• Jelajahi

    Copyright © BendPark - Referensi Wisata Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    The Lodge Maribaya: Harga Tiket Masuk, Lokasi dan Jam Buka-Nya

    21/10/2023, 12:28 WIB Last Updated 2024-09-12T08:13:47Z

    The Lodge Maribaya - Bandung memiliki banyak destinasi wisata terkenal selain Jalan Braga dan Kampung Korea seperti tempat wisata yang akan admin ulas ini. Tempat ini menawarkan indahnya suasana alam Lembang sebagai tempat rekreasi.


    Keindahan alam menjadi daya tarik banyak wisatawan yang datang kesini untuk mengabadikan momen bersama orang tersayang. Dengan ide untuk menarik wisatawan kekinian, The Lodge Maribaya selalu fokus pada pelestarian lingkungan alam.


    Selain itu, kehadiran destinasi wisata ini juga memanfaatkan sumber daya masyarakat setempat. Oleh karena itu, hal ini dapat membantu meningkatkan perekonomian daerah.

    the lodge maribaya

    Penasaran seperti apa The Lodge Maribaya dan atraksi apa saja yang bisa kamu temukan? Yuk simak dulu informasinya berikut ini.


    Sekilas Tentang The Lodge Maribaya

    sekilas tentang the lodge maribaya

    Destinasi wisata The Lodge Maribaya merupakan salah satu objek wisata alam yang mempunyai sejarah yang boleh dikatakan cukup menarik. Awal mulanya tempat ini adalah sebuah lahan konsong di lereng lembah yang ada di patahan Lembang.


    Kemudian pada tahun 2006, seorang pengusaha asal Garut membeli tanah untuk membangun vilanya sendiri. Namun seperti villa pada umumnya, tempat ini seringkali sepi karena pemilik rumah tidak selalu ada.


    Terakhir, pemilik vila proaktif membuka tempat ini untuk acara ramah tama untuk perusahaan atau instansi tertentu. Saat pertama kali dibuka, destinasi wisata ini bernama The Lodge Escape To Nature.


    Popularitas destinasi wisata Maribaya ini terus berkembang seiring pesatnya perkembangan media sosial. Kemudian, destinasi wisata ini mencapai puncak popularitasnya pada tahun 2016. Banyak wisatawan yang mengantri untuk mengunjungi tempat ini.


    Salah satu alasannya adalah pemandangan alam di sekitar tempat ini sangat menakjubkan. Oleh karena itu, selain cocok untuk bersantai, tempat ini juga cocok sebagai tempat healing (menenangkan pikiran) buatmu, teman, dan keluarga.


    Daya Tarik Wisata The Lodge Maribaya

    daya tarik wisata the lodge maribaya

    Popularitas The Lodge Maribaya bukan tanpa alasan. Selain menyuguhkan pemandangan alam yang menyejukkan, destinasi wisata ini juga memiliki daya tarik lain yang layak untuk dikunjungi.


    Spot Foto Unik


    Daya tarik utama destinasi ini yakni pemandangannya yang indah. Selain pemandangan alamnya, tempat ini juga mempunyai banyak spot fotografi yang menarik.


    Jika kamu kesini, kamu akan langsung melihat pemandangan alam luas yang dipenuhi hutan pinus. Cukup dengan berada disini rasa penat kamu akan langsung hilang.


    Uniknya di sini juga terdapat spot foto balon udara. Sayangnya balon udara ini tidak terbang melainkan hanya dijadikan sebagai spot foto wisatawan saja. Untuk menghindari antrean panjang untuk mengambil foto di sini, sebaiknya datang pada saat weekday.


    Aktivitas di Atas Udara


    Tak hanya memiliki banyak spot foto menarik, pihak pengelola juga menyediakan beberapa wahana langit yang bisa kamu nikmati. Beberapa wahana tersebut antara lain hang glider, zip bike, sky swing dan sky tree.


    Zip bike yang dimaksud di sini yakni sepeda gantung yang berada di ketinggian dan dapat dikayuh seperti sepeda pada umumnya. Pengunjung bisa bersepeda ke tengah lintasan yang ada dan mengambil foto ketika berada di ketinggian.


    Kamu juga tidak perlu khawatir saat mengendarai wahana permainan ini. Sebelum mengendarai sepeda zip bike, kamu akan dibekali dengan perlengkapan keselamatan yang dapat menjamin keselamatan kamu saat bersepeda.


    Kemudian, ada wahana gantole. Namun sayangnya, gantole ini juga memiliki fungsi yang sama dengan balon udara. Wahana ini tidak kemana-kemana melainkan hanya diam dan berfungsi sebagai spot berfoto.


    Bagi yang suka menantang adrenalin dengan terbang tinggi, kamu bisa mencoba ayunan sky wing. Wahana ini ditangguhkan di ketinggian yang sangat tinggi, hanya orang dewasa yang diperbolehkan menaiki wahana ini.


    Sedangkan di kawasan Sky Tree dan Bamboo merupakan kawasan luas dengan hutan pinus dan koleksi bambu. Datang ke sini, wisatawan bisa mengagumi keindahan pepohonan sekitar dan mengambil foto.


    Camping dan Gathering


    Bagi kamu yang suka berwisata alam dengan aktivitas outdoor, kamu bisa melakukan aktivitas seperti berkemah atau gathering. Pihak pengelola menyediakan tempat berkemah dan beberapa paket gathering yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan.


    Tersedia beberapa paket gathering yang meliputi Morning Trekking, Fun Games dan Team Building. Selain itu, bagi pengunjung yang ingin berkemah di kawasan ini, pihak pengelola juga menyediakan tempat perkemahan dengan fasilitas lengkap.


    Wisata Kuliner


    Para wisatawan The Maribaya Lodge tidak perlu khawatir kesulitan mencari makan setelah beraktivitas. Di kawasan wisata ini, pihak pengelola telah merencanakan dua restoran bernama Cafe Pines dan Dapur Hawu.


    Kedua tempat makan ini menawarkan beragam makanan dan minuman kepada wisatawan. Di sini juga ada beberapa masakan khas Jawa Barat misalnya Combro, Surabi dan masih banyak lagi yang lainnya.


    Fasilitas di Kawasan The Lodge Maribaya

    fasilitas di kawasan the lodge maribaya

    Seiring berjalannya waktu, manajemen The Lodge Maribaya memberikan fasilitas umum kepada wisatawan dan fasilitas yang tersedia menjadi semakin lengkap. Beberapa di antaranya memiliki tempat parkir yang luas, toilet, dan musholla.


    Kamu juga akan menemukan banyak kedai makanan dan minuman serta jasa fotografi. Menariknya juga terdapat area khusus bagi wisatawan yang ingin membuat acara pernikahan.


    Selain itu, di kawasan sekitar tempat ini kamu juga akan menemukan beberapa hotel terkenal dan murah di Bandung yang bisa kamu pilih untuk menginap. Sehingga kunjungan kamu bisa lebih nyaman dan menyenangkan.


    Harga Tiket Masuk The Lodge Maribaya


    Tiket masuk destinasi wisata The Lodge Maribaya tidak terlalu mahal, hanya sekitar 25 ribu rupiah saja. Selain harga tiket masuk, pengunjung harus membayar biaya tambahan jika ingin menikmati permainan yang tersedia.


    Retribusi Tarif
    Tiket Masuk Weekday (Termasuk Voucher Makan Rp5.000,00) Rp25.000,00
    Tiket Masuk Weekend (Termasuk Voucher Makan Rp5.000,00) Rp35.000,00
    Tiket Masuk Kawasan Wisata Rp65.000,00
    Zip Bike, Glass Deck, Valley Swing, Sky Plane Rp25.000,00
    Bamboo & Sky Tree Rp20.000,00
    Hot Air Balloon Rp35.000,00

    Harga yang ada di atas dapat berubah tergantung kebijakan dari pengelola tempat wisata. Namun dengan daftar ini kamu bisa menyiapkan budget lebih ketika ingin membeli oleh-oleh khas Jawa Barat yang tersedia di Bandung dan kawasan wisata ini.


    Rute Menuju Lokasi The Lodge Maribaya

    rute menuju lokasi the lodge maribaya

    Tempat wisata The Lodge Maribaya berlokasi di Jl. Maribaya Nomor 149/252 RT03/RW15, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Bandung Barat. Mengakses tempat ini tidaklah sulit.


    Jika menuju lokasi ini dari pusat kota Bandung bisa menggunakan bus DAMRI tujuan Stasiun Ledeng. Selanjutnya kamu bisa melanjutkan naik angkutan umum menuju Lembang dan turun di Jalan Maribaya, lalu naik angkutan umum menuju tempat wisata.


    Namun, lebih baik datang ke sini dengan kendaraan pribadi. Memang angkutan pedesaan dari Lembang menuju destinasi wisata tersebut masih jarang.


    Solusi lain bagi yang ingin berkunjung tentunya menggunakan jasa rental mobil terdekat. Dengan pilihan seperti rental mobil Avanza Bandung, kamu bisa mengunjungi tempat ini dengan lebih mudah.



    Jam Buka The Lodge Maribaya


    Tempat wisata The Lodge Maribaya beroperasi setiap hari mulai pukul 09:00 WIB sampai dengan 17:00 WIB. Sebaiknya datang ke sini ketika weekday agar tidak terlalu ramai.


    Seperti disebutkan sebelumnya, akses transportasi pedesaan menuju destinasi wisata ini masih jarang. Oleh karena itu, kamu akan lebih mudah menggunakan kendaraan pribadi saat datang ke sini.


    Jika kamu tidak memiliki kendaraan pribadi, kamu bisa menggunakan jasa sewa mobil di Bandung yang ditawarkan oleh travel atau biro perjalanan wisata. Ini akan membuat perjalanan kamu lebih nyaman dan praktis.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kuliner

    +