• Jelajahi

    Copyright © BendPark - Referensi Wisata Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    The Heritage Palace Solo: Harga Tiket, Sejarah dan Lokasi-Nya

    13/10/2023, 17:58 WIB Last Updated 2024-09-12T08:49:34Z

    The Heritage Palace merupakan salah satu objek wisata baru di Solo yang mampu menarik perhatian banyak wisatawan berkat konsepnya yang unik. Destinasi wisata ini baru diresmikan pada tahun 2018, tepatnya pada tanggal 9 Juni.


    Awalnya tempat ini adalah pabrik gula Gembongan yang berdiri sejak tahun 1892. Agar bisa digunakan kembali, bangunan tua ini akhirnya dialihfungsikan menjadi tempat liburan yang menarik.


    Area Pabrik Gula ini mempunyai luas kira-kira 2,2 hektar dan mencakup 9 bangunan yang dilengkapi cerobong asap. Namun wisatawan hanya boleh mengakses 3 bangunan saja, termasuk halaman luarnya.

    the heritage palace

    Destinasi ini mengusung tema klasik Eropa yang tercermin dari bentuk bangunan dan benda-benda dekoratif antik di setiap tempatnya. Karena itulah pabrik tua ini dinamakan heritage palace yang mempunyai arti "istana warisan".


    Harga Tiket Masuk The Heritage Palace Solo


    Untuk memasuki area Heritage Palace solo, kamu harus membayar cukup mahal namun tidak terlalu mahal. Biaya ini sepadan dengan kenikmatan yang akan kamu rasakan, untuk lebih jelasnya lihat tabel berikut ini:


    Kategori Harga Tiket
    Kawasan Outdoor Rp30.000,00
    Terusan Weekdays Rp55.000,00
    Terusan Weekends Rp65.000,00
    Parkir Motor Rp2.000,00
    Parkir Mobil Rp5.000,00
    Parkir Bus Rp10.000,00

    Harga pada tabel dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola destinasi wisata ini. Namun daftar ini bisa kamu gunakan sebagai referensi dan persiapan sebelum mengunjungi Heritage Palace solo.


    Bagi wisatawan dengan tinggi badan di bawah 100 cm, tiket masuk tidak dipungut biaya. Selain itu, biaya ini biasanya berlaku untuk wisatawan dewasa atau anak-anak.


    Kamu yang membeli tiket terusan lengkap boleh dikatakan sangat bebas mengunjungi dengan leluasa berbagai lokasi di dalam kawasan The Heritage Palace Solo. Berbeda dengan tiket outdoor yang hanya diperbolehkan akses ke area tertentu di taman, namun keindahan tempat tersebut tidak akan membosankan kok.


    Apabila kamu ingin mengunjungi lebih banyak tempat wisata di kawasan Solo, kamu bisa memanfaatkan paket liburan Solo dari agen travel atau biro perjalanan wisata. Dengan biaya yang lebih murah, kamu bisa mengunjungi berbagai lokasi tanpa repot karena semuanya dipersiapkan dengan matang.


    Lokasi Rute Menuju The Heritage Palace


    Tempat Wisata The Heritage Palace berlokasi di Kab. Sukoharjo dan hanya berjarak 9 km dari pusat kota Solo. Alamat tepatnya Jalan Permata Raya, Dukuh Tegalmulyo RT 002/RW 008, Honggobayan, Pabelan, Kartasura, Kab. Sukoharjo.


    Dari Kota Solo, kamu hanya memerlukan waktu tempuh kira-kira 21 menit saja. Selain itu, tempat ini mudah ditemukan karena cerobong asap pabrik tua ini terlihat dari jauh.


    Tentu saja cara termudah untuk menuju The Heritage Palace yakni dengan menggunakan petunjuk arah Google Maps. Kamu juga dapat menggunakan paket wisata yang ditawarkan oleh travel atau biro perjalanan wisata yang siap untuk membawa kamu ke semua tempat wisata yang tersedia.



    Jam Operasional The Heritage Palace Solo


    Jika kamu ingin mengunjungi destinasi wisata ini, kamu bisa datang kapan saja karena tempat wisata The Heritage Palace buka setiap hari. Satu-satunya hal yang perlu kamu perhatikan adalah jam buka di mana wisatawan bisa berkunjung.


    Ketika hari Senin sampai Kamis, Heritage Palace Solo buka mulai pukul 10:00 WIB hingga 18:00 WIB. Namun, pada akhir pekan, tempat ini buka pada pukul 09:00 WIB dan tutup pada pukul 21:00 WIB.


