• Jelajahi

    Copyright © BendPark - Referensi Wisata Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dago Dreampark: Harga Tiket Masuk, Lokasi dan Fasilitas-Nya

    19/10/2023, 11:51 WIB Last Updated 2024-09-12T08:17:34Z

    Dago Dreampark - Wisata Lembang Bandung terkenal dengan potensi alamnya yang sangat indah dan mengasyikkan. Oleh karena itu, banyak sekali tempat wisata di Lembang yang digandrungi wisatawan.


    Ini bukan hanya warga Bandung saja, tapi banyak juga warga luar kota. Dago Dreampark misalnya, taman hiburan yang satu ini selalu menarik perhatian pengunjung terutama yang ingin berlibur bersama keluarga.


    Dago Dreampark Bandung menawarkan ide wisata keluarga dengan suasana alam yang asri dan segar. Wisatawan bisa bersenang-senang di banyak permainan yang tersedia.

    dago dreampark

    Selain itu, banyak juga spot foto Instagram yang digandrungi banyak orang dan selalu diincar wisatawan. Anak-anak akan mendapatkan pengalaman menarik saat bermain dan bersantai di sini.


    Sekilas Tentang Dago Dreampark


    Dago Dreampark merupakan objek wisata ramah keluarga untuk bersenang-senang dan bersantai. Tersedia kira-kira 29 wahana permainan disini. Anak-anak bisa bermain dengan bebas sedangkan orang dewasa bisa mengambil foto-foto asyik atau sekadar bersantai dan healing (menenangkan pikiran).


    Ditambah lagi bersantai sambil menyantap masakan khas Bandung yang tentunya lebih nikmat. Destinasi wisata puncak ini menawarkan beragam aktivitas seru.


    Misalnya saja Family Gathering, Pine Forest Trekking, The Selfie Maze, Pirates Ship, Ride Adventure sampai dengan outbond. Fasilitasnya juga lengkap sehingga membantu pengunjung merasa lebih nyaman.


    Daya Tarik Wisata Dago Dreampark Bandung

    daya tarik wisata dago dreampark

    Wisata Dago Dreampark menawarkan aktivitas dan perjalanan seru di beberapa kawasan. wisatawan dapat memilih apa pun yang mereka suka, namun beberapa wahana mungkin memerlukan antrian jika ada banyak wisatawan.


    Dream Zone


    Dream Zone memiliki dua area bermain dan belajar yang menarik, tak jauh berbeda dengan Mini Lembang City. Pertama ada Geared Up dimana pengunjung bisa bermain sepeda, mobil, dan becak selama kurang lebih 15 hingga 30 menit.


    Jalur menyenangkan ini unik, menantang dan menyenangkan, namun aman bahkan untuk anak-anak. Oleh karena itu, orang tua tidak perlu khawatir bila anaknya bermain tanpa pengawasan.


    Kemudian, Uncle’s Barn yang sangat cocok untuk anak-anak bereksplorasi dan belajar tentang hewan-hewan di peternakan. Bahkan, mereka tentu saja bisa berinteraksi langsung dengan didampingi orang dewasa. Batasan usia di kawasan ini adalah 5 tahun.


    Park Zone


    Dago Dreampark menawarkan lebih banyak wahana dan permainan seru di Kawasan Taman. Beberapa diantaranya adalah kapal bajak laut, ATV, menunggang kuda, dan masih banyak lagi, namun salah satu yang paling populer adalah pirate ship.


    Wahana permainan yang seru dan mengasyikkan ini, bentuknya seperti kapal bajak laut. Namun bukan kapal biasa, karena kapal ini sebenarnya adalah permainan Kora-Kora. Oleh karena itu, anak-anak di bawah 12 tahun tidak diperbolehkan bermain di wahana ini.


    Selain itu, tempat ini juga menawarkan aktivitas berkuda. Anak-anak dapat menikmati jalan setapak yang bersih dan udara segar dengan kuda yang aman dan jinak. Namun ada batasan usia untuk bermain kuda, yaitu minimal 5 tahun.


    Wahana lain yang sangat populer di bagian taman ini adalah Anti Gravity. Tempat ini merupakan spot foto unik yang akan memberikan sensasi seperti berada di udara tanpa gravitasi. Agar hasil foto yang didapat semakin menarik.


    Selfie Extreme Zone


    Dago Dreampark Lembang juga mempunyai area selfie yang sangat terkenal dengan spot foto yang unik. Ada 3 wahana di kawasan ini yang bisa kamu coba diantaranya Aladdin Carpet, Sky Tree dan Sky Bike.


    Sedangkan untuk spot Sky Tree, letaknya tinggi dan memiliki pemandangan pepohonan yang Instagrammable. Karena letaknya di atas pohon, wahana ini hanya untuk usia 12 tahun ke atas.


