Pemandian Air Panas Pacet Padusan - Kamu tidak boleh melewatkan destinasi wisata yang satu ini saat kamu berada di Mojokerto. Itu adalah tempat yang harus kamu kunjungi. Pemandian air hangat ini menyediakan pemandangan alam yang menyejukkan dan udara pegunungan yang segar.

Pemandian Air Panas Pacet Padusan

Lokasi ini juga dapat menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin melepaskan kelelahan dan tekanan setelah seharian beraktivitas. Atmosfir yang sejuk dan tenang di kaki Gunung Welirang, bersama dengan air panasnya yang menenangkan, merupakan kombinasi yang sempurna untuk mengalami momen healing kamu.

Sekilas Tentang Pemandian Air Panas Pacet Padusan

Sekilas Tentang Pemandian Air Panas Pacet Padusan

Pemandian air panas Padusan Pacet terletak di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut di lereng Gunung Welirang. Dengan ketinggian yang luar biasa, area pemandian air panas ini memiliki udara yang segar dan menyegarkan.

Semakin terasa menyegarkan karena pemandian ini menggunakan air panas alami yang berasal dari sumber mata air panas alami. Akibatnya, kadar belerang di dalamnya sangat tinggi dan memiliki banyak manfaat untuk kulit dan rasa pegal di tubuh.

Berbagai pilihan wahana dan fasilitas tersedia untuk menyesuaikan dengan liburanmu, baik bersama keluarga maupun sendirian. Tidak mengherankan jika objek wisata di Jawa Timur ini selalu didatangi oleh banyak wisatawan, baik pada hari-hari biasa maupun saat musim liburan.

Jam Buka Pemandian Air Panas Pacet Padusan

Pemandian air panas di Mojokerto tersedia untuk pengunjung setiap hari sepanjang 24 jam. Kamu dipersilakan untuk datang kapan pun yang kamu inginkan, tetapi biasanya waktu yang paling nyaman adalah pagi atau menjelang maghrib karena cuaca tidak terlalu panas.

Hari Jam Buka
Senin-Minggu 24 Jam

Lokasi dan Rute Menuju Pemandian Air Panas Pacet Padusan

Wisata alam ini berlokasi di Desa Padusan, Pacet, Mojokerto sekitar 45 menit dari pusat kota. Pemandian ini tidak hanya mudah diakses karena letaknya yang dekat, tetapi juga dapat dicapai dengan menggunakan mobil pribadi atau transportasi umum.

Namun, jika kamu tidak ingin repot mengemudi sendiri, kamu dapat memanfaatkan layanan supir dari perusahaan rental mobil harian dari Biro Perjalanan Wisata atau Travel. Sopir yang bekerja siap mengantarkan kamu langsung ke tujuan kapan saja selama 24 jam sesuai permintaan kamu.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Pacet Padusan

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Pacet Padusan

Biaya masuk ke pemandian air panas Pacet masih tergolong murah, hanya sekitar Rp10. 000,00 per orang Berikut adalah detailnya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gerbang Pertama Rp15.000,00
Tiket Masuk Pemandian Rp10.000,00
Tiket Masuk Terusan Rp25.000,00

Daya Tarik Pemandian Air Panas Pacet Padusan

Pemandian air panas ini memiliki banyak hal menarik yang membuatnya unik dibandingkan dengan pemandian air panas lainnya. Berbagai hal menarik menanti kamu ketika menjelajahi tempat wisata populer di Mojokerto.

Menikmati Udara Sejuk Pegunungan

Keistimewaan tempat ini adalah suasana alam pegunungan yang sangat indah. Suasana sejuk di kaki gunung memberikan kesan yang khas sehingga kamu dapat merasakan ketenangan dan kesegaran saat bersantai.

Meskipun kamu tiba pada waktu yang tepat, kamu tetap dapat menikmati pemandangan indah kawah Gunung Welirang sambil berendam. Banyak orang mencari pengalaman ini ketika mereka mengunjungi pemandian air panas di Mojokerto.

Kolam Renang Luas

Jika pada umumnya pemandian air panas memiliki kolam-kolam kecil, tempat ini justru berbeda. Di tempat ini tersedia fasilitas kolam renang dengan ukuran yang sesuai standar olimpiade.

Kolam ini sangat disukai oleh para pengunjung karena mereka bisa menikmati pemandangan Gunung Welirang saat cuaca cerah. Saat berenang, kamu dapat menikmati keindahan alam yang masih alami di sekitar kamu.

Kolam Private D’Qoem-Qoem

Selain adanya kolam renang yang besar, tempat wisata ini juga menyediakan kolam pribadi untuk penggunaan kamu. Kolam tersebut dinamakan D’Qoem-Qoem dan dirancang untuk grup kecil dengan kapasitas maksimal 10 orang.

Meskipun ukurannya kecil, jumlah kolam yang tersedia cukup melimpah, sekitar 6 kolam. Dengan cara ini, kamu tidak perlu menunggu terlalu lama untuk menikmati privasi saat berendam air panas di sini.

Bermain Bersama Hewan

Selain menawarkan fasilitas kolam renang, tempat wisata ini juga menyediakan kesempatan untuk berinteraksi dengan hewan di taman kelinci. Semua kelinci di sini bersifat ramah dan dapat diajak untuk berinteraksi dengan memberi mereka makan.

Di samping itu, terdapat pula atraksi menunggang kuda yang dapat kamu gunakan untuk menjelajahi daerah sekitar yang masih sangat alami. Wahana-wahana ini juga menjadi alasan mengapa tempat ini sangat sesuai untuk liburan bersama keluarga kamu.

Bersantai dan Berbelanja

Sebelum kembali ke rumah, luangkan waktu untuk bersantai di beberapa warung yang terletak di sekitar area tersebut. Suhu rendah di daerah ini akan meningkatkan kenikmatan dari minuman kopi dan makanan gorengan yang kamu rasakan.

Jangan sampai lupakan juga untuk membeli buah-buahan dan aneka oleh-oleh khas Mojokerto lainnya yang tersedia di tempat ini. Dengan cara ini, liburan kamu pasti akan lebih lengkap dan tentu saja lebih menyenangkan.

Fasilitas di Pemandian Air Panas Pacet Padusan

Fasilitas di Pemandian Air Panas Pacet Padusan

Pemandian Air Panas Pacet Padusan menawarkan beragam fasilitas bagi para pengunjung:

  • Kolam renang air panas
  • Kolam renang air dingin
  • Kamar mandi dan toilet
  • Warung makan
  • Area parkir

Disamping itu, fasilitas ini juga menawarkan pelayanan persewaan handuk dan fasilitas kamar mandi bagi para tamu yang datang.

Pemandian Air Panas Pacet Padusan adalah salah satu tempat alami yang dapat menjadi tujuan menarik bagi kamu di Mojokerto. Ini adalah salah satu sumber air panas alami yang bisa kamu kunjungi. Selain memiliki banyak manfaat, lingkungan alam yang alami dapat menjadi tempat yang menenangkan untuk bersantai.