• Jelajahi

    Copyright © BendPark - Referensi Wisata Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Taman Bunga Nusantara: Lokasi, Jam Buka dan Harga Tiket-Nya

    18/10/2023, 16:40 WIB Last Updated 2024-09-12T08:21:31Z

    Taman Bunga Nusantara menjadi salah satu tempat wisata populer dan favorit pengunjung dari luar kota. Destinasi wisata terkenal di Jawa Barat ini selalu menjadi persinggahan wisatawan ketika berkunjung ke Puncak Bogor dan juga Cianjur.


    taman bunga nusantara

    Selama berwisata, Kamu akan disuguhi pemandangan indah bunga-bunga dari berbagai daerah. Apa pun pilihannya, cocok bagi kamu yang menyukai bunga dan berfoto sambil bersantai di kawasan yang indah.


    Sejarah Taman Bunga Nusantara

    sejarah taman bunga nusantara

    Taman Bunga Nusantara merupakan salah satu taman tertua di Indonesia yang didirikan pada tahun 1992. Upacara peresmiannya dilakukan langsung oleh Ibu Tien Soeharto pada tanggal 10 September 1995.


    Taman ini juga merupakan taman wisata pertanian nasional berstandar internasional dengan banyak koleksi bunga-bunga indah yang beragam. Dimulai bunga-bunga Nusantara sampai dengan bunga-bunga dari Manca Negara.


    Oleh karena itu, di lahan seluas 35 hektar ini, kamu bisa berkeliling melihat indahnya taman di sini. Momen berjalan kaki ini semakin nyaman berkat suasana sejuk di kaki Gunung Gede di ketinggian 750 meter di atas permukaan laut.


    Selain itu, di sini kamu juga bisa menikmati fasilitas permainan dan akomodasi berupa villa. Dengan cara ini, kamu akan dapat menikmati momen kunjungan kamu dengan cara yang paling memuaskan dan nyaman.


    Lokasi Taman Bunga Nusantara


    Destinasi wisata ini berlokasi di Jalan Mariwati, Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur. Bagi yang berwisata dari Bogor bisa menggunakan jasa sewa mobil hiace bogor terdekat untuk bisa mengunjungi tempat ini bersama keluarga.


    Jam Buka Taman Bunga Nusantara


    Taman Bunga Nusantara biasanya buka mulai pukul 09:00 WIB hingga 17:00 WIB. Namun pada akhir pekan mungkin buka lebih awal dari hari biasa, lebih jelasnya:


    Hari Jam Buka
    Senin – Jumat 09.00 WIB – 17.00 WIB
    Sabtu – Minggu 06.00 WIB – 17.00 WIB

    Harga Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara


    Tiket untuk masuk destinasi Wisata Taman Bunga Nusantara hanya sekitar 50 ribu saja. Namun belum termasuk beberapa kegiatan atau wahana permainan yang ada di sini, lebih jelasnya:


    Retribusi Tarif
    Tiket Masuk Rp50.000,00
    Tiket Bus Wara Wiri Rp20.000,00
    Tiket Garden Tram Rp60.000,00
    Tiket Exotic Tram Rp70.000,00
    Tiket Masuk Rumah Kaca Rp5.000,00
    Parkir Motor Rp10.000,00
    Parkir Mobil Rp15.000,00

    Daya Tarik Taman Bunga Nusantara

    daya tarik taman bunga nusantara

    Destinasi wisata populer ini menawarkan berbagai hal menarik yang bisa kamu dapatkan dan berikut beberapa di antaranya:


    Belajar Tentang Bunga dan Tanaman dari Manca Negara


    Kapan lagi kamu berkesempatan melihat dan memegang bunga dari luar negeri yang jarang terlihat di negara Indonesia kecuali di sini? Dengan mengunjungi rumah kaca yang ada kamu bisa melakukan hal ini.


    Di rumah kaca seluas 2000 m persegi ini terdapat bunga dan tanaman dari negara dengan empat musim. Jadi kamu bisa memuaskan rasa penasaranmu dengan mengagumi keindahan bunga dari berbagai negara.


    Wahana Permainan


    Daya tarik lain yang membuat tempat ini menarik bagi anak-anak adalah wahana game-nya. Di taman bermain bernama Alam Imajiniasi, kamu dan anak bisa mencoba berbagai permainan seru.


