Pacet Mini Park - Salah satu dari banyak area rekreasi yang akan dibahas kali ini. Taman rekreasi yang menarik ini berada di wilayah Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Pacet Mini Park

Mojokerto merupakan tempat wisata yang menawarkan berbagai macam wahana yang menghibur. Bagaimana serunya liburan di tempat wisata ini? Ayo, langsung saja baca informasi lengkapnya di bawah ini.

Sekilas Tentang Pacet Mini Park

Sekilas Tentang Pacet Mini Park

Pacet Mini Park di Mojokerto Jawa Timur merupakan sebuah tempat rekreasi yang dilengkapi dengan berbagai macam wahana dan fasilitas yang sangat baik.

Lokasi ini sangat direkomendasikan sebagai tempat wisata di Jawa Timur untuk keluarga karena memiliki pilihan wahana yang menarik. Misalkan terdapat fasilitas kolam renang yang dilengkapi dengan perosotan air.

Kemudian terdapat kegiatan outbound dengan harga paket yang terjangkau. Kemudian terdapat fasilitas Taman Kelinci yang dilengkapi dengan kelinci-kelinci yang menggemaskan.

Sehubungan dengan fasilitas, tersedia pula fasilitas pendukung yang pasti akan membuat pengunjung merasa nyaman dan betah tinggal lama di tempat ini. Sebagai contoh, tersedia layanan terapi ikan, restoran dan tempat menginap.

Lokasi Pacet Mini Park

Pacet Mini Park berada di Jalan Raya Pacet KM 55, Warugunung, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Jarak dari pusat Kota Mojokerto sekitar 25 kilometer. Kamu memerlukan sekitar 40 menit perjalanan melalui Jalan Raya Gondang untuk mencapainya.

Jika kamu berangkat dari luar kota, tentu perjalanan kamu akan mengikuti rute yang berbeda. Semua tergantung pada asal kamu saat memulai perjalanan. Contohnya, jika perjalanan dimulai dari Malang, waktu yang dibutuhkan akan lebih lama, sekitar 1 jam 30 menit.

Rutenya melalui Jalan Tol Pandaan-Malang. Untuk mengetahui dengan pasti rutenya, tolong gunakan aplikasi Google Maps. Tetapi jika kamu menyewa mobil Innova Zenix di Malang beserta sopir dari Biro Perjalanan Wisata atau travel, kamu tidak perlu lagi menggunakan aplikasi tersebut.

Driver dari Biro Perjalanan Wisata atau Travel pasti sudah sangat mengenal rute-rute tempat wisata, termasuk tempat tujuan wisata yang kamu inginkan. Selain itu juga menawarkan berbagai pilihan sewa mobil dengan biaya yang terjangkau.

Jam Buka Pacet Mini Park

Tempat rekreasi ini buka selama enam hari dalam seminggu. Jumat tidak buka. Pihak pengurus telah menetapkan waktu pembukaan Taman Mini Pacet mulai dari pukul 08. 00 hingga pukul 17. 00 WIB

Sama halnya saat hari libur nasional. Waktu operasionalnya tetap tidak berubah. Dari data yang tersedia, kamu dapat menentukan waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini. Jika kamu ingin menikmati suasana yang lebih tenang, disarankan untuk datang pada pagi hari.

Kamu dapat menjelajahi toko-toko oleh-oleh di sekitar area untuk mencari oleh-oleh khas Jawa Timur pada malam hari. Atau nikmati pengalaman kuliner di tempat makan yang sangat direkomendasikan di Mojokerto.

Harga Tiket Masuk Pacet Mini Park

Harga tiket masuk ke Pacet Mini Park sangat terjangkau, sehingga dapat diakses oleh semua golongan wisatawan. Tetapi penting untuk kamu ketahui bahwa tiket ini tidak mencakup biaya masuk ke area waterpark, kolam renang, dan atraksi lainnya.

Admin ingin membagikan informasi harga tiket untuk masuk ke tempat wisata beserta tiket masuk untuk wahana yang tersedia.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00 per orang
Waterpark Rp20.000,00 per orang
Paket Renang – Tiket Masuk plus Waterpark Rp25.000,00 per orang
Flying Fox Rp20.000,00 per orang
Wahana Lainnya Rp10.000,00 per wahana

Daya Tarik Wisata Pacet Mini Park

Sebagai destinasi wisata di daerah Mojokerto, taman rekreasi ini menyediakan berbagai macam fasilitas hiburan, cocok untuk pengunjung dari berbagai rentang usia.

Di tempat wisata ini terdapat beberapa fasilitas yang patut kamu kunjungi. Jangan sampai kamu melewatkan kesempatan untuk menikmati wahana-wahana menarik tersebut.

Outbond

Outbond

Di obyek wisata ini, terdapat beragam pilihan paket kegiatan luar ruangan yang disediakan sama seperti yang ditawarkan di tempat employee gathering Jogja. Paket kegiatan luar ruangan ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang komplit.

Misalkan saja game ringan, game sulit, lintas alam, dan api unggun. Semua permainan ini pasti sangat mengasyikkan dan tanpa disadari dapat mempererat hubungan dan solidaritas di antara para pemainnya.

Bagi siapa pun yang ingin menyelenggarakan pelatihan kepemimpinan, mereka dapat menggunakan fasilitas akomodasi berupa asrama yang dapat menampung hingga 400 orang.

Gimana, menarik bukan? Jadi tidak hanya Bogor, Bandung, dan Jogja saja yang memiliki pilihan tempat outbond terbaik. Jawa Timur serta kota Mojokerto memiliki tempat outbond yang seru dan menarik.

Waterpark

Taman hiburan ini dilengkapi dengan zona waterpark yang terdiri dari dua kolam renang sebagai fasilitas bagi para tamu yang berkunjung. Dua kolam renang ini juga sangat besar, memberikan kamu cukup ruang untuk berenang dengan bebas.

Kolam-kolam di lokasi ini tidak terlalu dalam, jadi aman bagi anak-anak. Meskipun begitu, tetaplah pantau anak-anak tercinta kamu dengan rajin.

Di sekitar area kolam renang, terdapat sebuah perosotan spiral yang memiliki ketinggian lima meter. Di area kolam renang khusus untuk anak-anak, terdapat sebuah struktur air kecil dengan seluncuran, semburan air, dan ember yang tumpah.

Kamu sebagai penduduk Mojokerto pasti merasa senang dengan keberadaan waterpark ini, begitu juga dengan penduduk Blitar yang menganggap Waterpark Sumber Udel sebagai tempat bermain air favorit.

ATV

ATV atau kendaraan segala medan adalah salah satu jenis kendaraan yang seringkali ditemui di berbagai tempat rekreasi. Naik dengan alat transportasi ini sungguh menjadi suatu keharusan ketika mengunjungi taman rekreasi ini.

Di destinasi pariwisata ini, pengunjung dapat menyewa ATV dan menjelajahi jalur buatan yang seru. Bukan hanya orang dewasa, tetapi juga anak-anak dapat naik perangkat tersebut.

Banyak instruktur siap membimbing dan mengajarkan kamu cara mengendarai ATV di sini.

Flying Fox

Selain mencoba aktivitas outbond dan mengendarai ATV, di tempat ini kamu juga dapat menantang adrenaline dengan mencoba wahana flying fox.

Menakjubkan, sebelum kamu dapat mencapai titik keberangkatan flying fox, kamu harus melewati tantangan tangga tali dan jembatan yang bergoyang terlebih dahulu.

Menikmati flying fox akan membawa kamu menikmati sensasi meluncur dari ketinggian 10 meter dengan tali sepanjang 100 meter. Bagi penggemar sensasi adrenalin, kamu pasti akan ketagihan dengan wahana yang menantang ini.

Terapi Ikan

Jika kamu sudah merasa cukup menikmati berbagai macam wahana, kamu dapat menikmati waktu santai dengan menikmati terapi ikan di kolam. Di tempat ini, kamu dapat merendam kaki kamu ke dalam air kolam yang dihuni oleh ikan-ikan kecil.

Ikan-ikan ini akan membantu membersihkan kulit-kulit mati yang menempel pada kaki kamu. Tidak hanya berguna untuk kesehatan kulit dan mengurangi stress, tetapi terapi ikan ini juga dapat meningkatkan aliran darah.

Nikmati akhir pekan kamu dengan menikmati makanan lezat di restoran yang sudah siap melayani kamu. Ada beraneka ragam hidangan khas Jawa Timur yang ditawarkan di restoran ini. Kamu bisa memilih beberapa yang menjadi pilihan utama kamu.

Tentang harga, kamu tidak perlu khawatir karena setiap item di menu masih cukup terjangkau. Kamu juga bisa memesan hidangan khas di restoran ini.

Fasilitas di Pacet Mini Park

Fasilitas di Pacet Mini Park

Tidak hanya menyediakan berbagai macam fasilitas rekreasi, pihak manajemen juga telah menyediakan berbagai fasilitas umum yang memadai.

Tentunya, hal ini dapat meningkatkan kenyamanan bagi para wisatawan yang sedang berkunjung ke tempat ini. Berbagai fasilitas yang dapat ditemui meliputi:

  • toilet umum
  • area parkir kendaraan
  • penginapan
  • kolam renang
  • waterpark
  • restoran
  • aneka wahana
  • spot foto
  • taman kelinci

Taman rekreasi yang sedang populer di Mojokerto menjadi destinasi wisata yang sedang diminati. Masih terdapat beberapa destinasi wisata populer lainnya yang bisa dipertimbangkan untuk rencana liburan selanjutnya.