• Jelajahi

    Copyright © BendPark - Referensi Wisata Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Floating Market Lembang: Harga Tiket Masuk, Lokasi & Daya Tarik-Nya

    21/07/2024, 12:33 WIB Last Updated 2024-09-11T03:55:56Z

    Lembang dikenal sebagai pusat pariwisata terkemuka di Kota Bandung. Ada banyak tempat wisata terkenal yang tersedia di daerah ini. Salah satu contohnya adalah Floating Market Lembang. Pasar terapung menjadi salah satu tujuan wisata yang paling diminati di Lembang karena menawarkan pengalaman wisata yang sangat istimewa.

    Floating Market Lembang

    Idea pasar terapung di Lembang menjadi penggerak utama untuk pasar-pasar terapung lain di wilayah Bandung dan sekitarnya. Tempat rekreasi ini nampaknya selalu didatangi oleh banyak orang. Tidak pernah ada waktu di mana tidak ada pengunjung.


    Tentu saja kamu pasti ingin tahu semua hal menarik yang ditawarkan oleh pasar terapung ini. Sebelum Admin membahas hal itu, mari simak terlebih dahulu ulasan tentang pasar terapung di Lembang ini.


    Sekilas Tentang Floating Market Lembang


    Pasar Apung Lembang menjadi salah satu tempat tujuan wisata populer di Lembang berkat konsep wisata yang unik dengan keunikan atraksi wisata.


    Pasar terapung ini memiliki banyak perahu yang menawarkan aneka hidangan dan minuman kepada pengunjungnya. Pasar ini dikenal dengan sebutan pasar apung.


    Selain itu, destinasi wisata Bandung yang sedang populer ini juga memiliki berbagai wahana menarik lainnya.


    Floating market yang terletak di ketinggian sekitar 1. 300-an mdpl, merupakan destinasi wisata yang menawarkan suasana sejuk yang menenangkan.


    Pihak pengelola juga memiliki konsep pariwisata alam dan makanan yang menarik bagi para pengunjungnya. Kamu dapat melihat bahwa pasar terapung sedang ramai di tengah danau.


    Pasar terapung ini ternyata tidak hanya menawarkan berbagai jenis makanan dan minuman. Terdapat ragam produk lain yang tersedia untuk dibeli di pasar terapung ini dari para pedagang.


    Namai saja sayuran segar yang masih mentah. Produk kreatif yang dibuat oleh penduduk asli Lembang juga dijadikan sebagai oleh-oleh yang dijual.


    Banyak pengunjung yang membeli sayuran segar dan oleh-oleh untuk dibawa pulang sebagai cendera mata khas dari Bandung untuk keluarga mereka.


    Daya Tarik Floating Market Lembang

    Daya Tarik Floating Market Lembang

    Pasar terapung di Lembang sangat lengkap dalam hal daya tarik dan referensi kegiatan yang dapat dinikmati oleh pengunjung.


    Rainbow Garden


    Konsep terbaru dari atraksi di tempat wisata ini adalah taman yang indah dengan beragam bunga hidup yang memberikan warna-warni yang menarik. Rainbow Garden terorganisir dengan sangat baik sehingga terlihat sangat menarik.


    Sebagian besar turis telah mengambil foto selfie atau berpose di depan taman Rainbow ini.


    Pemandangan yang indah di kebun ini benar-benar patut disebut sebagai pesaing yang tangguh bagi Taman Bunga Celosia Kuningan, hal ini tidak mengherankan.


    Mini Car dan Becak


    Kamu memiliki kesempatan untuk menyewa wahana ini dan mengeksplorasi area wisata floating market. Kamu juga bisa menggunakan dua wahana unik ini sebagai subjek untuk difoto.


    Dua jenis transportasi ini menjadi incaran utama anak-anak karena mereka memiliki desain yang sangat menarik bagi anak-anak.


    Taman Kelinci


    Pasar apung di Lembang yang populer untuk wisata juga menyediakan ruang khusus untuk merawat kelinci. Setidaknya terdapat beberapa puluh ekor kelinci yang tinggal di daerah ini. Semua kumpulan kelinci ini diperlakukan dengan penuh kasih sayang dan mendapatkan perawatan yang luar biasa.


    Tempat di taman kelinci ini sangat diminati oleh para orang tua yang ingin mengenalkan anak-anak mereka pada kelinci dan lingkungannya.


    Jadi, tidak perlu pergi jauh ke taman kelinci di Desa Wisata Pujon Kidul, Malang, untuk hanya berinteraksi dengan kelinci. Hanya pergilah ke Lembang.


    Kota Mini


    Salah satu atraksi menarik lainnya yang tersedia di objek wisata pasar apung ini adalah wahana menarik lainnya. Wahana itu merupakan replika kota kecil yang dilengkapi dengan model kereta api yang sangat menyerupai kereta nyata.


    Kereta api kecil ini juga bisa berjalan di atas jalur kereta api yang berkeliling di sekitar bangunan miniatur lainnya.


    Kyotoku


    Apakah kamu suka memotret dengan mengenakan pakaian tradisional dari berbagai negara. Jika iya, maka tempat wisata ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu.


    Floating market ini memiliki sebuah studio yang menyediakan kostum-kostum Jepang untuk sesi foto bernama Kyotoku. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin berfoto dengan kostum tradisional Jepang. Sehingga, tamu diperbolehkan untuk mengenakan Kimono beserta perlengkapannya dan kemudian berpose untuk difoto.


    Kamu memiliki opsi untuk berfoto di dalam studio atau memilih lokasi di luar studio sebagai tempat pengambilan foto kamu.


    Fasilitas Floating Market Lembang

    Fasilitas Floating Market Lembang

    Pasar apung yang terkenal ini dilengkapi dengan fasilitas umum dan pendukung wisata yang sangat komprehensif. Dimulai dari tempat parkir yang lapang dan teratur. Petugas akan memantau area parkir ini untuk memastikan keamanan.


    Kemudian terdapat juga sarana ibadah yang dilengkapi dengan perlengkapan sholat dan area untuk berwudhu. Mushola di tempat ini dijaga kebersihannya sehingga menciptakan suasana yang nyaman bagi para pengunjung.


    Selanjutnya, ada fasilitas toilet yang tersedia. Fasilitas ini sangat diperlukan oleh pengunjung dan seharusnya tetap tersedia.


    Fasilitas gazebo juga tersedia untuk tempat bersantai. Fasilitas ini secara rutin dipergunakan oleh para pengunjung untuk duduk tenang dan berbincang-bincang dengan anggota keluarga tersayang.


    Gazebo ini juga dapat digunakan sebagai tempat yang nyaman untuk menikmati makanan atau hidangan khas Bandung yang sudah dipesan dari perahu-perahu di danau.


    Harga Tiket Masuk Floating Market Lembang


    Seperti halnya objek wisata populer pada umumnya, manajemen menetapkan harga tiket masuk untuk setiap pengunjung yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini.


    Harga tiket masuknya tergolong terjangkau. Sebaliknya, tarif yang saat ini berlaku ini adalah sangat terjangkau jika dibandingkan dengan kepuasan yang akan kamu rasakan nantinya.


    Berikut harga tiket masuk dan biaya-biaya untuk berkunjung di destinasi wisata menarik ini.


    Retribusi Tarif
    Tiket Masuk Weekdays Rp15.000,00/ orang
    Tiket Masuk Weekend Rp20.000,00/ orang
    Parkir Motor Rp5.000,00/ unit
    Parkir Mobil Rp10.000,00/ unit
    Wahana Mancing Magnet Rp20.000,00
    Taman Kelinci Rp20.000,00
    Outbound Anak Rp25.000,00
    Kampung Kandang Rp20.000,00
    Miniatur Kereta Api Rp20.000,00
    Mini Car dan Becak Rp20.000,00
    Sewa Sampan Rp70.000,00/ 4 orang (30 menit)
    Kereta Air Rp20.000,00
    Kano Rp50.000,00/ 30 menit
    Sepeda Air Rp50.000,00/ 30 menit
    Kota Mini Rp25.000,00
    Paddle Boat Rp20.000,00/ 20 menit
    Sewa Kostum Rp75.000,00
    Sepeda Listrik Rp35.000,00
    Rainbow Garden Rp10.000,00

    Rute Menuju Lokasi Floating Market Lembang

    Rute Menuju Lokasi Floating Market Lembang

    Floating market ini terletak di Jl. Grand Hotel No. 33E, Lembang, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat.


    Dengan jarak hanya 15 kilometer dari pusat Kota Bandung. Dengan menyetir dari Bandung ke lokasi ini, kamu hanya akan memerlukan waktu 40 menit dan tiba di tujuan tersebut.


    Ada beberapa rute yang bisa kamu pilih, yaitu dengan melalui Jl. Ir. H. Juanda. Atau kamu bisa gunakan jalur lain seperti Jl. Dr. Setiabudi lalu ke Jalan Raya Lembang-Bandung.


    Jika kamu merasa kebingungan dengan tiga pilihan jalur di atas karena mungkin kamu bukan penduduk asli Bandung, jangan khawatir, ada opsi yang lebih baik untuk kamu.


    Salah satu pilihannya adalah menggunakan jasa sewa mobil dan bus pariwisata yang ditawarkan oleh Biro Perjalanan Wisata atau Travel.


    Paket penyewaan hiace premio Bandung cocok untuk segala macam perjalanan kelompok, termasuk perjalanan pendek Bandung-Lembang.


    Jam Operasional Floating Market Lembang


    Floating market di Kab. Bandung dapat dikunjungi setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 19.00 WIB Di luar waktu kerja tersebut, petugas tidak menerima tamu wisata.


    Demikian review singkat tentang tempat pariwisata pasar terapung di Lembang. Mendengarnya sungguh menarik, bukan. Terlebih lagi, wahana dan fasilitas yang ditawarkan sangat komprehensif.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kuliner

    +