    Kemudian di spot Sky Bike suasana fotografi kamu akan sama serunya dengan beberapa destinasi wisata di Maribaya. Pasalnya, bersepeda ini berlangsung 10 meter di atas permukaan tanah. Meski terkesan menakutkan, namun perjalanan ini aman.


    Hal yang sama berlaku ketika kamu mencoba mengambil foto di karpet terbang Aladdin. Tentu saja karpet ini tidak terbang seperti di film-film, hanya terlihat seperti terbang di dalam bingkai foto. Untuk mengendarainya, ada batasan berat total 150 kg untuk lebih aman tentunya.


    The Bridge Zone


    Di sini kamu akan disuguhkan oleh dua wahana menyenangkan untuk dicoba. Yang pertama adalah Up House seperti di film animasi berjudul sama. Objek wisata ini merupakan spot foto di ketinggian yang menampilkan sebuah rumah dengan balon di udara.


    Berfoto di sini bisa menjadi sebuah tantangan, terutama bagi anak-anak. Ya, anak-anak bisa berfoto dengan didampingi orang dewasa. Yang kedua adalah Kursi Cinta. Ketinggian spot foto ini sekitar 20 meter yang berbentuk hati.


    Berfoto di sini menghadirkan kesan yang romantis dengan pemandangan pegunungan yang megah. Background fotonya sangat Instagrammable dan cocok dijadikan sebagai lokasi foto pernikahanmu bersama pasangan.


    Fasilitas di Kawasan Dago Dreampark

    fasilitas di kawasan dago dreampark

    Fasilitas di Dago Dreampark juga sudah selesai dibangun. Tersedia tempat parkir yang cukup untuk berbagai jenis kendaraan, restoran, ruang serbaguna, area berkemah, food court, toilet dan masih banyak lagi.


    Jadi selain bersenang-senang, kamu juga bisa menikmati layanan wisata kuliner khas Bandung di sini. Namun perlu diingat bahwa kamu tidak diperbolehkan membawa makanan atau minuman dari luar sini.


    Sayangnya kendaraan besar seperti bus wisata tidak bisa langsung mengakses lokasi ini. Karena jalannya masih sempit dan hanya ada bus ukuran sedang seperti Hiace, mobil dan sepeda motor bisa lewat.


    Namun tempat parkirnya cukup luas dan bisa menampung banyak kendaraan tamasya. Jadi, meski bepergian dengan rombongan mobil dalam jumlah besar, kamu tidak akan kesulitan mencari tempat parkir.


    Harga Tiket Masuk Dago Dreampark


    Tiket masuk destinasi wisata Dago Dreampark hanya dibanderol sekitar 30 ribu hingga 35 ribu rupiah saja, cukup terjangkau untuk semua rombongan wisata. Harga tersebut sebanding dengan perjalanan dan pemandangan di kawasan wisata.


    Retribusi Tarif
    HTM Weekdays Rp30.000,00
    HTM Weekends Rp35.000,00
    Tiket Bus Wara Wiri Rp10.000,00
    Tiket Wahana Rp20.000,00 – Rp100.000,00

    Rute Menuju Lokasi Dago Dreampark

    rute menuju lokasi dago dreampark

    Tempat wisata Dago Dreampark berlokasi di jalan Dago Giri KM. 2,2, Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat. Kamu dapat menggunakan aplikasi Google Maps untuk menemukan rute terdekat.


    Jika kamu memulai dari Lembang, ikuti peta ini untuk menemukan rute tercepat menuju destinasi wisata. Namun bagi kamu yang tidak ingin repot, rental Elf Bandung terdekat mungkin bisa menjadi solusinya.



    Jam Buka Dago Dreampark


    Destinasi wisata Dago Dream Park dibuka pada pagi hari pukul 09:00 WIB dan tutup pada sore hari pukul 17:00 WIB. Apalagi di akhir pekan, destinasi wisata terkenal di Bandung ini buka 1 jam lebih awal dari biasanya.


    Taman hiburan keluarga Dago Dreampark terletak di Lembang dan meliputi area seluas 11,6 Hektar. Untuk menuju ke sini dan beberapa destinasi lainnya, kamu bisa memanfaatkan layanan dari travel atau biro perjalanan wisata.


    Pelayanannya yang lengkap siap memfasilitasi rombongan tur kamu keliling Bandung. Ditambah lagi, harganya terjangkau sehingga liburan impianmu bisa terwujud.


    Jadi tunggu apa lagi, rencanakan list liburanmu sekarang juga dan dapatkan pengalaman liburan domestik paling berkesan.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kuliner

    +