan lagi. Sebab setiap wisatawan akan dibekali tali pengaman sebelum menaiki wahana permainan.


    Selain itu pemandangannya sangat jernih dan indah. Spot foto ala sarang elang ini bisa kamu nikmati dengan harga tiket 15 ribu rupiah per orang.


    The Edge at Rock Bar


    Bagi kamu yang berwisata secara rombongan, tempat ini adalah pilihan yang tepat. Kafe ini menjorok ke jurang sekitar 4 meter, menawarkan pemandangan yang unik dan juga apik.


    Ruang luas cocok untuk berbagai aktivitas. Warna batu di tempat ini juga terlihat alami dan nyaman dengan jamuan makan empuk bergaya bar.


    Selain itu, di lokasi ini terdapat tambahan titik jalan layang yang memungkinkan kamu melihat langsung ke jurang dari lantai kaca. Harga spot foto ini sekitar 25 ribu rupiah per orang selama 2 jam.


    Casa Mexicana


    Lokasi foto unik selanjutnya adalah Casa Mexicana yang menghadirkan suasana kota Meksiko yang penuh warna. Bangunan cantik berwarna cerah ini kerap dipilih pengunjung sebagai lokasi fotografi pernikahan.


    Pasalnya dari lantai 2 gedung ini kamu bisa melihat panorama luas tanpa halangan. Uniknya, lantai satu gedung ini digunakan sebagai toilet untuk pengunjung.


    Selain itu, ada panjat tebing yang bisa kamu coba di dekat lokasi foto ini. Jika berminat cukup merogoh kocek sebesar 10 ribu rupiah per orang.


    Sky Deck


    Spot foto unik selanjutnya adalah Sky Deck yang terletak di atas salah satu tebing. Observatorium berlantai kaca ini dibuat semakin menarik dengan instalasi seni 3D.


    Dari sudut pandang ini kamu bisa melihat kawasan sekitar bukit dan tempat menarik lainnya. Jadi, selain pemandangan kota Jogja yang indah, kawasan perbukitan berwarna-warni juga terlihat.


    Untuk memanfaatkan lokasi foto ini tidak dipungut biaya apapun. Namun karena terbatasnya jumlah pengunjung, sebaiknya bersiaplah mengantri bersama wisatawan lainnya jika kondisi sedang ramai.


    Center Court


    kawasan gratis lainnya yang bisa kamu manfaatkan adalah Centre Court. Selain untuk berfoto, tempat ini juga paling nyaman untuk bersantai dan menikmati pemandangan.


    Kursi bantal empuk berwarna-warni tampak cantik dengan tanaman hias yang ada di sekitarnya. Kamu dapat bersantai sambil menata rambut untuk mendapatkan foto candid yang menakjubkan.


    Three Mountains Tent


    Bukan hanya Center Court saja , Three Mountains Tent juga bisa kamu manfaatkan sebagai tempat bersantai yang nyaman bersama teman. Atap tenda yang lebar membantu wisatawan tidak perlu khawatir dengan cuaca panas atau hujan.


    Bahkan di malam hari, lampu hias di sekitar tenda memberikan pemandangan yang menawan. Tak heran jika tempat ini menjadi salah satu tempat favorit para wisatawan untuk saling ngobrol bareng.


    Picnic on The Sky


    Tempat bersantai berikutnya adalah area Picnic on The Sky. Kawasan ini menawarkan pengalaman menyenangkan piknik di atas tebing dari dek observasi yang menjorok keluar dari tebing.


    Bean bag berwarna-warni dan meja-meja kecil yang estetis menambah keindahan suasana. Kamu juga bisa menggunakan area ini untuk berbagai keperluan seperti konten YouTube maupun Instagram.


    Makan Malam Romantis


    Momen romantis matahari terbenam di Yogyakarta menjadi salah satu daya tarik utama destinasi wisata ini. Tempat bersantai yang nyaman menambah damainya suasana senja.


    Sambil bersantai, kamu bisa memesan berbagai menu, mulai dari menu modern hingga masakan khas Jogja. Salah satunya es krim Cendol dan es krim Gelato yang dikemas dengan gaya modern.


    Harga menu-menu yang ditawarkan masih sangat terjangkau. Kamu bisa membeli minuman mulai dari 7 ribu rupiah, sedangkan harga makanan mulai dari 25 ribu rupiah.


    Meskipun terkesan mahal, namun harga tersebut sesuai dengan suasana romantis dan pemandangan indah yang kamu dapatkan. Menu lezat lainnya dengan harga menarik bisa kamu nikmati di Jalan Wonosari tepatnya di SalSari Resto and Coffee berlokasi tidak jauh dari pusat kota Wonosari.


    Fasilitas di Kawasan Wisata Obelix Hills Jogja

    fasilitas di kawasan wisata obelix hills jogja

    Dari segi fasilitas, destinasi wisata baru di Jogja ini boleh dikatakan sangat lengkap. Menariknya lagi, fasilitasnya seindah mungkin membuat pengunjung betah berada di sini.


    Misalnya saja Mushola on The Rock, tempat sholat yang menggunakan batu alam sebagai pondasinya. Di lantai atas juga terdapat toilet yang bisa dijadikan spot foto asyik.


    Tak lupa juga restoran dan toko oleh-oleh yang banyak menjual oleh-oleh khas Jogja murah yang bisa kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh. Pihak pengelola juga menyediakan layanan antar jemput mobil untuk memudahkan akses pengunjung menuju tempat wisata yang terletak di puncak bukit.


    Dengan beragam fasilitas tersebut, kunjungan kamu ke destinasi wisata ini pasti akan berkesan. Ada banyak biro perjalanan wisata atau travel seperti traveloka, agoda, tiket yang memberikan pelayanan terbaik untuk liburan kamu.


    Rute Menuju Lokasi Obelix Hills Jogja

    rute menuju lokasi obelix hills jogja

    Terletak di Klumprit Blok I dan II, Wukirharjo, Prambanan, Sleman, destinasi wisata ini cukup dekat dengan banyak tempat wisata. Misalnya saja kawasan Candi Prambanan yang jaraknya hanya sekitar 11 km.


    Sedangkan dari pusat kota Jogja, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 51 menit dengan jarak sekitar 22 km. Ada banyak rute yang bisa kamu pilih untuk mengunjungi bukit ini.


    Salah satunya melewati kawasan wisata Candi Ijo ke arah selatan. Kamu juga bisa melalui Jalan Wonosari kalau start dari arah Gunung Kidul.


    Sayangnya jalan menuju tempat ini cukup terjal dan sempit. Jadi kamu harus berhati-hati dan mempersiapkan mobil atau sepeda motor kamu dengan baik.


    Jika kamu ragu apakah bisa berangkat sendiri, jasa sewa mobil Hiace Jogja dari biro perjalanan wisata atau travel siap membantu. Kendaraan dalam kondisi sempurna dan driver yang andal akan mengantarkan kamu langsung ke tujuan dengan mudah dan aman.



    Jam Operasional Obelix Hills Jogja


    Jadwal mengunjungi tempat ini cukup fleksibel karena buka setiap hari. Perbedaannya hanya pada jam buka, terutama akhir pekan dan hari libur.


    Pada hari biasa, kamu bisa mengunjungi lokasi ini mulai pukul 10:00 WIB hingga 22:00 WIB. Sedangkan pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur, Obelix Hills Jogja buka lebih awal mulai pukul 07:00 WIB dan tutup pada pukul 22:00 WIB.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini