• Jelajahi

    Copyright © BendPark - Referensi Wisata Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bali Zoo: Harga Tiket Masuk, Jam Buka dan Lokasi-Nya

    23/04/2023, 10:13 WIB Last Updated 2024-09-12T12:33:05Z

    Bali Zoo merupakan salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia, rumah bagi banyak koleksi berbagai jenis hewan yang dilindungi. Selain itu, Bali Zoo ini juga menawarkan banyak kegiatan menarik yang jarang Anda dapatkan di destinasi wisata populer lainnya di Bali.


    Di Bali Zoo, Anda bisa langsung berinteraksi dengan beberapa hewan seperti harimau, orangutan, gajah sambil bersantai. Menariknya lagi sembari berinteraksi, kamu bisa menikmati sarapan lezat yang disediakan pihak pengelola dan pastinya akan menjadi pengalaman baru yang menyenangkan.

    bali zoo

    Anda dapat memanfaatkan paket Wisata Bali yang ditawarkan oleh Biro Perjalanan untuk mengunjungi Bali Zoo dan tempat wisata lainnya di Bali. Namun sebelum berkunjung, Simaklah terlebih dahulu beberapa fakta menarik tentang Bali Zoo:


    Sekilas Tentang Bali Zoo Park

    sekilas tentang bali zoo

    Kebun Binatang Bali atau Bali Zoo adalah salah satu kebun binatang terbaik di Bali yang bersebelahan dengan Taman Safari Bali. Destinasi Wisata ini perdana dibuka untuk umum yakni pada bulan September tahun 2002 oleh Gubernur Bali yang menjabat pada saat itu.


    Destinasi wisata di bali ini dibangun di atas lahan seluas sekitar 12 hektar dan memiliki lebih dari 100 jenis satwa langka. Secara umum, hewan - hewan ini dikelompokkan menjadi tiga kategori, yaitu unggas, reptil, dan mamalia yang terbagi ke dalam beberapa area yang berbeda.


    Kebun binatang Bali yang satu ini juga tersohor mempunyai banyak sekali koleksi satwa - satwa asli Indonesia misalnya harimau, gajah, orangutan dan lain sebagainya. Kamu bisa melihat dan berinteraksi langsung dengan satwa yang ada sembari berkeliling ataupun berjalan-jalan di sekitar kebun binatang yang luas.


    Tempat wisata Bali Zoo ini juga terbagi menjadi beberapa zona, yakni area kebun binatang utama, gibbon island, aviary, kampung Sumatera dan beberapa taman. Setiap tempat yang disini menawarkan pengalaman yang berbeda dengan keunikan masing-masing zona.


    Sebagai pembeda dari beberapa kebun binatang lain yang ada di Bali, Bali Zoo menawarkan banyak aktivitas seru untuk dilakukan. Mulai dari rekreasi hingga aktivitas edukasi lewat atraksi hewan dan juga wisata kuliner Bali menantang bareng hewan - hewan yang ada di kebun binatang tersebut.


    Daya tarik tersebutlah yang membuat Bali Zoo sebagai kebun binatang terbaik di Bali menurut standar internasional. Liburan anda di Bali bersama keluarga akan semakin menyenangkan dan berkesan setelah mengunjungi Bali Zoo.


    Harga Tiket Masuk Bali Zoo


    Apabila kamu ingin mengunjungi Bali Zoo Park, bersiaplah untuk merogoh kocek yang terbilang tidak sedikit karena biayanya cukup mahal. Meski cukup mahal, fasilitas dan pengalaman yang kamu dapatkan sangat sepadan dengan uang yang kamu keluarkan.


    Kategori Tarif
    Tiket Masuk Wisatawan
    Domestik Dewasa
    Rp. 126.000
    Tiket Masuk Wisatawan
    Domestik Anak (2-12 tahun)
    Rp. 90.000

    Harga yang tertera pada tabel dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun, daftar ini bisa dijadikan panduan untuk memperkirakan berapa biaya yang akan kamu butuhkan ketika mengunjungi Kebun Binatang Bali.


    Alternatifnya, nikmati kesempatan mengunjungi tempat wisata lain di Bali menggunakan paket wisata dari biro perjalanan. Dengan paket ini, semua urusan akomodasi kamu selama berlibur di bali, mulai dari keberangkatan hingga pulang dengan oleh-oleh khas Bali sudah terakomodasi.


    Rute Menuju Lokasi Bali Zoo


    Bali Zoo berlokasi di Singapadu, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar terletak kurang lebih 15 km dari pusat kota Denpasar. Tempatnya juga sangat dekat dengan Bali Bird Park yang hanya berjarak 3,5 km atau sekitar 8 menit perjalanan.


    Kamu dapat dengan mudah menemukan rute terbaik ke kebun binatang ini dengan petunjuk arah Google Maps. kamu juga bisa memanfaatkan jasa supir sewa mobil Innova bali yang siap mengantarkan kamu langsung ke tempat tujuan.



    Daya Tarik Taman Rekreasi Bali Zoo


    Bali Zoo memiliki banyak atraksi menarik yang dapat membuat kunjungan kamu ke kebun binatang ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Berikut adalah beberapa aktivitas dan atraksi yang dapat kamu temukan dan lakukan di Kebun Binatang Bali.


    Memberi Makan Hewan


    Petting zoo atau area interaktif dengan hewan merupakan salah satu kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di Bali Zoo. Di tempat ini, kamu dan anak-anak bisa bersentuhan langsung dengan rusa, kelinci, dan kambing sambil memberi makan mereka.


    Selain hewan dewasa, anak-anak juga dapat berinteraksi langsung denganbayi-bayi hewan tersebut dan melihatnya dari dekat. Pengalaman ini dapat memiliki nilai pendidikan bagi anak-anak untuk mengenal hewan dan mempelajari bagaimana kebiasaan dari satwa tersebut.


    Area Petting Zoo Bali Zoo juga ramah lingkungan sehingga menciptakan nuansa yang lebih alami bagi satwa dan pengunjung. Selain hewan, di kawasan ini kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan burung atau reptil seperti ular dan buaya.


    Untuk mengunjungi kawasan ini, kamu bisa datang mulai pukul 09:00 WITA hingga 17:00 WITA setiap harinya. tempatnya juga dekat dengan pintu masuk dan keluar kebun binatang sehingga sangat mudah untuk dijangkau.


    Wisata Malam

    wisata malam bali zoo

    Kegiatan seru lainnya yang bisa kamu lakukan di Bali Zoo adalah penjelajahan malam melalui program Night at Zoo. Dengan aktivitas ini, kamu bisa merasakan serunya menjelajahi kebun binatang saat hari sudah gelap.


    satwa yang biasanya diam di siang hari terlihat aktif bergerak di malam hari, seperti burung hantu atau sejenisnya. kamu juga dapat mempelajari bagaimana beberapa hewan tidur dan istirahat di malam hari untuk menambah wawasan baru.


    Selain berkeliling kebun binatang pada malam hari, kamu juga diajak menyaksikan pertunjukan fire dance. Jika kamu merasa lapar saat berwisata, kamu tidak perlu khawatir karena tersedia juga restoran dan paket makan malam untuk pengunjung.


    Pada night tour ini, kamu juga akan ditemani oleh pemandu untuk memastikan perjalanan kamu ke kebun binatang aman. Jika berminat, kegiatan ini dapat dilakukan mulai pukul 18.00 WITA hingga pukul 21.00 WITA setiap hari.


    Makan Bersama Hewan

    makan bersama hewan di bali zoo

    Saat kamu mengunjungi Bali Zoo, kamu bisa merasakan serunya mencicipi berbagai makanan khas Bali dengan binatang dari dekat. Ada banyak paket sarapan yang bisa dipilih di sini, seperti sarapan bersama gajah atau orangutan.


    Menu yang tersedia juga sangat beragam, tidak hanya masakan tradisional tapi juga menu western seperti steak dan sejenisnya. Kegiatan ini bisa kamu lakukan pada pagi hari mulai pukul 08:00 WITA hingga pukul 10:00 WITA.


    Menyaksikan Berbagai Atraksi Hewan


    Bali Zoo juga mempromosikan beragam atraksi hewan yang bisa kamu lihat, seperti  animal presentation dan keeper talk. Di atraksi animal presentation, kamu bisa melihat berbagai jenis hewan yang dipamerkan seperti burung dan orang utan.


    Selain itu, ketika keeper talk. Para penjaga akan menjelaskan kepada pengunjung tentang berbagai binatang misalnya harimau, kasuari, otter, gajah, lemur hingga buaya. Atraksi ini biasanya dilakukan dalam tahapan yang berbeda-beda tergantung dari kandang hewan tersebut.


    Waktu atraksi biasanya berlangsung pada siang hari antara pukul 11.00 WITA hingga 15.00 WITA. Beberapa atraksi juga berjalan pada hari-hari tertentu, seperti Selasa, Kamis, dan Sabtu, seperti atraksi Keeper Talk untuk False Gharial.


    Selain atraksi di atas, kamu juga bisa mengikuti atraksi khusus seperti memandikan gajah di lumpur atau berfoto bersama orangutan. Berbagai atraksi kebun binatang ini pasti akan membuat liburan kamu di Bali semakin menyenangkan.


    Berkeliling Naik Hewan

    berkeliling naik hewan di bali zoo

    Anda juga bisa menjelajahi kebun binatang yang luas dengan menunggangi beberapa binatang. Di antara sekian banyak wahana satwa yang ada, menunggangi gajah menjadi salah satu pilihan favorit para wisatawan saat berkeliling area Kampung Sumatera.


    Bersama dengan pelatih gajah, Anda dapat berkeliling sekitar 20 menit untuk melihat berbagai binatang di rute yang telah ditentukan. Duduk di punggung gajah yang bergoyang merupakan pengalaman baru dan menarik ketika datang ke kebun binatang ini.


    Selain naik gajah, anak-anak juga bisa berkeliling menaiki kuda poni di kebun binatang dipandu oleh petugas. Demi keamanan, anak-anak yang ingin menunggang kuda harus memiliki berat badan maksimal 30 kg agar tidak memberatkan kudanya.


    Jungle Splash Waterplay dan Wahana Lain


    Anak-anak juga bisa leluasa bermain di wahana kolam renang Jungle Splash yang ada di dalam kebun binatang. Permainan seperti mini waterboom dan ember tumpah akan membuat anak Anda betah bermain di air dalam waktu yang lama.


    Untuk orang dewasa, ada juga wahana seru lainnya yang bisa kamu coba seperti flying fox dan area outbound. Dengan berbagai wahana tersebut, kunjungan kamu ke Kebun Binatang Bali tidak akan pernah membosankan.


    Jam Buka Bali Zoo


    Kamu bisa mengunjungi Bali Zoo Park mulai pukul 09:00 WITA hingga 17:00 WITA setiap harinya. Namun jika ingin merasakan sensasi jalan-jalan di malam hari, kamu bisa datang dari pukul 18:00 WITA hingga 21:00 WITA.


    Usahakan juga untuk datang di musim panas atau cuaca cerah agar perjalanan kamu tidak terganggu oleh hujan. Dengan cara ini, kamu bisa melihat-lihat, menikmati berjalan-jalan dan mencoba berbagai atraksi di Kebun Binatang Bali.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kuliner

    +