    Dari permainan luar ruangan seperti berkendara off-road hingga bersenang-senang di dalam kolam air, semuanya bisa. Dengan begitu, kunjungan kamu ke tempat ini akan semakin menyenangkan.


    Menara Pandang


    Salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan taman bunga yang luas ini tentu saja dari menara observasi. Dari puncak menara setinggi 29 m ini, kamu bisa melihat dengan jelas pemandangan sekitar taman yang indah.


    Cukup pilih salah satu dari 3 lantai yang ingin kamu naiki karena setiap lantai memiliki pemandangan berbeda. Tempat ini juga menjadi spot favorit pengunjung untuk berfoto dengan latar belakang taman labirin atau taman indah lainnya.


    Taman Air


    Destinasi wisata terkenal di Cianjur ini mempunyai taman unik yaitu waterpark. Di sini kamu bisa melihat banyak tumbuhan air langka yang hidup di atas air.


    Bahkan ada yang berasal dari luar negeri dan sudah ada sejak Mesir kuno. Selain bisa belajar dan melihat-lihat, taman ini juga menjadi lokasi fotografi yang bagus bagi wisatawan yang berkunjung.


    Taman Palem


    Selain tanaman air, di sini kamu juga akan menemukan taman palem yang memiliki berbagai jenis pohon palem. Ada sekitar ratusan jenis hutan palem yang tersebar di seluruh taman ini dari berbagai negara.


    Misalnya palem Alexandra, palem kipas Meksiko, palem raksasa dan banyak jenis palem lainnya. Saat datang ke sini, kamu serasa melewati tempat baru dengan suasana berbeda.


    Taman Labirin

    taman labirin di taman bunga nusantara

    Taman unik lainnya yang bisa kamu kunjungi di sini adalah taman labirin. Di taman yang cukup luas ini, kamu bisa mencoba masuk dan mencari jalan keluar setelah sampai di area tengah.


    Untuk memberikan informasi, pihak pengelola telah menyiapkan peta untuk wisatawan. Dengan begitu, keseruan menjelajah taman ini bersama teman-teman bisa kamu rasakan seperti saat berkunjung ke Little Venice Puncak.


    Taman Bali


    Selain taman unik, ada juga taman bunga bertema seperti Bali Garden. Di sini kamu bisa melihat berbagai jenis tanaman dari Bali maupun yang umum ditemukan di Pulau Dewata.


    Suasana yang tercipta semirip mungkin dengan versi aslinya. Misalnya saja gerbang menuju candi, tembok sekeliling candi dan lain-lain agar kamu bisa merasakan serasa berada di pulau dewata.


    Taman Internasional


    Selain taman Bali, ada juga taman internasional yang identik dengan beberapa negara di dunia. Seperti taman khas Jepang dengan bebatuan dan pohon bonsai yang khas. Ada juga taman Perancis bergaya Eropa yang indah.


    Tak ketinggalan American Garden dan Mediterranean Garden yang masing-masing memiliki ciri khas tersendiri. Jadi ketika kamu mengunjungi taman ini, kamu akan merasa seperti sedang berkeliling dunia.


    Fasilitas di Taman Bunga Nusantara

    fasilitas di taman bunga nusantara

    Taman Bunga Nusantara mempunyai fasilitas yang sangat lengkap mulai dari fasilitas umum sampai dengan fasilitas berbayar seperti:


    • Spot foto
    • Food court
    • Camping ground
    • Gedung serbaguna
    • Mushola
    • Area parkir luas
    • Pusat oleh-oleh khas Jawa Barat
    • Wahana taman bermain
    • Toilet

    Nah, itulah beberapa informasi mengenai Taman Bunga Nusantara yang bisa menjadi pilihan destinasi liburan buat kamu. Sekaligus kunjungi banyak tempat menarik lainnya dengan memanfaatkan layanan travel atau biro perjalanan wisata favorit kamu.


    Berbagai kebutuhan akomodasi, transportasi dan destinasi pilihan kamu dapat diakses dengan mudah. Ayo! tunggu apalagi rencanakan list liburanmu sekarang dan nikmati liburan tak terlupakan dan berkesan ke seluruh Indonesia.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kuliner

    +