    Meski buka hingga pukul 21.00 WIB, loket tiket masuk hanya beroperasi hingga pukul 17.00 WIB. Nah, sekitar pukul 15.00 WIB tempat ini ramai dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati suasana Heritage Palace Solo ini, loh.


    Daya Tarik The Heritage Palace Solo


    Destinasi Wisata The Heritage Palace terkenal dengan tampilannya yang unik dan konsepnya mirip dengan Museum Angkut di Malang. Selain itu tempat ini juga mempunyai daya tarik lainnya antara lain:


    Keindahan Kawasan Outdoor

    keindahan kawasan outdoor the heritage palace

    Bagian luar The Heritage Palace merupakan salah satu yang sudah dikenal sebagian besar orang. Di bagian ini terdapat taman indah yang tata letaknya sengaja dibuat untuk mengekspresikan suasana klasik Eropa.


    Bangunan pabrik tua telah disulap menjadi istana megah ala Eropa yang dihiasi bunga-bunga berbagai warna dan lampu taman kuno. Tak lupa beberapa mobil klasik merek Dodge Power, Chevrolet dan Plymouth terparkir rapi di berbagai sudut kawasan.


    Wisatawan bisa leluasa mengambil foto di area ini sambil menikmati suasana unik. Selain itu, terdapat pula balkon yang luas sehingga wisatawan bisa mengagumi pemandangan taman dari atas atau sekadar berfoto.


    Museum 3D

    museum 3d the heritage palace

    Masih di sekitar area The Heritage Palace juga terdapat museum 3D yang memamerkan lukisan tiga dimensi yang luar biasa dari papan gambar. Tempat ini juga selalu ramai dikunjungi wisatawan yang ingin berfoto dengan background unik dan terlihat realistis.


    Kamu bisa berfoto sambil menaiki karpet terbang, berselancar dan dikejar hiu, atau berjalan melewati lahar panas di museum 3D. Dengan background unik tersebut, foto kamu akan menjadi semakin menarik.


    Eksplor Ruangan Indoor


    Selain kawasan outdoor, The Heritage Palace juga memiliki ruang indoor yang tak kalah menarik. Di area indoor, kamu bisa berfoto bersama banyak koleksi mobil klasik lainnya yang dipajang di museum mobil klasik.


    Selain itu, kamu juga bisa mengambil foto di dalam Omah Kwalik dan seolah-olah sedang berada di langit-langit rumah. Terdapat juga area bermain anak bernama Kids Town yang akan membuat anak betah berkat permainan yang tersedia.


    Fasilitas The Heritage Palace Solo


    Selain mempunyai banyak lokasi fotografi yang menarik, The Heritage Palace Solo juga dilengkapi dengan beragam fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat kamu nikmati selama berkunjung ke Heritage Palace.


    Taman Bermain Anak Kids Town


    Sebagai tempat wisata yang sering dikunjungi rombongan keluarga, Heritage Palace juga memberikan perhatian khusus kepada anak-anak. Hal ini dibuktikan dengan adanya area bermain anak bernama Kids Town yang memiliki banyak permainan yang dirancang khusus untuk anak-anak.


    Dengan adanya fasilitas ini, kamu tidak perlu lagi khawatir anak kamu akan bosan berkeliaran di sekitar kawasan The Heritage Palace. Anak-anak akan merasa betah dan menikmati wisata berkat semua permainan yang tersedia.


    Food court


    Bagi wisatawan yang berkunjung ke Heritage Palace Solo tidak perlu khawatir kelaparan karena di sana juga terdapat food court. Kamu bisa membeli dan mencicipi berbagai hidangan dan jajanan murah di kawasan ini setelah lelah berjalan-jalan.


    Sembari kamu beristirahat, berbagai hidangan lezat akan memberi kamu energi sebelum melanjutkan tur berikutnya. Pilih hidangan yang kamu inginkan dan nikmati langsung di tempat.


    Fasilitas Umum


    Fasilitas umum yang tersedia di The Heritage Palace juga sangat memadai dan lengkap. Misalnya, lahan parkir yang sangat luas mampu menampung puluhan mobil dan bus wisata yang masuk.


    Kendaraan roda dua juga memiliki tempat parkir sendiri untuk menambah keamanan. Selain itu, toilet umum juga bisa dengan mudah kamu temukan di kawasan wisata ini.


    Selain itu, terdapat banyak kursi taman yang dapat digunakan wisatawan untuk bersantai dan beristirahat, terutama di luar ruangan. Dengan beragam fasilitas tersebut, kamu bisa mengunjungi The Heritage Palace dengan nyaman dan bahagia.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kuliner

    +