• Jelajahi

    Copyright © BendPark - Referensi Wisata Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Museum Angkut Malang: Harga Tiket, Jam Buka dan Lokasi-Nya

    24/10/2023, 09:05 WIB Last Updated 2024-09-12T08:08:35Z
    museum angkut

    Museum Angkut - salah satu tempat liburan terpopuler di Malang. Museum ini berisi berbagai koleksi alat transportasi dari waktu ke waktu dan dari seluruh dunia.


    Tata letak museum didesain khusus seperti taman bermain agar wisatawan tidak cepat mudah bosan. Jika ingin tahu serunya bersenang-senang di Museum Angkut, simak ulasannya berikut ini


    Sejarah Museum Angkut Batu Malang


    Museum Angkut adalah taman bermain bertema kendaraan yang merupakan bagian dari Jatim Park Group. Museum ini dibuka untuk umum pada tahun 2014 dan langsung menarik perhatian wisatawan.


    Dibangun di atas lahan seluas 3,8 hektar, Museum Angkut mempunyai banyak wahana yang terdiri dari berbagai area. Total koleksi museum ini mencakup kira-kira 300 kendaraan dari berbagai lokasi.


    Kendaraan di sini tidak hanya mobil saja, namun juga kapal, pesawat, sepeda motor bahkan helikopter. Semuanya mengekspos perkembangan teknologi transportasi dari waktu ke waktu.


    Cara Museum Angkut menampilkan nilai edukasi seni, budaya, dan hiburan juga menjadi nilai tambah bagi museum ini. Meski berkonsep unik, Museum Angkut tetap menjadi museum transportasi pertama di Asia.


    Wisatawan di sini tidak hanya bisa belajar tetapi juga bermain dan menikmati berbagai permainan dan koleksi yang tersedia. Mengunjungi Museum Angkut selama liburanmu di Malang tidak akan mengecewakan.


    Tiket Masuk Museum Angkut Batu Malang


    Tiket masuk destinasi wisata Museum Angkut sangat terjangkau, tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Harga tidak berubah baik saat weekend maupun weekday, dibawah ini rincian harga.


    Kategori Pengunjung Harga Tiket
    Dewasa / Anak Rp110.000,00


    Harga Tiket Permainan di Museum Angkut


    Permainan Harga Tiket
    F1 simulator Rp25.000,00
    Masuk pesawat VVIP Rp10.000,00
    Flight simulator Rp300.000,00
    Bat mobile VR Ride Rp20.000,00

    Biaya yang ditampilkan dalam tabel ini dapat berubah sewaktu-waktu berdasarkan kebijakan Jatim Park Group. Namun, kamu bisa menikmati semua fasilitas Museum Angkut setelah membayar biaya masuk.


    Apakah kamu ingin mengunjungi destinasi wisata ini? Paket liburan Malang kini bisa kamu dapatkan dari biro perjalanan wisata atau travel. Paket wisata yang ditawarkan sudah termasuk akomodasi (hotel) serta pemandu profesional yang akan menemani kamu selama berlibur di Malang.


    Rute ke Lokasi Museum Angkut Malang


    Tempat wisata Museum Angkut berlokasi di 2 Jalan Sultan Agung, Ngaglik, Kota Batu, tepat di kaki Bukit Panderman. berada dekat dengan tempat wisata Malang di Batu lainnya seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2, Batu Square dan BNS.


    Untuk menuju Museum Angkut dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum. Namun cara termudah tentu saja menggunakan mobil pribadi atau sewa mobil di Malang.


    Cukup gunakan Google Maps lalu dapatkan petunjuk arah langsung ke Museum Angkut. Berlibur menjadi lebih mudah dan kamu bisa berkeliling Batu mengunjungi berbagai destinasi wisata dengan nyaman.



    Jam Buka Museum Angkut Malang


    Tempat wisata Museum Angkut Malang buka setiap hari mulai pukul 12:00 WIB s/d 20:00 WIB. Namun tiket masuknya bisa kamu beli mulai pukul 11:00 WIB hingga 19:30 WIB.


    Zona, Wahana, dan Atraksi di Museum Angkut


    Seluas hampir 4 hektar, Museum Angkut mempunyai banyak koleksi, atraksi, dan wahana yang bisa kamu nikmati. Setiap wahana dibagi menjadi 11 area utama. Di bawah ini daftar area, permainan dan atraksi Museum Angkut Malang.


    Zona Hall


    Kawasan ini adalah zona utama yang berisi berbagai koleksi kendaraan, mulai dari pesawat terbang, sepeda onthel dan helikopter. Masing-masing mobil ditata layaknya dalam pameran mobil dan dapat dilihat dari dekat oleh wisatawan.


    Di sini kamu akan menemukan mobil antik dan klasik. Selain itu, miniatur kendaraan-kendaraan juga dipajang di etalase. Wisatawan di sini bisa leluasa berfoto dengan koleksi kendaraan yang ada di kawasan ini.


    Zona Garbarata


    Naik satu lantai dari area Hall akan masuk ke area Garbarata. area ini berisi koleksi kendaraan tradisional sampai dengan futuristik yang dilengkapi dengan informasi beserta edukasi-nya.


    Wisatawan dapat menyaksikan pacuan sapi, gerobak, kapal uap, perahu bahkan mobil listrik yang terpajang rapi di seluruh aula. Selain itu, sesekali kamu bisa menonton film tentang sejarah transportasi di bioskop-bioskop yang ada di kawasan ini.


    Zona Runaway 27


    Di lantai tiga bangunan utama, kamu bisa melihat banyak pesawat dan helikopter berjejer di setiap sudut. Mulai dari pesawat capung, jet tempur hingga pesawat presiden Republik Indonesia bisa kamu temukan di sini.


    Wisatawan dapat mencoba menjadi menjadi penumpang VVIP di pesawat kepresidenan dengan biaya tambahan atau pilot di simulator penerbangan. Selain itu, di area Runaway 27 juga terdapat food court bertema pesawat untuk beristirahat dan membeli makanan.


    Zona Pecinan


    Dari gedung induk, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju kawasan pecinan Jakarta. Datang ke kawasan ini, kamu akan serasa berada di Pecinan lama Jakarta.


    Kendaraan misalnya bemo, bajaj dan becak terparkir rapi di gedung-gedung, bertulisan jadul. Kamu bisa leluasa mengambil foto di depan gedung dengan berbagai barang yang tersedia.


    Zona Batavia


    Kawasan Batavia sering juga disebut kawasan pelabuhan Sunda Kelapa. Banyak kapal dan harta benda yang menjadi saksi suasana pelabuhan Batavia saat itu.


    Di kawasan ini juga terdapat Gudang Batavia yang menyimpan kendaraan bekas Jepang dan Eropa yang digunakan di Batavia. Terdapat pula tempat ibadah dan charging station bagi wisatawan yang ingin beristirahat.


    Zona Amerika


    Zona Amerika adalah salah satu kawasan yang menjadi daya tarik utama Museum Angkut. Wisatawan bisa merasakan menjadi seorang gangster di kota gangster seperti Al Capone, gangster Amerika yang terkenal pada masa itu.


    Pada waktu-waktu tertentu di wilayah Amerika, khususnya di teater Broadway, sering diadakan pertunjukan. Akan ada banyak orang berkostum superhero menari dan berparade keliling panggung dengan mobil klasik.


    Tidak jarang pengunjung ikut serta dalam parade. Usai pertunjukan, pengunjung dapat berfoto gratis bersama para penari gangster Amerika.


    Zona Eropa


    Berbagai jenis kendaraan asal Eropa misalnya Italia, Perancis, Inggris dan Jerman bisa kamu temukan di kawasan Eropa. Tidak hanya kendaraannya saja, suasananya juga mirip sekali, sama seperti di Eropa.


    Kamu bisa melihat Menara Eiffel, panggung magis Harry Potter dan Vespa antik Italia di kawasan Eropa. Para wisatawan cukup mengambil foto di lokasi berbeda selama berada disitu.


    Zona Buckingham Palace


    Keluar dari kawasan Eropa, kamu akan terkesima dengan megahnya bangunan Buckingham Palace, istana kerajaan Inggris. Di dalamnya terdapat banyak koleksi kendaraan kerajaan seperti kereta Buckingham atau Royal Rolls Royce.


    Desain interior ruangannya elegan, seperti interior buckingham palace. Pengunjung juga bisa berfoto di taman Buckingham Palace garden yang menyerupai taman kerajaan Inggris asli.


    Zona Las Vegas


    Setelah bosan mengunjungi buckingham palace, kamu bisa kembali melihat gemerlap Amerika di kawasan Las Vegas. Kawasan ini terkonsentrasi banyak mobil mewah yang sering digunakan para miliarder saat mengunjungi Las Vegas.


    Penampakan kawasan ini sangat mirip dengan Luxor, kasino terbesar di Las Vegas. Kendaraan seperti limusin, Lamborghini dan Hummer serta mobil mewah lainnya dipajang dengan cermat di kawasan Las Vegas ini.


    Zona Hollywood


    Melanjutkan dari Las Vegas, kamu akan melihat berbagai jenis mobil yang digunakan dalam film-film yang diputar di kawasan Hollywood. Mobil James Bond, mobil Scooby Doo bahkan mobil Batman semuanya ada di sini dan kamu bisa menaiki-nya.


    Khusus untuk mobil Batman, kamu bisa merasakan sensasi mengendarai mobil ini dengan menggunakan teknologi VR. Kamu juga bisa menjadi pemain improvisasi dengan aksi instan di lapangan.


    Zona Pasar Apung


    Pasar terapung ini juga terkenal sebagai kawasan heritage Indonesia karena di dalamnya terdapat Museum D'topeng. Di museum tersebut banyak terdapat koleksi budaya Indonesia dan luar negeri berupa topeng.


    Kamu juga bisa membeli berbagai makanan dan oleh-oleh di pasar terapung ini sambil naik perahu untuk menjelajahi kawasan sekitar. Kawasan ini mengakhiri perjalanan kamu mengelilingi Museum Angkut.


    Di area yang tersedia, kamu bisa mencoba banyak permainan lainnya, seperti Toyota Education, British Beefeater dan lain-lain. Selain itu, atraksi-atraksi menarik tersedia setiap jamnya, berputar di berbagai area.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini