• Jelajahi

    Copyright © BendPark - Referensi Wisata Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hidden Beach Bali: Harga Tiket, Lokasi, Fasilitas, Jam Buka-Nya

    27/04/2023, 18:16 WIB Last Updated 2024-09-12T10:37:01Z

    Hidden Beach Bali – Bali memiliki beberapa pantai yang ada yang sangat populer di kalangan wisatawan dan ada juga yang masih alami. Hidden Beach atau nama aslinya Green Bowl Beach merupakan salah satu pantai alami yang tersembunyi.

    hidden beach bali

    Status pantai ini berbanding terbalik dengan pantai Seminyak yang sangat populer di kalangan wisatawan. Dengan demikian, permata tersembunyi ini sangat cocok untuk pengunjung yang mempunyai jiwa petualang yang menginginkan lebih privasi.


    Sekilas Tentang Hidden Beach

    sekilas tentang hidden beach

    Hidden Beach Bali juga acap kali dijuluki Bali Cliff lantaran ada hotel dengan nama yang mirip yang berada di atas pantai. Memang namanya beraneka macam sebab belum ada pengelola secara resmi.


    Keadaan pantainya benar-benar masih sepi dan masih alami. Pengunjung yang datang ke sini bisa dikatakan masih sedikit, terutama turis mancanegara dan pecinta olahraga papan selancar karena ombaknya cukup besar.


    Sama seperti pantai Kuta dengan ombak yang besar, pantai tersembunyi ini juga memiliki keindahan yang luar biasa. Pemandangannya sungguh mempesona, apalagi masih sangat sepi wisatawan.


    Harga Tiket Masuk Hidden Beach Bali


    Meski pantai ini tidak memiliki pengurus resmi, namun pengunjung yang ingin berkunjung tetap harus membayar tiket masuk. Namun, tiket masuk ke pantai tersembunyi ini sangat murah untuk pemandangan yang begitu eksotis.


    Kategori Tarif
    Tiket Masuk Rp. 5.000
    Parkir Motor Rp. 2.000
    Parkir Mobil Rp. 5.000

    Lokasi Pantai Hidden Beach

    lokasi pantai hidden beach

    Lokasi Pantai Green Bowl atau Hidden Beach ini berada di Desa Ungasan, Kab. Badung, Bali. Jaraknya sekitar 6 km jika kamu datang dari Pandawa atau hanya 10 menit dengan menggunakan sepeda motor ataupun mobil.


    Sedangkan dari Kuta jaraknya hanya sekitar 19 km dengan waktu tempuh sekitar 40 menit. Lokasi pantai dekat pura Batu Pageh. Jika kamu datang dari Kuta, ikuti saja petunjuk dari Google Map. Kamu bisa datang dengan kendaraan pribadi atau menyewa mobil Innova lepas kunci Bali.



    Daya Tarik Wisata Hidden Beach


    Hidden Beach bisa menjadi primadona baru yang siap membuat pengunjung merasa betah, santai dan seru - seruan. Tempatnya sangat pas untuk healing bersama teman - teman.


    Keelokan Pantai yang Eksotis

    keelokan pantai yang eksotis di hidden beach

    Pantai ini mempunyai bentuk layaknya seperti cerukan mangkuk, dikelilingi pepohonan yang menghijau. Hidden Beach juga mempunyai air berwarna hijau toska yang jernih dan bersih.


    Oleh karena itu, turis mancanegara menjulukinya Green Bowl (mangkuk hijau). Pemandangan pantai ini juga menakjubkan dan memenuhi ekspektasi sebagai hidden gem.


    Pasir putih pantainya berpadu dengan air laut yang berwarna hijau toska kebiruan. Di beberapa sudut pantai terdapat bebatuan yang telah tergerus ombak.


    Ombak besar yang menggelinding di tengah dan berbusa di sisinya juga sangat bagus. Cobalah nikmati keindahan pantai ini dengan berjalan-jalan santai di atas pasir putih bersihnya.


    Perjalanan Menantang Menuju Pantai


    Yang paling menarik adalah pergi ke pantai ini bersama teman-teman dengan memanfaatkan jasa rental Avanza Bali lepas kunci. Karena jalan menuju pantai ini cukup sulit dan harus sangat hati-hati.


    Pantai Green Bowl berlokasi di ujung tebing, sehingga pengunjung harus menuruni ratusan anak tangga yang curam. Oleh karena itu, pastikan menggunakan sepatu anti selip dan ekstra hati-hati.


    Kemiringan anak tangga ini bisa jadi cukup menantang bagi sebagian orang. Selain itu, masih banyak monyet liar yang sewaktu-waktu datang berkeliaran di area tangga kapan saja.


    Bermain dan Bersantai di Tepian Pantai

    bermain dan bersantai di tepian pantai hidden beach

    Pinggiran atau tepian pantai juga menjadi tempat yang cocok untuk menikmati keindahan Pantai Green Bowl. Di tepi pantai, wisatawan bisa bermain pasir, berenang atau menikmati bekal makanannya.


    Ya, di kawasan pantai memang tidak ada tempat makan khas Bali yang menyajikan makanan atau minuman. Oleh karena itu, sebaiknya pengunjung membawa sendiri sebelum meninggalkan lokasi pantai.


    Namun, ini menjadi bukti bahwa pantai ini masih tersembunyi. Jadi saat bersenang-senang di pantai bisa lebih santai, seperti punya pantai sendiri.


    Selain duduk sambil menikmati cemilan atau makanan ringan, cobalah sesekali melihat-lihat terumbu karang. Di sana terdapat banyak ikan - ikan kecil yang sedang bermain-main. Namun Anda harus berhati-hati karena beberapa karang memiliki tepian yang tipis dan tajam.


    Seru - seruan di air juga menjadi aktivitas yang menyenangkan untuk menikmati keindahan hidden beach. Ombak besar menjadi kecil saat mencapai bibir pantai. Hal ini menimbulkan minat tersendiri saat bermain air.


    Pantai Sepi Penuh Privasi


    Bagi yang ingin mencari destinasi Wisata Bali yang tenang, Hidden Beach adalah pilihan yang cocok. Sejauh mata melihat dan memandang, semuanya tampak sunyi dan itu juga merupakan daya tarik.


    Untuk pengunjung yang lebih suka tempat yang lebih tenang dan lebih pribadi, lokasi di pantai ini sangat cocok. Kamu juga bisa bersantai sambil menikmati waktu tanpa diganggu oleh siapapun.


    Untuk menikmati nuansa yang sangat pribadi ini, kamu bisa duduk di tepi pantai menghadap hamparan pantai yang eksotis. Sesekali, ada wisatawan bermain selancar atau surfing juga ikut serta menambah panorama pantai.


    Area Berselancar

    area berselancar di hidden beach

    The Hidden Beach mempunyai ombak yang besar dan sangat ideal untuk berselancar. Beberapa wisatawan mancanegara yang gemar berselancar juga terlihat di pantai ini. Mereka terlihat sangat menikmati gulungan ombak pantai.


    Jika kamu memiliki kemampuan berselancar, kamu juga bisa mencoba sensasi dengan ombaknya. Meski terdapat kawasan karang, hal itu tidak menghentikan para peselancar untuk menaklukkan gelombang laut di pantai tersembunyi itu.


    Ombak terbesar hanya ada di tengah pantai, sedangkan di pinggir pantai ombaknya lebih bersahabat. Oleh karena itu, jika ingin berselancar, pilihlah lokasi pantai yang berada di tengah.


    Menjajaki Gua di Pinggir Pantai

    menjajaki gua di pinggir pantai hidden beach

    Beberapa bebatuan terus dihantam ombak, menciptakan rongga besar seukuran manusia. Ceruk ini bisa dibilang mirip gua sehingga pengunjung bisa masuk dan berfoto.


    Dengan background bebatuan, "gua" ini terlihat sangat estetis. Tergantung pada bagaimana kamu memotret sudut kamera. Namun, meski kamu tidak memiliki keahlian dalam fotografi, kamu tetap bisa mendapatkan foto yang bagus.


    Gua ini juga bisa digunakan wisatawan untuk bersantai. Namun pada waktu-waktu tertentu masyarakat memanfaatkan tempat ini untuk kegiatan ritual. Oleh karena itu, ada kemungkinan saat kamu datang ke gua ini, ada sesajen di dalamnya.


    Fasilitas Hidden Beach


    Fasilitas di hidden beach masih belum tersedia, hanya ada satu warung, meskipun lokasinya di atas. Jadi sebelum turun ke pantai, pastikan untuk membawa makanan atau minuman sendiri.


    Setelah pantai, kamu bisa berhenti di warung di atas atau membeli makanan khas Bali dalam perjalanan pulang. Banyak sekali makanan khas Bali yang bisa menggoyang lidah.


    Jam Operasional Pantai


    Pantai Green Bowl buka setiap hari dari pagi sampai malam hari. Biasanya wisatawan datang ke sini dari pagi sampai sore hari. Di sore hari, suasana sunset juga sangat menawan. kamu bisa datang kapan saja, karena pantai ini buka selama 24 jam.


    Letak pantai yang tidak jauh dari pusat kota Kuta memungkinkan wisatawan untuk membeli oleh-oleh khas Bali setelah dari pantai. Kenang-kenangan ini bisa berupa jajanan atau souvenir, termasuk kaos ikonik.


    Untuk memastikan perjalanan ke Hidden Beach dan tempat wisata lainnya di Bali semakin nyaman, gunakan jasa biro perjalanan wisata atau travel. Cukup pesan paket wisata atau lansung rental kendaraannya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini