• Jelajahi

    Copyright © BendPark - Referensi Wisata Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Taman Bali Festival: Tiket Masuk, Jam Buka dan Lokasi-Nya

    23/04/2023, 21:12 WIB Last Updated 2024-09-12T12:25:11Z

    Taman Bali Festival - Siapapun tidak bisa memungkiri bahwa pulau dewata Bali adalah salah satu pulau yang kaya akan beragam pesona daya tarik tersendiri terutama dalam hal pariwisata.

    taman bali festival

    Dari wisata kuliner dimana pengunjung bisa menikmati wisata kuliner khas Bali yang enak dan murah hingga tempat Wisata Bali yang unik seperti Festival Taman Bali.


    Sekilas Tentang Taman Bali Festival

    sekilas tentang taman bali festival

    Taman Bali Festival adalah tempat rekreasi sekaligus menjadi wisata terpopuler di kawasan wisata kota Denpasar yang sempat dibuka pada tahun 1997.


    Sayangnya, dua tahun kemudian, taman rekreasi ini ditutup karena suatu hal. Walaupun ditutup sejak tahun 1999, bekas taman rekreasi ini masih populer hingga saat ini.


    Kesan mistis, horor, angker dan penuh mitos dan misteri justru membuat destinasi wisata ini memiliki daya tarik tersendiri. Bahkan ada beberapa sudut taman yang tampil sangat instagramble.


    Banyak pengunjung yang kemudian menjadikan sudut-sudut menarik tersebut sebagai spot foto. Karena itulah, tempat ini sekarang menjadi tempat wisata populer di Bali.


    Lokasi Taman Bali Festival


    Taman Bali Festival berlokasi di Jalan Padang Galak No. 3, Kesiman Petilan, Sanur, Denpasar Timur, Bali. Letaknya tidak jauh dari pusat kota dan Bandara Ngurah Rai Bali.


    Kamu bisa sampai di sana dengan mudah menggunakan jasa sewa mobil Bandara Ngurah Rai yang ditawarkan oleh biro perjalanan wisata.


    Rutenya ialah dari bandara langsung menuju By Pass Ngurah Rai. Selanjutnya, ke Jalan Pantai Padang Galak dan lanjutkan ke lokasi tujuan.


    Untuk memastikan bahwa rute yang kamu pilih sudah benar, kamu bisa mengakses Google Maps di smartphone kamu.



    Jam Buka Taman Bali Festival


    Tidak ada jam buka khusus yang membatasi jumlah wisatawan ke kawasan bekas taman rekreasi ini. Dengan kata lain, jam buka Taman Bali Festival sudah pasti 24 jam.


    Jika kamu hanya ingin berfoto, kamu bisa datang di pagi hari. Bila ingin merasakan suasana horor, sebaiknya datanglah pada malam hari.


    Harga Tiket Masuk Taman Bali Festival


    Mungkin banyak orang yang menganggap bahwa kawasan wisata populer ini gratis. Namun nyatanya pihak pengelola telah mematok tarif masuk untuk setiap pengunjung.


    Berikut rincian harga tiket Taman Bali Festival dan biaya lainnya:


    Kategori Tarif
    Tiket Masuk Rp. 150.000 per orang
    Jasa Fotografi Rp. 175.000 per orang

    Besaran tarif tiket masuk di atas bisa dikatakan sangat terjangkau. Namun bagi kamu yang sudah menyiapkan budget besar untuk berlibur ke sini, kamu bisa memanfaatkannya untuk hal lain.


    Misalnya membeli oleh-oleh khas Bali yang modern dan terkenal. Atau pesan tur Bali sehari penuh untuk akses mudah ke spot - spot liburan yang kamu inginkan.


    Daya Tarik Wisata Taman Bali Festival


    Walaupun hanya berupa bangunan taman rekreasi besar yang sudah terbengkalai, kawasan ini memiliki sejumlah atraksi yang patut dikunjungi.


    Apalagi, keunikan tersebut membuat wisatawan bisa merasakan sensasi yang berbeda saat berkunjung ke tempat ini. Seperti apa daya tariknya?


    Bangunan dan Wahana yang Terbengkalai

    bangunan dan wahana yang terbengkalai di taman bali festival

    Siapa sangka bila bangunan dan wahana yang terbengkalai ternyata sangat menyenangkan secara estetika. Namun dengan catatan dilihat pada pagi atau sore hari.


    Nuansa horor yang sebenarnya masih terasa, namun rasa horornya kalah menarik dengan nilai artistik di tiap bangunan dan wahana.


    Visual fasad bangunan yang terbengkalai semakin menambah nilai artistik dan orisinalitas pada objek wisata ini.


    Tentunya kawasan ini sangat menarik, terutama bagi mereka yang menyukai seni fotografi. Lokasi ini bahkan bisa menjadi referensi untuk subjek fotografi jalanan selain fotografi kuliner dan lain sebagainya.


    Mitos yang Beredar


    Tak bisa dipungkiri, mitos yang tersebar di masyarakat tentang tempat unik ini menjadi salah satu daya tarik utamanya.


    Salah satu cerita mitosnya ialah hilangnya buaya yang pernah lepas dan masuk ke dalam kolam. Ajaibnya, buaya itu menghilang meski sudah dilakukan pencarian.


    Cerita - cerita horor seperti ini justru membuat banyak wisatawan penasaran dan juga tertarik. Banyak dari mereka bahkan ingin mengadakan uji nyali di tempat wisata Taman Bali Festival ini.


    Hal ini mirip dengan Misteri Penjara Kalisosok yang juga menjadi daya tarik di kawasan tersebut.


    Grafiti dan Mural yang Menarik


    Selain dari cerita horor atau seram yang beredar, kawasan wisata malam terlihat sangat artistik berkat adanya karya grafiti dan mural.


    Tempat untuk karya ini seringkali menjadi spot foto favorit para wisatawan yang berkunjung. Terutama untuk fotografer jalanan atau bahkan fotografer profesional.


    Banyak juga yang menggunakan spot - spot ini sebagai background untuk selfie para wisatawan atau background foto prewedding dan lain sebagainya.


    Terkadang tempat ini juga menjadi lokasi syuting film horor. Alasannya tentu saja karena getaran di tempat itu begitu kental dengan aura mistis.


    Destinasi Wisata Horor


    Daya tarik lain dari tempat ini ialah menjadi destinasi wisata horor bagi para penikmatnya.


    Mungkin terdengar aneh, tapi memang ada peminat horor di luar sana. Mungkin kamu salah satunya.


    Bila iya, tak ada salahnya menguji keberanian kamu di sini. Atau mungkin hanya memotret bangunan atau wahana yang terbengkalai.


    Ubah foto - foto kamu menjadi "suvenir" unik yang tidak dijual oleh toko suvenir Bali terdekat lainnya.


    Fasilitas di Taman Bali Festival

    fasilitas di taman bali festival

    Karena sudah menjadi tempat terbengkalai, tidak ada fasilitas umum yang bisa kamu nikmati saat datang ke sini.


    Jadi, sebelum berkunjung ke tempat ini, kamu harus memenuhi kebutuhan terlebih dahulu, seperti ke toilet.


    Atau mungkin mengisi perut terlebih dahulu dengan makanan khas Bali favorit kamu sebelum bertolak menuju lokasi wisata ini


    Bagaimana, kamu pasti mulai penasaran dengan tempat wisata yang satu inikan? Atau kamu ingin mencoba liburan di tempat ini? Bila iya, pastikan untuk memesan paket wisata yang ditawarkan oleh biro perjalanan wisata.


    Selain mendapatkan harga paket yang lebih murah, fasilitas dan pelayanannya juga yang terbaik. Bahkan dengan layanan private tour, kamu bisa menentukan sendiri objek wisatanya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kuliner

    +